Bisnis Minim Pesaing Dan Sangat Menjanjikan Inilah Kolektor Barang Antik

Sebuah bisnis sepertinya tidak pernah akan mengalami kesepian dari yang namanya persaingan atau kompetitor. Apabila bisnis tersebut sepi tak ada persaingan antar owner, maka bisa jadi bisnis usaha itu ialah usaha yang dimungkinkan tidak begitu mempunyai prospek, adapun mempunyai prospek namun berkelas cukup tinggi, namun juga memang sebagian besar orang telah melihat dan menebak bahwa sektor bisnis usaha tersebut tidaklah akan menjanjikan untuk kedepannya.

Namun tahukah Anda? bahwa terdapat bisnis usaha yang minim atau tidak terlalu banyak memiliki pesaing atau kompetitornya, bukan juga sebuah bisnis usaha kelas tinggi, cuma tetap bisa berjaya adan tetap diminati hingga kapanpun. Yups itu ialah sebuah bisnis usaha kolektor beragam barang unik dan tentunya antik. Selama bumi ini belum kiamat barang yang unik dan antik tersebut tidaklah akan mengalami kemusnahan.


Secara sederhananya, bila sebuah jenis barang telah menjadi berumur sangatlah lama sekali, dan sampai kini masih juga ada disekitar kita, atau mungkin dalam waktu di masa datang, otomatis barang tadi akan dikenal sebagai sebuah barang unik dan antik. Lalu ketahuilah bahwa ternyata jumlah kolektor dari barang-barang unik dan  antik ini tidaklah banyak. Mari bersama kita membahasnya.

Persaingan cukup tinggi, lalu gagal dalam berbisnis

Perlu Anda ketahui bahwa bisa dibilang hampir seluruh pebisnis yang mengalami gagal dalam berbisnis dibidangnya masing-masing kebanyakan hancur atau bangkrut disebabkan sebuah seleksi alami. Dan tahukah Anda bahwa seleksi alam yang dimaksud adalah kompetisi. Ketatnya kompetisi persaingan ini telah ada dari sejak di jaman dulu kala.

Ketidak cerdasan seorang pelaku bisnis di dalam kemampuan mengantisipasi rival pesaingnya, kemudian pada nantinya dia pun kan menyerah kalah tumbang oleh pesaing tersebut, lalu dengan secara sendirinya bisnis usahanya ditutup selamanya. Hal ini telah dibuktikan oleh banyak para pebisnis dimana-mana dan hingga kini bahkan mau sampai manapun akan dapat tetap bisa berlaku.

Apakah setiap bisnis mempunyai kompetitor?

Pertanyaan tersebut sangatlah klasik. Itu artinya sebuah pertanyaan tadi yang sesungguhnya sudah tidaklah perlu untuk dijawab kembali. Telah bisa kita untuk memastikan bahwa sebuah bisnis apapun itu akan mempunyai pesaing. Tidaklah mungkin ada sebuah bisnis usaha apapun bentuknya yang sama sekali tidak mempunyai pesaing, itu sebuah hal yang mustahil. Maka dari itulah kita selaku pihak yang berkeinginan untuk memulai bisnis HARUSLAH dengan sangat baik dalam melihat semua rival pesaing kita yang nantinya dipastikan muncul ketika bisnis yang hendak dibangun telah mulai mengalami perkembangan.

Tapi Jangan khawatir, ternyata meskipun semua jenis bisnis dan usaha itu mempunyai pesaing, maka persaingan yang super ketat tersebut dapat kita perkecil dengan cara memilih sebuah jenis usaha yang nantinya akan Anda jalankan.

Misalkan contoh yang sederhananya ialah begini, Anda mau menjalankan sebuah bisnis menjual ES Cendol manis. Nah, tentunya Anda akan melakukan penilaian, seberapa mudahkah bisnis tersebut dapat di ikuti dan ditiru orang lain, seberapa pula besar nominal modalnya (semakin minil modal, bisa dipastikan maka akan sangat mudah untuk ditiru) serta masih ada banyak pula cara untuk menganalisa tingkat persaingan sebuah usaha.

Dari uraian diatas, maka Anda bisa memilah dan memilih bisnis atau usaha yang memiliki kompetitornya yang sangat sedikit, tapi peminat pada produknya cukup banyak, yang tidak bisa habis walau dimakan usia, yang dapat dijual belikan kemana saja bahkan sampai ke seluruh penjuru dunia, bukan termasuk barang yang cepat busuk, juga tidak terlalu membutuhkan biaya modal yang mahal namun tidaklah mudah untuk ditiru oleh orang lain, maka itu ialah bisnis jenis kolektor bermacam barang yang antik.

Keunggulan Dari usaha kolektor benda antik

Seorang kolektor benda Antik ialah bisnis usaha dengan tingkat pesaing sangat rendah. Disebabkan tidaklah setiap orang berkeinginan menjual barang benda antik tersebut, akan tetapi banyak juga loh para peminat dari barang yang antik ini. Aktifitas menjual segala barang yang antik seumpama mempunyai kesan yang tersendiri bagi masa yang lalu.

Pastinya semua orang akan tergerak untuk memikirkan kenangan masa lalunya ketika dirinya melihat ada sebuah bentuk barang benda antik dan unik yang pernah di mikili ketika di masa kanak-kanak, benda tersebut selalu menemaninya di dalam kehidupan setiap hari. Cobalah saja Anda perhatikan beberapa jenis barang antik berikut dibawah ini:

Mungkin saja tidaklah setiap orang mengenali barang antik tersebut, tapi buat yang bisa mengenalnya, pastinya akan memutar fikiranya kepada kenangan di masa lalunya di saat dirirnya masih mempergunakan semua barang unik tersebut. Dan hal itu tentu akan menjadikan ia tertarik terhadap barang antik tersebut, lalu berniat untuk membelinya meskipun harganya sangat mahal. Maka disinilah keuntungan besar dari seorang Kolektor pengusaha Barang yang Antik.

Dari sanalah kita juga bisa mengetahui ternyata bahwa tidaklah setiap orang yang menyukai barang benda antik. Itu artinya untuk menjadi seorang kolektor benda antik ialah sebuah bisnis yang tidaklah mudah untuk ditiru sama orang. Dikarenakan butuh sebuah passion tersendri dan juga adanya kesenangan pribadi ketika dalam proses mengerjakannya.

Disaat terdapat orang atau konsumen yang sungguh-sungguh merasakan di dalam barang antik tersebut membuat mengingatkan akan masa dahulunya dan lebih lagi masa dahulunya yang indah penuh kenangan, maka dipastikan dengan bandrol harga yang sangat tinggi sekali pun pada kebiasaannya mereka rela merogoh dompet yang sangat luar biasa dalam hanya untuk bisa mendapatkan sebuah barang antik tersebut.

Peluang bisnis menjadi seorang kolektor benda/barang antik tersebut tentu akan menjadi sangatlah baik, apabila kita dapat memanfaatkan momen peluangnya. Manalagi bila barang benda antik dan unik yang dipasarkan sangatlah lengkap rupa serta ragam bentuknya.

Beberapa jenis contoh sebagian benda antik dan unik yang suka dijual 

Berikut dibawah ini ialah beberapa dari contoh benda/barang antik dan unik yang seringkali dan paling laris dijual:

  • Bungkus Korek Api Jaman Dulu
  • Perangko POS Jaman Dulu
  • Jam Dinding Jaman Dulu
  • Gembok Pintu Jaman Dulu
  • Pajangan Dari Kayu Jaman Dulu
  • Pajangan Dari Keramik Jaman Dulu
  • Jam Jenis tik-tok
  • Cangkir Kuno
  • Piring Buatan Cina
  • Kendi Jawa
  • Keris Kerajaan
  • Foto Jepretan Kamera Jaman Dulu
  • Koin Uang Bolong
  • Uang Lembaran Jaman Dulu
  • Buku Tulis Jaman Dulu
  • Raket Terbuat Dari Kayu
  • Cermin Motif Jaman Dulu
  • Hiasan Gentong Guci
  • Batu Jenis Akik
  • Jam Tangan Jaman Dulu

Dan Masih ada banyak sekali barang atau benda antik dan unik yang dapat Anda jual kembali dengan nominal harga yang tinggi. Maka silahkan Anda mencari benda-benda yang Anda anggap bisa dikatakan antik. Anda bisa beli dulu dengan nilai harga yang lebih murah tapi wajar, lalu kemudian dijual kembali pada nominal harga lebih mahal.

Akhir dari kesimpulan artikel ini bahwa untukbisa menjadi seorang kolektor dari barang yang antik tidaklah semudah kata bicara, demikian pula minat pembeli dan para pesaingnya. Hanya saja sekalinya barang antik kita laku terbeli, barang yang antik tersebut dapat berharga hingga puluhan sampai ratusan jutaan atau mungkin bahkan tembus hingga miliaran. bagaimana asik kan usaha bisnis barang atau benda antik ini? Jika tertarik silahkan untuk mencobanya dan carilah tahu terlebih dahulu ilmu pengetahuannya sebelum memulai.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Bisnis Minim Pesaing Dan Sangat Menjanjikan Inilah Kolektor Barang Antik"

  1. Barang antik makin lama makin mahal. Tapi susah juga cari kolektor yang mau beli nih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang betul sih. Tapi coba gabung di forum-forum khusus barang antik. Bisa di grup FB barang antik, kuminitas google+ barang antik dll, siapa di forum yang membahas lebih spesifik bisa lebih cepat ketemu pembeli,,

      Delete