Kumpulan Peluang Usaha Jadi Agen Yang Menguntungkan

Banyak sekali cara dan langkah yang dapat dilakukan oleh seseorang di dalam upayanya menjemput jatah rezeki untuk bekal hidupnya, bisa mulai dengan bekerja menjadi pegawai, usaha jual makanan (kuliner), berbisnis aneka jenis pakaian hingga menjadi seorang agen dari sebuah produk ataupun jasa tertentu yang paling banyak diperlukan banyak orang dipasaran. Sekarang ini untuk menjadi seorang agen suatu produk sangat mudah dikerjakan oleh setiap pebisnis, karena untuk menjadi seorang agen tidaklah perlu banyak memikirkan bagaimana proses jalannya produksi produk yang cukup ribet, kita cuma tinggal melakukan pembelian barang kemudian menjual kembali di masyarakat.

Untuk pengertian agen itu sendiri ialah seorang yang menjadi perantara penjualan produk atau juga suatu network (jaringan) yang bertugas memasarkan sebuah produk milik pihak lain yang bertujuan mendapatkan sejumlah keuntungan atau komisi. Komisi yang diperoleh dapat juga berasal lewat markup nilai harga jual dari pemilik (produsen) produk ataupun berdasarkan besaran komisi penjualan karena sudah berhasil menjualkan barang dagangan tersebut.

Peluang Usaha Jadi Agen

Pada lazimnya agen itu sendiri menjualkan produk tersebut dengan nominal harga jual yang cukup lebih bersahabat atau murah dibandingkan dengan pengecer, akan tetapi mengingat jenis produk barang yang akan dijual berjumlah banyak, maka keuntungan bisnis yang diperoleh pun otomatis banyak pula, sehingga tidak mengherankan apabila menjadi seorang agen termasuk merupakan bisnis yang sangat menjanjikan.

Usaha dalam keagenan produk pun sebetulnya bisa dioperasikan secara berbarengan, dimana bisa menggabungkan diantara satu produk bisnis yang pertama dengan produk yang lainnya. Seperti contohnya Anda dapat membuka keagenan gas bahan bakar elpiji sekaligus dengan keagenan minuman air galon. Dengan demikian keuntungan pun bisa jauh lebih banyak lagi.

Buat Anda para pembaca yang mempunyai ketertarikan dengan bisnis agen sebuah produk dapat membaca beberapa ulasan bisnis agen yang menjanjikan dan menguntungkan sekarang ini yang lagi ramai di arena kancah pasar berikut dibawah ini.

Contoh Bisnis Agen Yang Menguntungkan Dan Paling Dicari Banyak Orang

1. Agen Air Mineral Untuk Minum Berupa Galonan

Air mineral untuk minum termasuk merupakan sebuah kebutuhan paling pokok bagi makhluk yang hidup dari mulai manusia hingga hewan-hewan. Sekarang ini kebanyakan masyarakat jaman modern telah beralih kebiasaan dari konsumsi air dalam sumur berganti air yang kemas dalam galonan. Hal ini wajar sekali karena semakin kemari sumur maupun sungai telah tercemari dengan bermacam zat racun kimia yang berbahaya. Terutama di daerah kota-kota besar yang keadaan airnya benar-benar sangatlah memprihatinkan.

Air dalam galonan ini pada keumumannya bermula dari sebuah brand perusahaan ternama yaitu Aqua, akan tetapi kini pun telah ada perusahaan brand yang lainnya semisal cleo dan sebagainya. Sehingga apabila Anda berkeinginan membuka bisnis agen usaha air mineral minuman galon tersebut tentunya menjadi sebuah pilihan bagus dan juga tepat sekali, selain juga air minum galon ini banyak sekali diperlukan atau dibutuhkan, terdapat banyak juga brand populer yang aktif menjual produk air mineral galonan contohnya cleo serta aqua.

2. Agen Penjualn Gas Kompor Elpiji

Sama dengan halnya bisnis usaha air mineral minuman galona, gas untuk kompor elpiji ini menjadi satu diantaranya barang rumah tangga yang kini sangatlah dibutuhkan sekali oleh masyarakat. Sejak pemerintah mulai mengalihkan penggunaan minyak tanah sebagai bahan bakar sebelumnya dengan gas elpiji dalam kegiatan memasak diseluruh rumah di Indonesia secara merata, maka semenjak itulah gas sekarang menjadi sebuah barang atau bahan pokok yang sangatlah dibutuhkan.

Jikalau Anda hendak memulai bisnis ini maka diperlukan modal finansial yang lumayan besar, disamping itu pula harus terpenuhinya persyaratan dan perijinan hak agen karena usaha ini tidak bisa sembarangan orang dapat menjadi penjual gas jenis elpiji. Akan tetapi bila Anda telah siap dari segala rupa aspek baik modal maupun persyaratannya, maka keuntungan bisnis yang bisa Anda peroleh pun tidaklah sedikit, apalah lagi bila Anda menjualkannya di wilayah ramai penduduk yang cukup masih sangat jarang sekali ada penjual agen gas elpiji lain.

Untuk model gas elpiji yang dapat Anda jual pada umumnya berukuran 3 KG juga 12 KG, tetapi tetap yang mesti diperbanyak ukuran yang 3 kilogram sebab menjadi sebuah andalan oleh banyak pemakai dikarenakan lebih terjangkau harganya.

3. Agen Bisnis Properti

Agen bisnis properti ini atau seringkali lebih pamiliar dikenal dengan sebutan makelar (broker) properti ialah seorang agen perantara bisnis yang bertugas mempertemukan pihak-pihak antara si pemilik aset propertinya dengan seorang calon konsumen (pembeli). Tidaklah berbeda jauh dengan para agen pada jenis bisnis lainnya, namun bedanya agen penjualan properti tersebut menawarkan unit rumah yang diercayakannya kepada setiap calon konsumen (pembeli) melalui cara lisan langsung, gambar iklan properti dan bahkan dalam sebuah video tutorial. Dengan cara memanfaatkan seorang agen atau makelar tersebut, antara pihak penjual dan pembeli merasa sama diuntungkan, sebab proses mekanisme transaksi dapat berjalan secara cepat apalah lagi bila agen dari properti tadi sudah memiliki pengalaman serta mempunyai jaringan promosi yang cukup luas di dalam pemasarannya.

Untuk nilai komisi upahnya yang diperoleh jelas sangat besar sekali, jika kita mampu berhasil menjualkan satu properti saja dengan nilai jual seratus jutaan lebih, maka paling sedikit kita mendapatkan upah komisi hingga puluhan jutaan rupiah. Akan tetapi juga ternata tergantung hasil kesepakatan di awal, yang intinya janganlah sampai ads terjadi sebuah pelanggaran norma agama didalamnya termasuk aktivitas RIBA.

4. Agen Kirim Barang

Semenjak semakin ramainya kegiatan usaha secara online dewana ini, maka jasa dalam pengiriman semua barang pesanan pastinya semakin bertambah banyak dipergunakan. Sekarang jasa dalam bidang kirim mengirim barang juga pun semakin menjamur bermunculan kian banyak. Bila sebelumnya hanya ada "Pos Indonesia" dan "JNE" saja, tapi kini telah banyak sejumlah jasa bidang ekspedisi pengiriman baru hadir sebagai pilihan.

Melihat ritme perkembangan dunia bisnis lewat online kian semakin pesat saja, maka sepertinya usaha jasa bidang mengirim barang ini akan tentunnya akan semakin diperlukan. Tidaklah hanya diwilayah perkotaan saja, akan tetapi juga sudah masuk merambah daerah pedesaan di seluruh pelosok Indonesia.

Untuk bisa menjadi membuka agen bidang jasa kirim barang, ini tentunya membutuhkan modal yang besar untuk dapat menyewa bahkan juga membeli sebuah tempat khusus yang pada nantinya akan dijadikan kantor gerai keagenan jasa dari pengiriman tersebut. Jasa bidang kirim mengirim yang sekarang ramai dan banyak dipakai masyarakat penjual online ialah JNE, POS Indonesia dan satu lagi Wahana, lalu mulai muncul juga beberapa lainnya.  

5. Agen Penjualan Pulsa Elektronik/Elektrik

Menjadi seorang agen penjualan pulsa elektronik merupakan sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan sekali, seperti kita ketahui bersama saat ini semua manusia modern yang mempunyai smartphone atau handphone pastinya membutuhkan isi ulang pulsa untuk telepon dan bahkan paket kuota data untuk internetan. Akan tetapi untuk bisa menjadi seorang agen penjualan pulsa elektronik ini sepertinya tidaklah dapat dijalankan secara seketika, karena ternyata membutuhkan sebuah pengalaman yang panjang terlebih dulu.

Namun tidak salahnya apabila kita mau mencobanya. Tapi syarat utama tentunya saja harus membuka bentuk keagenan bisnis pulsanya dengan langkah mendirikan sebuah konter warung pulsa, kemudian kita berupaya mencari para member agen baru juga yang pada nantinya dijadikan downline agen untuk menjual pulsa didaerah masing-masing. Keuntungan komisi yang diperoleh memang sangat kecil setiap pertransaksinya, akan tetapi bila ada banyak konter agen downline yang menjualkan pulsanya dengan ratusan transaksi dapat dihitung jumlah keuntungan komisi yang dihasilkan.

Dewasa ini dijaman bomingnya dunia internet untuk menjadi seorang agen penjualan pulsa pun dapat dikerjakan melalui cara online yang mudah dan cepat, buktinya telah banyak sekali agen-agen lain yang sudah melakukan metode ini. Dengan via online tersebut maka peluang kesempatan untuk memperoleh downline agen semakin berpotensi besar.

6. Agen Pejual Snack (Makanan Ringan)

Banyak sekali orang diluaran sana yang sudah sukses berhasil dengan usahannya menjadi seorang agen dari penjual snack (makanan ringan) atau sebutan populernya dinamakan cemilan. Ya sebab makanan cemilan ini seperti keripik aneka buah, manisan kering, kue kering, kacang dan makanan jenis instan lainnnya banyak sekali disukai orang-orang termasuk saya sendiri, mulai kalangan anak kecil hingga orang tua.

Ini telah terbukti nyata dengan menjamurnya aneka jajanan yang dipajang baik di sebuah warung kelontong kecil hingga supermarket besar sekalipun, maka dengan sangat mudah kita akan bisa menjumpai makanan cemilan ringan tadi dimana-mana dengan jenis yang bermacam-macam banyaknya.

Untuk bergabung menjadi penjual agen dsri makanan cemilan ringan ini pun persiapan modal usaha yang diperlukan sangat bervariasi sekali, namun bila dibandingkan dengan menjadi penjual agen bahan bakar gas kompor elpiji, segi modal usaha yang diperlukan terbilang masih kecil, tapi kecuali jikalau Anda langsung memulainya dengan menjadi penjual agen makanan cemilan ringan berskala besar.

Itulah sejumlah contoh jenis usaha menjadi agen penjualan dengan beberapa produk terkenal yang sangat laris dijual dipasaran sekarang ini, dengan join menjadi mitra agen penjualan dari daftar produk diatas tersebut tentunya kita telah dapat melihat secara jelas bagaimanakah peluang serta prospek bisnis tersebut kedepannya. Akan tetapi perlu di ingat, bahwa setiap dari produk tadi bisa jadi akan mengalami naik turun penjualan, tergantung seberapa besar tingkat kebutuhan dari masyarakat sendiri. Cukup sampai disini semoga dapat bermanfaat dari informasi mengenai peluang usaha agen penjualan yang menjanjikan dewasa ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Peluang Usaha Jadi Agen Yang Menguntungkan"

Post a Comment