Prospek Bisnis Jasa Pangkas Rambut Serta Tips Menjalankannya

Siapa orangnya yang dapat memprediksi pada saat kapan waktunya membutuhkan layanan jasa dari seorang pekerja tukang pangkas rambut? Kemungkinan, terkadang kita baru mempunyai waktu senggang untuk bisa menghias penampilan diri sendiri pada saat lagi libur saja. Akan tetapi, jasa pangkas rambut yang mana buka ketika hari merah? Oleh sebab itu, tahukah sobat semua bahwa profesi jasa pangkas rambut alias tukang cukur kini sudah menjelma menjadi suatu bidang bisnis jasa yang bergerak secara online pula? Tentun hal ini bakal menjadi sebuah peluang bagus bagi kita semua yang punya keinginan membuka bisnis tanpa menggunakan modal yang besar.

Usaha Jasa Pangkas Rambut
image: pixabay

Usaha Jasa Pangkas Rambut Secara Online

Pada intinya, jasa pangkas rambut ataupun salon via online tidaklah berbeda cukup jauh dengan jasa secara offline. Karena proses dalam pengerjaannya tetaplah dikerjakan secara bertemu langsung di dunia nyata. Namun yang menjadi pembedanya terletak terhadap proses mekanisme pemesanan order hingga pada transaksi pembayaran telah sungguh-sungguh disepakati bersama. Bisnis ini dapat dirintis dan kerjakan oleh setiap kaum perempuan maupun laki-laki, sebab pada umumnya jasa pangkas rambut ini dibutuhkan oleh semua orang tanpa adanya mengenal profesi, usia maupun juga jenis kepribadian atau kelamin.

Sama juga halnya hampir mirip dengan bisnis jasa usaha penyimpanan benda atau barang secara online, pada dahulu, salon kencantikkan maupun abang tukang mencukur rambut itu hanya dijumpai disetiap kios yang kecil pada area sepanjang pinggiran jalan kota atau juga bahkan disetiap sudut komplek perumahan warga. Jangkauan untuk pemasarannya pun pastinya terbatas sekali hanya pada para langganan dan juga setiap orang yang lewat disekitar kios saja. Dengan kreatifitas menjadikannya sebuah bisnis jasa layanan yang mampu dikelola lewat online, maka jangkauan target pemasaran pun akan jauh lebih meluas. Anda pun tidak perlu terikat waktu oleh masa hari tanggal merah, karena justru pesanan untuk jasa ini mungkin akan sering datang pada setiap hari yang santai semisal weekend akhir pekan.

Dari segi kelengkapan bisnis jasa via online yang satu ini tidaklah teramat jauh beda dengan layanan jasa pangkas rambut jenis konvensional, yaitu peralatan untuk cukur setiap rambut semisal satu gunting, dua sisir, tiga krim pelumas rambut, dan juga keempat peralatan untuk membilas rambut (Cream Bath), dan lain sebagainya. Hanya kendalanya, kebutuhan dari toko dan kios lebih bersifat fleksibel dan optional ketimbang jasa pangkas rambut secara online. Karena bila menggunakan metode online maka Anda tentunya membutuhkan sebuah kendaraan khusus seperti motor untuk bisa menuju lokasi tempat atau rumah pemesan yang telah disepakati untuk melakukan proses kerjanya.

Cara Mengerjakan Bisnis Jasa Pangkas Rambut Secara Online

Untuk bisa menjalankan bisnis jasa pangkas rambut lewat online berikut ini, maka Anda pun pastinya mesti memerlukan sebuah website yang cukup profesional di bangun dan di optimasi oleh Anda pribadi, atau juga Anda dapat bergabung pada website pihak ketiga penyedia layanan jasa secara online di internet yang memberi ruang untuk anggotanya bisa menawarkan segala jenis produk jualan maupun jasa. Mekanisme transaksi pada umumnya dibua beberapa bagian menjadi sekurangnya tiga poin tahapan, yaitu :

1). Sediakan Beragam Pilihan Model Rambut

Para konsumen yang mengunjungi situs website promosi Anda harus diberikan keleluasaan di dalam memilih bermacam layanan model pangkas rambut untuk mereka yang memiki banyak pilihan hingga para konsumen berhasil menentukan satu buah model rambut yang benar-benar diinginkan. Maka dari itu, usahakan Anda dapat menyediakan daftar katalog gambar contoh dari sejumlah model rambut terkini yang lagi trend dan paling diminati untuk bisa dipilih oleh calon para konsumen nantinya. Alternatif tambahan, Anda pun dapat menyediakan sebuah layanan kontak telepon yang bersifat interaktif apabila ada pengunjung yang membutuhkan untuk bertanya terlebih dulu mengenal jasa pangkas rambut dan juga model yang sesuai dengan apa yang mereka kehendaki.

2). Adakan Opsi Pemilihan Waktu & Tempat

Tahap yang berikutnya ialah konsumen bisa memilih kapan waktu juga tempat untuk proses pemotongan rambutnya dikerjakan. Sediakanlah kolom khusus bagi para konsumen Anda tadi untuk bisa mengisi data alamat rumah atau lokasi ketemuan secara terperinci serta tidak lupa waktu dalam pelaksanaannya. Tidaklah salah apabila Anda coba untuk menerima order pesanan pada hari liburan, karena biasanya pada masa waktu itulah konsumen dimungkinkan mempunyai waktu senggang yang lebih luas.

Pastikan Anda membuat ketentuan mengenai batas lamannya waktu jatuh temponya pemesanan, dengan begitu Anda dapat mengatur schedule atau jadwal setiap kunjungan dari rumah para konsumen. Adanaya pengaturan pada waktu ini dengan baik yang khususnya dibutuhkan ketika bisnis yang masih dijalankan oleh Anda sendiri karena belum memiliki bantuan dari para karyawan.

3). Penerapan Proses kerja

Dan terakhir adalah giliran diri Anda atau karyawan jika sudah ada yang mulai berkunjung ke setiap rumah para konsumen yang telah melakukan pemesanan. Selanjutnya Anda pun dapat menyediakan sarana metode untuk pembayaran jasa pangkas rambut dengan lebih fleksibel supaya konsumen Anda merasa nyaman dan dimudahkan. Misalnya ialah pembayaran lewat kredit card atau juga bisa kartu VISA, pembayaran secara langsung, maupun transfer ATM dan sejenisnya.

Usaha sektor jasa dengan lewat online yang satu ini mempunyai prospek kedepan yang sangat bagus sekali. Anda pun memiliki sejumlah pilihan untuk pengembangan jangka panjangnya, misalkan Anda dapat melakukan kerja sama kemitraan dengan beberapa tukang pangkas rambut (Hair stylist) dari lokal supaya tenaga kerja di bisnis Anda tersedia dengan cukup banyak dan mencukupi, sehingga dengan demikian Anda dapat melayani para konsumen dalam jumlah banyak secara berbarengan. Disamping itu pula, Anda pun bisa juga merekrut serta melatih beberapa karyawan unggulan untuk dapat membantu tugas-tugas Anda. Sedangkan untuk opsi pilihan yang kedua, Anda dapat menerapkan sebuah standar dalam pengerjaannya agar sesuai dengan kriteria diri Anda sendiri, sehingga tingkat kualitas dari hasil cukuran rambut dapat Anda menjaganya dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prospek Bisnis Jasa Pangkas Rambut Serta Tips Menjalankannya"

Post a Comment