Perjalanan Sukses Sandiaga Uno Pengusaha Muslim Muda Terkaya Indonesia Saat Ini

Seorang yang bernama lengkap "Sandiaga Salahudin Uno" atau seringkali dikenal dengan nama panggilan "Sandiaga Uno" ini yang lahir di Pekanbaru Rumbai 28 juni 1969. "Sandiaga Uno" ialah termasuk merupakan salah seorang daftar pemuda paling terkaya di negeri Indonesia, sebabnya jumlah kekayaan materi yang punyai "Sandiaga Uno" sampai sekarang ini berjumlah $795 (Dollar) Juta. Beliau ialah anaknya dari "Sandiaga Kosastra". Sandi sendiri merupakan salah satu pendiri resmi dari "PT. Saratoga Investama Sedaya". 

Sosok pria berkelahiran Rumbai dari Pekanbaru ini yang memiliki insting berbisnis yang sangat kuat sekali memulai sepak terjang karir bisnisnya sebagai karyawan sebuah perusahaan. "Sandiaga Uno" menjadi karyawan Bank "Summa" pada sekitar tahun 90'an sesduah lulus dari kuliahnya di "Wichita States University", AS (Amerika Serikat) dengan tingkat predikat gelar summa cumlaude. Sesudah selama satu tahun menjadi karyawan bank tadi, Sandi lalu kemudian memperoleh beasiswa sekolah gratis di tempatnya kantornya bekerja untuk terus melanjutkan tingkat pendidikannya di Amerika Serikat tepatnya di "Washington George", dengan mengambil jurusan sesuai bidangnya yaitu "Bisnis Administrasi" dan lalu kemudian akhirnya lulus beberapa tahun setelahnya dengan nilai IPK di angka 4.00.

Pemuda Terkaya Di Indonesia Dialah Sandiaga Uno

Di Tahun sekitar 1993 an Sandi pun bergabung dengan sebuah perusahaan asal Singapura, namun tak lama ia kemudian pindah lagi ke sebuah perusahaan dari Kanada yang menjabat selaku "Wakil Presiden Eksekutif". Akan tetapi pada di tahun tepatnya 1997 telah terjadi guncangan ekonomi atau Krismon (Krisis Moneter) yang mengakibatkan perusahaan dimana tempat dirinya bekerja jatuh bangkrut serta menyebabkannya harus rela melepaskan posisi jabatannya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali lagi ke tanah air dan lalu mulai mencari lagi pekerjaan yang baru di Indonesia. Namun hasil pencarian yang diperolehnya nihil sama sekali, karena ide bisnis yang ia tawarkan mendapat penolakan oleh kurang lebih 25 kantor perusahaan. Sampai akhirnya dirinya memutuskan sendiri untuk merintis menjadi pebisnis tunggal.

Pengalaman yang buruk pernah dialami "Sandi Uno" hingga membuatnya memilih untuk menjadi konsultan bidang keuangan saja yang dia rintis bersama seorang teman sekolahannya "Rosan Perkasa Roeslani" dan perusahaan tersebut mereka berikan nama "PT Recapital Advisors." Akan tetapi usahanya lagi-lagi tidak selancar yang dibayangkan. Banyak sekali calon kliennya yang berpandangan rendah akan upaya serta kemampuan dirinya sampai akhirnya sesudah enam bulan berlalu ada juga klien yang mempercayai jasanya datang dari sebuah perusahaan.

Kemudian tahun 98 ia bersama kawannya "Edwin Soerjadjaja" mendirikan lagi perusahaan bernama "Saratoga Capital" yang membidangi SDA (Sumber Daya Alam) dan juga Infrastuktur. Dua belas tahun kemudian "Saratoga Capital" berkembang lagi menjadi sebuah perusahaan "Firma Investas" yang terbesar hingga saat ini di tanah air dengan merekrut karyawan sampai 20 ribuan lebih pekerja. Jabatan yang ia pegang diperusahaan barunya itu selaku CEO  di "Saratoga Capital". Memimpin juga "PT Adaro Energy Tbk", dan "PT Tower" serta memimpin juga dengan "Infrastuktur Group Tbk", yang sekaligus mendirikan dan memimpin "PT Recapital Advisor".

Selang waktu berikutnya pada tahun sekitar 2007 lalu "Sandi Uno" dinobatkan selaku orang paling terkaya di negeri Indonesia ini menempati peringkat ke-122 menurut versi dari majalah AG (Asia Globe) dengan angka kekayaan hingga Rp.744 Milliyar atau sekitar $80 Juta mata uang dollar Amerika Serikat. Tidak cuma sampai itu saja, sekitar di tahun pada 2008 beliau kembali lagi dinobatkan selaku orang paling terkaya Indonesia menempati peringkat  63 yang nilai kekayaannya mencapai $245 Juta (Dollar AS). Kemudian di tahun berikutnya kembali lagi "Sandi Uno" terdaftar selaku orang paling terkaya dalam peringkat posisi ke-29 masih di Indonesia versi dari majalah "Forbes" dengan nominal kekayaan hingga $400 Juta (Dollar AS). Lalu disusul pada sekitar tahun di 2011, ia pun membeli 51% saham pada perusahaan penerbangan "Mandala Airlines".

Sandi Uno ialah seorang beragama islam sunni dan termasuk salah satu pengusaha termuda sekaligus terkaya saat ini di nusantara. Sandi mengelola "Saratoga Investam Sedaya" dengan sebuah visi utama menjadikan sebuah perusahaan yang bergerak dalam investasi bisnis Indonesia serta partner yang ideal bagi para investor sekala lokal maupun dari luar yang ingin berpartisipasi di dalam menjalankan kedinamisan perekonomian Indonesia. "Sandiaga Uno" juga termasuk Milyarder yang pertama dilahirkan setelah masa era "Reformasi" dan jatuhnya kepemimpinan Bapak  Soeharto mantan presiden RI 2 di tahun 98. Dirinya pun bagian dari salah seorang muslim yang terkenal dermawan di Indonesia.

Sandiaga Uno yang pemilik resmi dari "PT Saratoga Investama Sedaya" di tahun sekitar 2011 telah melakukan program investasi berjangka panjang yakni membeli sejumlah saham kepemilikan dari "Mandala Airlines" yang juga sempat terhenti beroperasi. Hal ini disebabkan bahwa perusahaan "Mandala Airlines" mengalami kekurangan biaya  operasional sekaligus menanggung banyak hutang sampai 2 triliun lebih.

"Mandala Airlines" terpaksa harus menghentikan kegiatannya karena mesti melakukan tindakan negoisasi untuk restrukturisasi semua hutangnya dengan pihak para kreditur dan termasuk kepada pembeli tiket sebelumnya yang mendesak minta refund (Pengembalian Dana). Namun walaupun begitu restrukturisasi piutang bisa tercapai sangat cepat serta siap untuk menggandeng para investor yang baru. Sandi Uno memiliki hak memegang sebesar 51% jumlah saham, sebagianya Tiger Airways sebanyak 33% jumlah saham, dan juga 16% jumlah saham yang sisanya akan menjadi hak para pemberi hutang atau kreditur.

Sesudah "Sandiaga Uno" meraih kesuksesan dalam karir bisnisnya, ia lalu kemudian seringkali datang menghadiri acara beberapa seminar untuk pembekalan mental jiwa entrepreneurship (kewirausahaan) khususnya bagi kalangan anak muda. Sebelum beliau menjadi seorang pengusaha yang sukses hingga seperti saat ini, Sandiaga Uno juga pernah hidup menjadi pengangguran tanpa arah. Kesuksesan bisnis yang dia miliki sekarang ini bukanlah tanpa adanya proses.

Sandiaga Uno sering berulang kali harus mengalami tekanan mental karena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), menjadi seorang pengangguran tidak jelas, dan juga hidup kesulitan hingga pada akhirnya beliau memilih untuk bangkit kembali dan memutuskan menjadi seorang pengusaha sampai memperoleh kesuksesan sejati. Kunci kesuksesan dari Sandiaga Uno ialah bekerja keras, ulet, selalu bersikap optimis, memiliki target kedepan yang cemerlang, dan juga pandai membangun jaringan relasi mitra bisnisnya. Menurut pendapat pribadinya berwirausaha itu ialah sama juga dengan saling berbagi.

Demikian sekilas Informasi mengenai perjalanan cerita sukses Sandi Uno yang baru-baru ini berhasil memenangkan pertarungan pemilihan Gubernur DKI Jakarta bersama rekannya Anis Baswedan walau sebagai wakilnya , mungkin ini pencapaian kesuksesannya dalam bidang yang lain selain daripada bisnis. Namun beliau tetap dikenal seorang penganut Islam atau Muslim yang paling terkaya saat ini di Nusantara Indonesia. Mudah-mudahan dapat menginspirasi Anda semua serta bermanfaat bagi yang ingin memulai bisnis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjalanan Sukses Sandiaga Uno Pengusaha Muslim Muda Terkaya Indonesia Saat Ini"

Post a Comment