Kisah Blogger Sukses Walau Tamat SMP Bisa Raih 100 Juta Perbulan Dari Adsense

Siapa yang bilang usaha dari rumah tidak dapat memberikan sebuah penghasilan sampingan yang menjanjikan? Di era zaman yang serba pakai peralatan digital sekarang ini, sesuatu yang tidak mungkin terjadi akan bisa terwujud dengan sangat mudah tanpa terkecuali dalam soal bisnis dan usaha. Fakta nyata, banyak sekali orang tiba-tiba berubah keadaan hidupnya yang tadinya serba kekurangan menjadi berkecukupan dengan fokus menekuni usaha rumahan yang hanya bermodalkan jaringan koneksi internet dan komputer serta hobi bersosial media.

Tidak memandang asal usul keturunan maupun tingkat pendidikannya, asalkan kita mau bekerja keras dengan penuh semangat, kita pun akan memiliki peluang untuk sukses lewat memanfaatkan dunia internet. Semisal yang hendak dibahas pada mengenai perjalanan sukses seorang publisher program adsense yang bernama "Eka Lesmana", yang bersusia sekitar 22 tahunan, dengan tingkat pendidikan hanya lulusan SMP (Sekolah Menengah Pertama).


Apabila Anda seorang bagian dari publisher program adsense, tentunya Anda sudah paham sekali bahwa yang kebanyakan orang-orang sukses menjadi publisher program adsense semisal yang tercantum pada list daftar "Adsense Success Story" ialah orang dari negeri barat. Belum terdapat orang asal Indonesia sendiri yang terpampang namanya di list tersebut, itu artinya masih belum adanya yang memiliki penghasilan terbesar tiap bulannya. Akan tetapi siapa disangka, ada juga publisher dari dalam negeri yang memperoleh penghasilan fanstastik hingga 100 Juta juta perbulan melalui GA (Google Adsense), ia ialah "Eka Purwanto" namun lebih populer dikenal dalam dunia maya bernama "Eka Lesmana".

Perjalanan Kisah Hidup Di Masa Yang Lalu

Melihat puncak kesuksesannya disaat ini, pastinya kita tidaklah akan menduga bahwa di masa kecilnya "Eka Purwanto" tidaklah sebagus nasib setiap anak yang lain dimasanya. Di waktu kelas 4 Sekolah Dasar (SD), ibunya mendadak tutup usia. Kemudian pada selang dua tahun berlalu, ayahnnya pun lalu menikah kembali dengan perempuan lain dan mereka pergi entah kemana meninggalkan dirinya. Sesudah ditinggal pergi ayahnya, dia pun diasuh sama neneknya, berbagai macam kebutuhan dalam hidup Eka serta pendidikan sekolah semuanya dibiayai sang nenek.

Karena terbatasanya kemampuan neneknya untuk terus membiayai uang sekolah, maka "Eka Purwanto" pun hanya bisa menyelesaikan pendidikannya sampai SMP saja. Padahal bila dilihat akan potensinya, dia termasuk seorang anak didik yang pintar dan memiliki semangat yang besar dalam belajar. Setelah tamat SMP, "Eka lesmana" bekerja sebagai tukan ngangon bebek diperternakan punya pamannya. Dikarenakan mungkin belum berpengalaman,maka semua bebek yang dia angon setiap harinya ada saja yang raib hilang.

Sehingga makin hari justru ternak bebek Pamannya semakin malah berkurang. Lalu ia pun kemudian beralih ke pekerjaan yang lain yakni menjadi karyawan pabrik. Dalam pabrik tempatnya bekerja pernah bertugas sebagai operator mesin penggilingan bahkan pernah juga menjadi seorang kuli gudang. Melihat kinerjanya yang bagus, lalu pemilik sang pabrik pun mulai menaruh simpati padanya dan kemudian mengajak dirinya ke kota Yogyakarta, yang mana tempat cabang terbaru pabrik atasannya akan dibuka. Disitulah, awal dimulainya perjalanan menuju sukses "Eka Lesmana".

Awal Mula Kenal Dunia IM (Internet Marketing)

Di suatu ketika Eka berjumpa dengan seorang pelanggan di tempatnya bekerja yang kebetulan ternyata memiliki bisnis online shop (toko online). Karena seringnya ketemu, Eka pun suka banyak bertanya tentang online shop kepada orang yang bersangkutan. Terlihat dengan potensi bisnisnya yang sangat cerah, dia mulai terpikat dengan usaha online shop dan perlahan mulai mempelajari dengan sedikit memanfaatkan jatah waktu sesudah pulang dari kerjaannya. Karena saat itu belum memiliki komputer pribadi, sementara Eka pun belajar semua hal mengenai toko online di Warung Internet (Warnet) dan hampir setiap harinya menghabiskan waktu 4 jam sehari sepulang bekerja. 

Rasa semangat dalam belajarnya tidak pernah mengendur, kemudian dia pun memberanikan dirinya untuk berhutang kepada majikannya agar bisa membeli perangkat Laptop sendiri. Setelah akhirnya mempunyai sebuah laptop, ia semakin tambah semangat untuk belajar serta dapat lebih fokus mengalokasikan seluruh waktu sisa kerjanya untuk aktif belajar. Dengan kerja kerasnya itu mulai tampak membuahkan adanya hasil yang nyata setelah konsisten belajar terus selama sekitar 4 bulanan, orderan perdana akhirnya muncul dari bisnis online shopnya. Semakin waktu berjalan semakin banyak pelanggan dan jualannya laris manis, namun lama kelamaan dirinya merasa jenuh dan bosan dengan aktivitas online shopnya. Dan ia pun merasa keteteran dalam melayani pesanan maupun pertanyaan para konsumen. 

Mulai Mengetahui GA (Google Adsense)

Ketika perkenalan pertamanya dengan GA (Google Adsense) tersebut dimulai pada saat dirinya berjumpa dengan salah seorang dari pelanggan jualan onlinenya yang dalam pengakuannya ternyata sedang menekuni program periklanan google adsense. Dan sekaligus diakuinya sebagai guru yang mengenalkan juga memberi pembelajaran tentang seluk beluk GA (Google Adsense) terhadapnya dan pada waktu ituorang tersebut sudah memperoleh penghasilan hingga jutaan rupiah bahkan puluhan perbulannya. 

Berangkat dari perjumpaannya itulah, Eka Lesmana pun belajar tentang adsense dimulai dari dasar tahap demi tahap. Perlahan namun pasti, dirinya mulai bisa menguasai cara berbisnis adsense hingga berhasil mendapat gajian pertama kalinya dari program adsense ini sebesar 100 dollar. Karena ingin sepenuhnya fokus di adsense dia pun akhirnya menjual situs online shop miliknya setelah itu memompa diri untuk semakin bersemangat dalam belajar bisnis adsense tersebut.

Di lain kesempatan, ia bertemu kembali dengan mantan pelangannya atau guru adsense nya yang telah mengenalkannya dalam dunia google adsense. Dipertemuan tersebut gurunya memberitahukan bahwa di saat itu pendapatannya telah mencapai tembus hingga $10.000 dalam setiap bulannya. Sontak saja Eka pun merasa terpicu semangatnya, lalu memutuskan untuk sepenuh waktunya dalam mengembangkan program adsense yang dia miliki.

Semangat yang tinggi dan pantang untuk menyerah kalah yang dia miliki membuat dirinya bisa lebih cepat menyusul nominal penghasilan dari gurunya tersebut. Dan sekarang ini, dia pun sudah mampu berpenghasilan seratus juta lebih setiap bulannya dari GA (Google Adsense).

Tips Sukses Ala "Eka Lesmana" Dalam Program Adsense

Disaat diwawancarai mengenai resep tips sukses di dalam perjalannya di program google adsense ini, ia lalu menjawab terdapat 3 tips yang selama ini dia lakukan supaya dapat sukses dalam bisnis GA (Google Adsense) yakni diantanya dapat disimak dibawah berikut :

1). Selalu Bersemangat Pantang Untuk Menyerah

Sebagai salah seorang manusia yang cuma sekedar lulusan SMP dalam hal pendidikan formal, "Eka lesmana" sama sekali tidak mempunyai rasa minder sedikitpun apalagi pesimistis. Dirinya memiliki semangat juang yang tinggi sekali untuk terus tetap belajar menggali ilmu marketing bisnis hingga hingga bisa menggapai impiannya. Sebuah pesan ia sampaikan, milikilah rasa motivasi diri yang kuat untuk tujuan apa kita bisnis google adsense. Sebab dengan adanya motivasi diri yang sangat jelas, kita akan memecut diri agar terus tetap bersemangat dan pantang untuk menyerah walau apapun nantinya yang akan terjadi.

2). Memiliki Sifat Jujur

Berbisnis dalam bidang apapun namanya, yang paling utama ialah adanya kejujuran. Demikian pula dengan mengikuti bisnis program GA (Google Adsense). Agar jenis bisnis tersebut dapat berjalan untuk waktu kedepan dengan sangat lama, maka dibutuhkan sebuah kejujuran, tidaklah perlu kita main petak umpet dengan sistem google. Dikarenakan kita menjalani bisnis dengan pihak google yang terkait, maka berusahalah memperlakukan google selaku partner bisnis terbaik kita.

3). Berdoalah Kepada Tuhan

Meskipun dibuat oleh manusia pada hakekatnya Google pun ialah kepunyaan Tuhan Yang Maha Esa, Tuhanlah yang mempunyai segala sesuatunya yang terdapat di dunia ini dan juga yang memberikan limpahan rezeki pada kita melalui sebuah ikhtiar. Tanpa kita memanjatkan doa yang khusu' kepada Tuhan Sang Maha Pemberi karunia rezeki, maka pastinya kita tidaklah akan memperoleh sebuah kesuksesan yang mengandung keberkahan. 

Eka Lesmana telah berhasil membuktikan sendiri bahwa sebuah mental pekerja keras, semangat dan pantang untuk menyerah, tentunya akan bisa mendatangkan hadirnya kesuksesan nyata dalam sebuah bisnis. Tanpa peduli status pendidikannya apa, bila kita mau untuk berusaha, maka pastinya akan bisa menuai keberhasilan. Jikalau terkendala dengan modal, kita bisa memulai dulu bisnis dari rumahan yang dapat dijangkau dengan biaya modal kecil, dan salah satu contohnya apa yang sudah dikerjakan oleh saudara "Eka Lesmana" dengan bisnis adsense nya.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kisah Blogger Sukses Walau Tamat SMP Bisa Raih 100 Juta Perbulan Dari Adsense"

  1. Salah satu IM di Blog yg bisa jdi panutan dan rujukan, semangat juangnya yg perlu ditiru.

    ReplyDelete