Bisnis Bunga Hias Prospek Untung Berlipat Ganda

Bila Anda memiliki sebuah hobi di dalam kegiatan berkebun atau bercocok tanaman bunga hias, bisa jadi mungkin dari hobi tersebut dapat Anda untuk manfaatkan menjadi suatu peluang bisnis yang tentunya dapat memberikan sejumlah keuntungan buat Anda. Dan bisa pula hobi ini Anda jadikan sebagai usaha yang menghasilkan. Dengan aneka rupa yang indah dan juga daya pikat dari tampilan bunga hias tadi, maka akan menjadikan Anda lebih menikmati dengan hati senang untuk menekuni bisnis ini, lebih-lebih lagi jika bisnis ini berdasarkan hobi kesukaan Anda pribadi. Anda pun tidak sekedar hanya merasakan nikmatnya keindahan dari beragam pohon bunga hias, namun juga Anda pun akan bisa menikmati hasil keuntungan dari penjualan tanaman tersebut.

Tanaman bunga hias bisa menghilangkan kepenatan setelah capek dan lelah beraktivitas. Sebab tanaman hias atau bunga tersebut mampu memberikan perasaan pada pikiran kita menjadi sangat rileks. Terdapat banyak sekali pengusaha yang sukses lewat usaha budidaya tanaman hias ini. Ada cukup banyak beragam jenis pohon tanaman bunga-bunga hias nan indah yang dapat Anda coba budidayakan menjadi bisnis rumahan sebagai bisnis sampingan Anda. Misalkan saja tanaman bunga jenis anggrek, mawar, bougenvile, melati, kaktus, bunga berbentuk seperti matahari serta masih yang lainnya.

Peluang Bisnis Bunga Hias Yang Menguntungkan

Sebagai salah satu contoh bila Anda akan mencoba membudidayakan bunga anggrek, maka harus bisa menyediakan lahan yang sangat khusus semisal rumah terbuat dari kaca. Karena bunga anggrek membutuhkan suhu temperatur udara disekitar yang dingin plus untuk dapat membangun lokasi tempat seperti itu Anda tentunya butuh modal usaha yang cukup besar  jumlahnya. Sementara untuk media menanam seperti wadah pot, maka Anda pun harus mempergunakan pot bunga yang dibuat dari bahan baku tanah yang liat. Pasalnya bila pot-pot bunga tersebut berbahan plastik dampaknya akan membuat anggrek tanaman Anda pertumbuhannya menjadi terhambat bahkan bisa mati sebelum berkembang.

Untuk masalah laba keuntungan dari usaha tanaman hias jenis bunga ini telah terbukti sangatlah menjanjikan sekali karena nilai harga jualnya bisa tembus sampai berpuluh-puluh juta. Peminatnya pun sangat membludak apalagi bila tanaman hias yang di budidayakan itu unik juga menarik. Salah satu kelebihan di dalam bisnis pohon bunga hias tersebut yakni kita tidak usah terlalu direpotkan karena bisnis ini hanya butuh meluangkan sekitar beberapa waktu hitungan jam saja perharinya untuk memberikan perawatan yang intensif.

Kunci keberhasilan dalam tanaman hias tersebut ialah kesabaran yang besaa dan termasuk ketelatenan yang rajin karena tanaman hias ini tidaklah cepat langsung tumbuh berkembang jadi disini Anda mesti siap untuk menunggu hingga tanaman tadi berkembang dengan semestinya dan sudah mencapai layak untuk dipasarkan. Berikut dibawha ini terdapat beberapa tipe tanaman bunga hiasan yang cukup banyak disukai orang serta bagainya cara dalam perawatannya yang mudah, silahkan untuk di simak. 

1. Mawar

Usaha pada budidaya jenis bunga bernama mawar ini memang telah menjadi sebuah usaha sektor tanaman bunga hias dengan prospek yang sangat menguntungkan sekali. Hal tersebut karena di dalam usaha jenis bunga bernama mawar ini mempunyai setidaknya ada 3 tipe usaha yakni perdagangan bibit tanaman mawar, perdagangan tanaman mawar di dalam sebuah pot-pot, dan juga bunga pohon mawar yang dipotong. Bahkan sudah ada pengusaha dari bisnis mawar ini yang telah mencapai untung hingga 20 jutaan cuma dalam sebulan. Itu semua hanya mengandalkan dari usaha bunga tanaman mawar dari rumahan. Adapun potensi kedepannya dari bisnis tanaman bunga hias jenis mawar tersebut dapat mencapai hingga beratus-ratus juta dalam sebulan. 

2. Anggrek

Bunga bernama anggrek ini juga merupakan termasuk bunga favorit di masyarakat kebanyakan. Bunga anggrek ini bisa dikatakan saingan berat dari tanaman bunga jenis mawar. Jika di negeri indonesia sendiri bunga jenis anggrek tersebut lebih banyak ditemui taman pekarangan rumah ketimbang bunga jenis mawar. Banyaknya jumlah penggemar setia dari pohon anggrek ini yang menjadikannya satu diantara sekian jenis tanaman bunga hias dipasaran yang paling menguntungkan. Tanaman anggrek ini pun mempunyai sekitar dua model bisnis dalam sistem penjualannya. Semisal penjualan akan bibit anggrek itu sendiri serta penjualan pohon tanaman bunga anggrek dewasa. Bisnis tanaman anggrek tersebut mempunyai potensi keuntungan yang luar biasa besar. Akan tetapi walaupun begitu potensinya masih berada di level bawah tanaman mawar karena bunga jenis anggrek ini tidak dapat dijual potongan.

3. Matahari

Tidak cuma bunga jenis mawar saja dan juga anggrek yang memiliki perhatian paling favorit di masyarakat umum sebagai sebuah tanaman bunga hias. Pohon bunga bernama matahari ini pun mempunyai penggemar tersendiri sebagai bunga hias. Warnanya yang bersinar cerah akan bunga tersebut mempunyai daya pikat tersendiri sebagai pengambil rasa suka penggemarnya. Proses perawatannya yang cukup mudah sekali menjadi sebuah kelebihan yang berbeda dengan bunga lain. Memang dari segi potensi penjualan bunga jenis matahari bisa dibilang masih kalah saing dengan mawar serta anggrek. Akan tetapi bunga jenis matahari masih tetap mempunyai nilai keindahan yang istimewa potensi di mata penggemar setianya.

4. Melati

Tidak ketinggalan seperti bunga yang telah disebutkan diatas, bunga jenis melati ini pun termasuk jenis bunga indah yang sama mempunyai banyak sekali penggemar setia selain daripada mawar serta anggrek. Tampak dari bentuk yang indah menawan dan elegan inilah yang membuat daya pemikat tersendiri buat para penggemarnya. Nilai potensi bisnis bunga jenis melati tersebut cukup baik seperti halnya bunga jenis mawar. Namun bisnis tanaman melati ini mempunyai tiga tipe model bisnis yakni penjualan benih bibit, kedua penjualan sebagai pohon hiasan, dan juga melati dijual sebagai tanaman bunga yang di potong.

5. Kamboja

Pada umumnya memang tanaman bunga jenis kamboja ini lebih cenderung dikenal sebagai sebuah perlambang kematian manusia dan lucunya lagi dijadikan keramat oleh sebagian masyarakat. Entah karena disengaja atau kebetulan bunga kamboja ini pun seringkali dijumpai pada sekitar pekuburan. Mungkin penyebab itulah akhirnya bunga tersebut malah terkenal menjadi lambang kematian yang menakutkan, padahal sebenarnya bunga jenis kamboja ini juga mempunyai keindahan bentuk seperti halnya bunga yang lain. Meskipun demikian bunga jenis kamboja pun ternyata memiliki sebuah potensi bisnis yang menggiurkan. Anda dapat menjualnya dalam model benit bibit, tanaman, bahkan juga ada kamboja yang berbentuk bonsai.

6. Bonsai

Bisnis pohon jenis bonsai termasuk menjadi sebuah bisnis tanaman hias unik yang lebih sangat menguntungkan dari yang lain. Harga jualnya pun sangat mahal sekali dan juga para peminatnya dari mulai kalangan menengah ke atas tentunya hal ini menjadi sebuah nilai yang lebih. Kelebihan lainnya dari bisnis pohon jenis bonsai tersebut yakni dapat dibuat dari bermacam jenis tanaman. Adapun potensi bisnisnya luar biasa besar. Jumlah keuntungan rupiah yang diperoleh bisa hingga ratusan juta bahkan sampai milyaran rupiah dari hasil penjualan tanaman bonsai ini. Hal tersebut dapat terjadi manakala Anda telah memiliki sebuah jaringan bisnis yang mumpuni. Model bentuk variasi penampakan dari tanaman bonsai ini cukup beraneka banyak ragamnya. Dimulai dari bentuk pohon buah kelapa, tanaman azalea, pohon kamboja, bungan bougenville, tanaman cemara serta masih cukup banyak yang lainnya.

7. Aster

kalau bunga jenis Aster ini merupakan termasuk tanaman yang paling terkenal di dalam negeri Indonesia. Aster ini dapat berbunga di sepanjang tahunnya. Itulah yang menjadikan sebuah kelebihan tanaman aster dibandingkan dengan jenis bunga yang lainnya. Jika dilihat dengan sekilas aster memang cenderung lebih mirip bunga jenis matahari, akan tetapi banyak pula yang bilang kalau bunga jenis aster ini justru lebih indah dan cantik ketimbang bunga jenis matahari. Oleh sebab itulah tidak heran bunga jenis aster pun menjadi sepucuk bunga yang difavoritkan banyak sekali masyarakat.

8. Lily

Sedangkan yang terakhir ialah bunga jenis Lily yang juga di sebut dengan nama Lilium merupakan sebuah bunga yang tumbuh di musim cuaca panas dan bisa menjadikan taman depan halaman rumah kita tampak menjadi sangat indah. Tanaman bunga jenis Lily tersebut telah dikenal dari sejak jamannya peradaban "Yunani Kuno". Lily mempunyai keindahan yang lebih dan tidaklah cuma dari bagian kelopaknya semata namun bau aroma wangi dari tanaman bunga jenis ini pun juga sangatlah semerbak.

Telah ada sekitar jumlah 100 bentuk jenis tanaman Lily yang tersebar di seantero dunia. Tipe jenis tanaman bunga ini mempunyai warna tampilan yang cukup lembut. Lily disamping menjadi sebuah bunga untuk hiasan juga sekaligus menjadi tanaman bunga yang bisa di potong. Sebab itulah bisnis pohon hias dari bunga jenis Lily tersebut juga mempunyai prospek kedepan yang sangat bagus sekali. Cukup sekian secuil informasi mengenai bisnis bunga hias, yang bisa untung sangat besar berkali-kali lipat nilainya. Semoga saja dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Bunga Hias Prospek Untung Berlipat Ganda"

Post a Comment