Tips Meraih Sukses Bisnis Telur Bebek Asin Beraneka Rasa

Apakah diantara Anda suka mengkonsumsi makanan telur bebek asin (telur asin) ? Tentunya bagi setiap penggemar makanan telur bebek asin ini sangatlah menarik sekali membahas tentang bagaimana cara menjalankan usaha makanan yang satu ini. Gizi yang terkandung di dalamnya terbilang cukup tinggi sekali sehingga membuat banyak sekali dikonsumsi oleh masyarakat. Disamping mempunyai nilai asupan gizi yang tinggi, aroma rasa akan telur bebek asin itu sendiri pun menarik sebab terdiri beberapa dari bermacam rasa yaitu asin, bawang dan juga jahe. Karena sangat banyak sekali diminati oleh para penikmat kuliner selaku makanan untuk pelengkap, sekarang bisnis telur bebek asin (telur asin) beragam rasa telah dipraktekkan oleh sebagian pebisnis untuk dapat menambah income penghasilannya. Proses membuat makanan telur bebes asin pun dari sejak dulu hingga kini terbilang masih sama yakni dengan menggunakan bahan batu bata yang dihaluskan dan dicampur garam secukupnnya lalu dibalutkan pada setiap telurnya kemudian disimpan dan dibiarkan hingga sekian hari.

Cara Sukses Dalam Bisnis Telur Asin Banyak Rasa

Keunikan di dalam cara proses ketika pembuatannya memang mengundang sedikit tanya, bagaimanakah cara memasarkan dan bagaimana pula proses mekanisme pembuatannya hingga dapat menghasilkan varian banyak sekali rasa, pada kesempatan kali ini kami akan berusaha mencoba untuk mengulasnya selengkap mungkin.  Memulai bisnis telur bebek asin (telur asin dengan aneka rasa yang banyak tentunya menjadi sebuah tantangan terhadap setiap pebisnis, dimana mereka harus dapat membuat hasil telur bebek asin dengan benar. Kemudian apa sajakah tips meraih sukses bisnis telur bebek asin dengan aneka banyak rasa? Simaklah informasinya di bawah ini.

Tips Meraih Sukses Bisnis Telur Bebek Asin Beraneka Rasa

#1. Tahu Proses Memilih Telur

Jenis tipe telur unggas yang akan digunakan buat bahan utama membuat makanan "Telur Asin" harus di ambil dari hewan unggas bebek saja tidak bisa yang lain. Sebelum mulai diproses berupa "Telur Asin" ada sejumlah langkah yang wajib kita lakukan yaitu memilih dan memilah telur bebek yang berkualitas bagus. Tips yang selanjutnya tentang usaha "Telur Asin" beraneka rasa ini yaitu harus pandai memilih telur yang memiliki kualitas terbaik dan tentunya layak dipakai untuk digunakan sebagai bahan pembuatan "Telur Asin". Dan biasanya cara pemilihan dari telur-telur tersebut tidaklah terlalu sulit karena lebih cenderung fokus memperhatikan bentuk ukurannya.

Tetapi tidaklah hanya dari ukuran belaka, dalam proses menjalankan usaha "Telur Asin" yang beraneka rasa ini setiap pelaku bisnis di sektor ini mesti bisa pandai dalam memilih jenis telur bebek yang sehat. Keadaan telur bebek yang cukup sehat tentunya tidak mengeluarkan bau tak sedap, cangkang luar telur pun tidak mengalami retak, ditambah lagi embrio yang di dalamnya masih tampak bagus. Nah, Ada satu cara paling mudah dalam menentukan sebuah kualitas dari telur tersebut yaitu dengan ditenggelamkannya di dalam suatu tempat yang berisikan air. Jikalau telur tadi tenggelam kedasar wadah maka bisa dipastikan telur bebek tersebut sudah layak untuk konsumsi, akan tetapi apabila tidak terjadi tenggelam maka sebaiknya janganlah dikonsumsi.

#2. Proses Cara membuat "Telur Asin"

Tapi Selain pakai telur dari unggas bebek, ternyata Anda juga bisa menggunakan bahan dari telur unggas ayam, namun untuk produksi "Telur Asin" saya rasa lebih familiar dengan bahan dari telur unggas bebek. Mengetahui cara dalam membuat olahan "Telur Asin" sangatlah penting jika ingin membuka usaha makanan "Telur Asin" yang bermacam rasanya, pertama-tama Anda dapat memulai prosesnya dengan cara mencampurkan sejumlah bahan pendukungnya semisal abu yang biasa dipakai untuk mencuci piring, serbuk bebatuan dari bata yang memiliki perbandingan masing-masing satu bagian.

Setelah semua dicampur, maka langkah dalam membuat "Telur Asin" aneka banyak rasa berikutya adalah dengan menambahkan sedikitnya garam sebagi bahan untuk adonan telurnya. Sebelum kita memberikan campuran adonan dengan merata, pastikanlah kondisi bagian luar cangkang telur sudah dalam kondisi bersih. Bila sudah merasa yakin telah bersih maka langkah berikutnya ialah membalurkannya pada seluruh area permukaan luar kulit semua telur satu persatu. Usahakan dari setiap balutan adonan mempunyai ketebalan 2mm lalu simpan ke dalam sebuah wadah besar selama kurang lebih satu mingguan atau paling lama sepuluh hari. Kemudian nantinya aroma rasa dari asin bumbu garam tadi akan mulai terserap atau tersimpan dalam setiap butiran telur tersebut. Selanjutnya tinggal menghilangkan semua balutan adonan telur sesudah selesai waktu masa dalam penyimpanan. Jangan lupa ketika membersihkan setiap telur tadi gunakanlah spon yang kasar supaya tidak terjadi pecah, dan kemudian rebuslah hingga matang.

#3. Menambahkan Varian Rasa Yang Baru

Rasa yang baru di dalam sebuah telur bebek asin ini ternyata dapat memberikan sebuah efek positif terhadap minat konsumen. Aroma rasa yang asin bumbu garam yang kalau sekian lama ini sangat identik sekali dengan makanan telur bebek asin dapat kita kombinasikan dengan variasi rasa yang lain misalnya dengan rasa jahe, rasa bawang, rasa aroma laun dan lain sebagainya. Sebetulnya untuk aroma rasa pada telur bebek asin itu sendiri,  di dalam cara pemberian rasanya tidaklah berbeda cukup jauh ketika membuatnya, kita hanya perlu menambahkan perasa lain pada adonan campuran bebatuan dari bata yang telah dihaluskan sebelumnya.

#4. Cara Proses Memasak

Umumnya setiap pengusaha makanan telur bebek asin dalam cara proses memasak telurnya dengan biasanya dengan langkah direbus, namun Anda juga dapat memasak dengan cara dipanggang dalam open atau bisa juga diasapi. Keunggulan dengan cara proses memasak seperti itu akan jauh lebih memberikan aroma rasa telur asin yang berbeda serta terlihat alami. Dan dakam usaha ini kita membutuhkan kepiawaian dalam berkreasi ketika memilih jenis perasa supaya menghasilkan aneka rasa yang beragam.

#5. Perhatikan Pengemasan

Tips yang selanjutnya dalam menjalani usaha "Telur Asin" ialah perhatikan proses ketika pengemasannya dimana di dalam kita mengemas makanan "Telur Asin" yang sudah matang gunakanlah desain bungkus kemasan wadahnya yang bisa menarik akan perhatian para pelanggan. Lakukan penambahan beberapa jenis keunikan semisal melabeli bungkus kemasan tersebut dengan nama merek yang unik dapat jadi suatu cara untuk mendapatkan banyak perhatian dari pelanggan. Rata-rata pebisnis lebih suka memilih dalam mengemas semua produk makanan telur asinnya di dalam sebuah kemasan dari kertas bahan karton yang dibiarkan terbuka, ini karena bila menggunakan kemasan dari plastik berkedap udara maka telur akan lebih cepat basi.

#6. Pemasaran Yang baik

Produk makanan telur bebek asin sangatlah banyak sekali dipasarkan disejumlah daerah pedesaan maupun perkotaan, bahkan terdapat beberapa wilayah mempunyai pusat pabrik pembuatan khusus telur bebek asin ini sehingga menjadi lebih memudahkan dalam proses memasarkannya. langkah lainnya yang tidaklah boleh sama sekali kita tinggal adalah dalam sektor pemasaran atau marketing, dimana ini bisa kita menggunakan secara online lewat internet dan juga reseller. Namun setiap pelaku reseller sekarang sudah dapat mengerti mekanisme bagaimana caranya memilih sebuah produk yang berkualitas di target pasar. 

Media internet online tentunya dapat menjadi sebuah tips mencapai sukses berbisnis telur bebek asin yang beraneka rasa, tawarkanlah kepada para konsumen tentang keunggulan utama dari semua produk makanan telur bebek asin milik Anda lalu beritahukan cara untuk membelinya. Bila sudah dapat berjalan dengan lancar dan memiliki pelanggan tetap, maka usaha telur bebek asin ini bisa memenuhi semua kebutuhan akan perekonomian Anda dan keluarga. Apabila Anda tidak mampu memasarkan masih telur asinnya secara online atau tidak mau menggunakan cara itu maka bisa menjualnya dengan cara menitipkan ke toko-toko sembako dipasar tradisional dan juga warung-warung kelontong.

Usaha dan bisnis telur bebek asin tersebut memang tidaklah semudah yang dibayangkan dalam menjalankannya tapi bisa juga dibilang gampang tapi di sisi lain susah, hanya saja dengan akses permodalan yang tidaklah begitu tinggi, usaha ini pun masih tetap bisa dijadikan alternatif pilihan peluang usaha bagi siapa saja. Akan tetapi disini tetap memerlukan kepintaran diri kita waktu dalam proses mengolah bahan utama telur unggas bebek sehingga menjadi sebuah "Telur Asin" yang bercita rasa lezat serta pastinya banyak disukai para konsumen.

Mengenai segala tips dalam mencapai sukses bisnis telur bebek asin beraneka jenis rasa telah terlihat cukup jelas sekali bahwa mulai kondisi kesehatan telur sampai proses cara pemilihan bahan telur yang baik hingga proses ketika memasak pun haruslah dikerjakan secara benar. Jalan bisnis memproduksi dan menjual telur bebek asin ini masih dijadikan pilihan utama oleh banyak pebisnis pemula. Nilai keuntungannya yang lumayan besar sekali dengan pengerjaan yang sederhana menjadikan alasan ini mengapa ada banyak sekali pihak yang sudah menjalankannya dan sebagian besar sukses. Semoga dari tips diatas yang telah kami jabarkan tadi dapat menjadikan sebuah pilihan usaha bagi para pembaca di hari esok, akhir kata saya sekian dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Meraih Sukses Bisnis Telur Bebek Asin Beraneka Rasa"

Post a Comment