Siapa Sangka Kuli Panggul Tamatan SD Ini Berpenghasilan Ribuan Dollar Dari Internet

Pesatnya kemajuan dunia industri saat ini di sektor teknologi kenyataannya telah memberi ruang pintu yang banyak dan lebar sekali akan peluang usaha untuk bisa menghasilkan pundi-pundi uang rupiah hingga dollar. Dan cukup menarik perhatian ialah, potensi dari usaha di dalam sektor industri dunia digital dapat dilakukan oleh  siapa pun orangnya. Tidak cuma di dominasi oleh mereka semua yang memang mempunyai banyak modal yang mumpuni serta pendidikan yang tinggi, bahkan pula bisa di jalani oleh setiap orang yang berlatar belakang dari golongan bawah sekalipun juga memiliki kesempatan dan peluang yang juga sama besarnya untuk bisa mencicipi manisnya kesuksesan pada industri dunia digital ini.

Kuli Panggul Tamatan SD Sukses jadi Jutawan Via Internet

Perkara itulah tadi yang telah dibuktikan bisa oleh salah seorang karyawan kuli kasar panggul di wilayah Makasar yang bernama lengkap "Henry Jufri". Sosok pria muda yang cuma mengecap tingkat pendidikan hingga kelas.4 SD (Sekolah Dasar) tersebut belakangan ini sudah menjadi tersebar viral di berbagai Media Sosial dikarenakan kesuksesannya ini mampu mendapatkan penghasilan uang sekitar $1200 US Dollas dari sebuah perusahaan besar, Google lewat Admodnya.

Bila kita membicarakan masalah penghasilan dollar dari perusahaan Google, mungkin hal ini sudah sangat umum diketahui bahkan telah banyak orang yang berhasil membuktikan betapa legitnya bermitra bisnis dengan sebuah perusahaan raksasa digital Google ini. Ini terbukti dengan berbagai macam keterbatasan terhadap kemampuan juga finansial yang seadanya, contohnya terjadi pada seorang karyawan kasarpun dapat membuktikan bisa menggali potensi menjanjikan dari bisnis usaha digital yang diwadahi secara online oleh Google.

Nguli Kerja Panggul Sambil Nguli Dollar

Tentunya setiap kesuksesan yang diraih itu datang disebabkan adanya sebuah kerja yang keras dibarengi kesabaran dalam mengerjakannya. Demikian itu pun juga apa yang di alami lewat perjuangan kehidupan "Henry Jufri", dengan hanya berbekal ijazah SD tadi yang ternyata bahkan tidak genap sampai kelas.6, maka jika dipikir secara logika dan kenyataannya tentu keadaan itu pastinya membuat sulit sekali bagi seorang ayah yang memiliki dua anak ini dapat mencari sebuah pekerjaan lain yang lebih layak.

Pada Akhirnya satu-satunya pekerjaan buruh kasar menjadi  "kuli panggul" merupakan sebuah kerjaan yang sangat paling masuk akal ketika itu buat menyambung kehidupan istri dan anaknya. Setiap harinya hingga bahkan sampai sekarang ini, apabila teman-teman berkunjung ke sebuah pelabuhan di Makasar, mungkin nanti akan berjumpa dengan seorang sosok pria yang lagi hangat diperbincangkan dimana-mana tersebut. Akan tetapi tidaklah seperti semua mayoritas para pekerja kuli kasar itu yang terdapat pada wilayah tadi, "Henry" ternyata juga punya pekerjaan sampingan nguli di wilayah yang lainnya.

Di dalam waktu kosong saat menjalani aktivitas kerjanya sebagai kuli kasar panggul, diam-diam Henry tersebut ternyata pula mendalami bagaimana mekanismes pembuatan banyak aplikasi dunia digital yang khususnya berupa aplikasi yang berjalan di sistem Android. Bermula dari memperoleh informasi mengenai tentang sebuah potensi bagaimana mendapatkan sejumlah penghasilan tambahan dengan cara membuat bermacam aplikasi game mobile android dll, lalu akhirnya sosok pria yang lahir 32 tahunan silam ini mulai sedikit demi sedikit menekuni serta mempelajari membuat beragam aplikasi mobile berbasis Android.

Perkenalannya dengan sektor industri dunia digital buat Henry ini pun berlangsung tidaklah instan. Cukuplah terdapat banyak sekali perihal yang mesti ia lewati demi untuk mewujudkan hasrat keinginannya untuk terjun ke usaha yang kemungkinan masih sangatlah asing buat kebanyakan orang tersebut.

Kisah Perjalanan "Henry Jufri" Saat Mengembangkan beragam Aplikasi berbasis Android

Keinginannya yang sangat besar supaya bisa sukses ini mendorong "Henry" untuk memantapkan keyakinan dengan semua yang dia jalani dikala itu. Bersama sebuah komunitas daeri developer pembutan aplikasi android yang terdapat di kota Makasar, maka sedikit perlahan dia mulai bisa memahami dengan baik dan juga mempraktekkan segala ilmu tentang coding pembuatan aplikasi android dimulai dari titik nol dasar sekali secara mandiri atau otodidak.

Karena bersentuhan dengan media dunia ilmu digital, maka Henry tentunya membutuhkan seperangkat alat tempur digitalnya juga. Dia menceritakan dikala itu dia membeli salah satu laptop yang bekas pakai dengan seharga Rp,800,000,- rupiah (Delapan Ratus Ribu Rupiah). Namun dikarenakan masih sangat sedikitnnya pengetahuan, dirinya baru menyadari bahwa sebuah laptop second tersebut cuma dilengkapi memori internal RAM berkapasitas  1 Gigabite/GB saja, sedangkan syarat untuk dapat membuat beragam aplikasi mobile Android dirinya mesti menggunakan perangkat laptop dengan minimal spesifikasi internal RAM sebesar 2 Gigabite/GB. Maka jadilah sejumlah uang hasil pinjaman dari keluarganya dekatnya sebesar Rp.2,7 jutaan menjadikan mahar berikutnya untuk bisa mendapatkan sebuah Laptop bekas yang dia butuhkan. Sesudah perangkatnya didapatkan, kemudian dia lantas memacu diri untuk semangat berproses dan memulai membuat beberapa buah aplikasi game hiburan dan sejumlah aplikasi mobile android yang umum namun lebih banyak yang bertemakan pendidikan.

Adapun sejumlah aplikasi berbasis Android mobile yang sukses berhasil dibuatnya ialah yaitu aplikasi jenis game yang bernama "Unyil the Adventure", "Ninja Konoha Run", "King Arthur" dan juga masih ada banyak lagi aplikasi yang lainnya termasuk juga aplikasi pendidikan belajar tentang huruf serta angka khusus buat balita.

Sempat Juga Hampir Untuk Menyerah

Ketika dalam proses menjalankan usaha sampingannya tersebut, pada kenyataannya jalan pilihannya yang mesti dilalui "Henry" tidaklah selalu lancar dan mulus. Ini bahkan terjadi pada saat masa menjalani pengembangan, dia sempat menanyakan pada dirinya sendiri bisakah ia dapat berhasil sukses? Akan tetapi melihat akan semua waktu dan uang yang sudah dia korbankan, lalu dia merasakan sudah tidak ada pilihan jalan yang lain selain tetap meneruskan minatnya ini dan berusaha meneguhkan keyakinan dengan segala apa perkara yang telah dia usahakan semaksimal tersebut.

Perlahan demi perlahan hasilnya dari usaha pembuatan aplikasi androidnya mulai terlihat nampak. Ia sudah mulai memperoleh penghasilan rutin dari pihak Google setiap bulannya sebagai pembagian kompensasi keuntungan profit dari aplikasi buatannya yang ternyata mempunyai ranting unduhan lewat Google Playstore yang semakin banyak. Dirinya yang memulai mengembangkan sektor pembuatan aplikasi berbasis android sejak pada tahun 2014 di bulan Oktober tersebut, secara berkala mendapatkan sejumlah penghasilan dimulai dari nominal $100 tiap bulannya hingga pada akhirnya bisa mengantongi sebesar US$ 1.200 pada beberapa bulan setelahnya.

Di dalam sebuah acara Televisi ketika wawancara, dia sempat berkata bahwa dirinya terkadang suka merasa mengherankan mengapa terdapat masih cukup banyak kalangan orang yang utamanya di generasi masa mudanya yang dapat dibilang sudah membuang sia-sia berbagai kesempatan didepan mata yang mudah bisa mereka dapati. Pertanyaannya ialah apakah mesti berada pada kondisi yang serba berkekurangan terlebih dahulu baru ingin gerak berjuang?

Mudah-mudahan saja kisah cerita sukses inspiratif uraian diatas mampu dapat menjadikan pemicu semangat sekaligus juga tamparan buat kebanyakan kaula muda yang tertebaran diluaran sana, tanpa terkecuali termasuk juga saya sendiri. Dengan adanya segala macam yan sudah dimiliki sekarang ini, waktu luang, tenaga masih kuat, fikiran yang masih jernih, dan fasilitas hidup mudah maka seharusnya kita dapat mencapai kesuksesan yang jauh sangat lebih ringan jika dibandingkan dengan seorang pekerja kasar "kuli panggul" yang ektra bekerja sangat keras serta bisa menyisihkan sebagian waktunya anatara empat hingga lima jam dalam sehari untuk mewujudkan mimpinya. Semoga dapat menginpirasi!
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapa Sangka Kuli Panggul Tamatan SD Ini Berpenghasilan Ribuan Dollar Dari Internet"

Post a Comment