Peluang Bisnis Kuliner Jualan Sarapan "Bubur Ayam" Bisa Merauk Untung Besar

Sebuah santapan ringan khas masyarakat bernama "Bubur Ayam" menjadi salah satu makanan populer yang cukup sangat sekali disukai oleh hampir semua lapisan masyarakat di Indonesia. "Bubur Ayam" umumnya biasa menjadi sebuah menu untuk sarapan pagi di banyak setiap keluarga. Namun tidaklah hanya berupa "Bubur Ayam" yang dijajakan pada setiap kios warung ataupun ruko kecil yang seringkali disambangi oleh para pemburu kuliner.

image: commons.wikimedia.org/wiki/File:Bubur_Ayam_Travelling_Vendor_1.JPG

Sajian "Bubur Ayam" yang datang dengan lewat gerobak sederhana pun seringkali diserbui oleh setiap para pembeli setianya. Maka tentu saja situasi ini bisa dijadikan momen ide peluang usaha untuk setiap orang yang kebetulan baru akan memulai sebuah usaha sampingan, terutama sekali yang sangat tertarik terhadap bisnis bidang kuliner.

Peluang Bisnis "Bubur Ayam"

Lantas, bagaimanakah memulai peluang bisnis "Bubur Ayam" ini? Maka simaklah pembahasan berikut!

Buatlah masakan Bubur Ayam yang lezat dan enak

Untuk bisa meingkatkan omset penjualan, maka tentunya disini Anda pun harus mampu membuat masakan "Bubur Ayam" yang memiliki rasa yang tidak terkalahkan. Diawali dengan pemilihan sejumlah bahan baku yang sangat berkualitas serta masih fresh (segar) yaitu diantaranya beras, daging hewan ayam, kaldu sari ayam, bawang terutama jenih putih, bumbu garam, kue cakwe,pangsit ,telur, seledri, bawang daun, bawang merah yang sudah digoreng, sambal cabai, kecap manis dan asin.

Pilihlah Sebuah Lokasi Strategis

Ide peluang usaha dan bisnis ini memerlukan adanya dukungan sebuah tempat lokasi jualan yang cukup memadai. Sebab bagaimana mungkin "Bubur Ayam" tersebut bisa laku terjual apabila Anda melakukan penjualan di area tempat lokasi yang sangat kurang bagus?

Untuk bisa menjual "Bubur Ayam" dengan penjualan yang laris manis, Anda dapat berjualannya dengan menggunakan gerobak dorong atau bisa juga mangkal permanen disebuah ruko maupun outlet. Alangkah baiknya Anda membuka penjualan "Bubur Ayam" ini di waaktu pagi hari dan juga sore harinya karena cenderung pada siang harinya masyarakat banyak lebih suka memilih bersantap nasi makanan pokok daripada memakan bubur.

Persiapkan Perlengkapan Untuk Usaha Yang Kumplit

Dalam upaya memulai bisnis ini, maka Anda mesti bersedia siaga untuk bisa mempersiapkan sejumlah peralatan jualan yang diperlukan untuk dapat menunjang segala penjualan "Bubur Ayam" usaha Anda tersebut. Belilah sebuah gerobak dorong yang masih bagus, peralatan untuk makan seperti mangkok dan lain-lain, tenda berteduh, meja makan, kursi untuk duduk, serta beberapa peralatan untuk memasak lainnya. Atau bila Anda cuma memiliki jumlah modal usaha yang sangat terbatas, maka Anda dapat menggunakan peralatan yang sudah Anda punyai dirumah sendiri.

Lakukanlah Promosi Yang Telaten

Ide peluang usaha dan bisnis "Bubur Ayam" harus Anda promosikan dengan sangat baik. Tapi tampaknya sih untuk usaha "Bubur Ayam" promosi yang terbaik ialah dengan cara menggunakan sebuah metode klasik yakni dari omongan ke omongan. Namun bila Anda mau usaha bubur Anda lebih banyak dikenal ramai, Anda dapat menggunakan media promosi via online di internet untuk upaya meningkatkan aspek popularitas lokasi bisnis dan nama usaha dari "Bubur Ayam" Anda.

Jualah dengan Nominal Harga Pas

Jualah makanan "Bubur Ayam" dari usaha Anda tersebut dengan nominal harga jual yang tentunya sesuai dari modal biaya produksinya. Standarisasinya, saru porsi "Bubur Ayam" dijual pada harga Rp.8000,- hingga dengan harga Rp.15.000,- rupiah. Anda pun dapat menyesuaikannya lagi dengan laba keuntungan usaha yang mau Anda peroleh, akan tetapi Anda juga harus berpikir tetap dengan logis di dalam memasang harga jual untuk para pelanggan nantinya.

Itulah dia caranya untuk menjajal dari peluang bisnis untuk sebua ide usaha jualan makanan sarapan "Bubur Ayam" yang saya rasa sangat cocok sekali dengan lidahnya masyarakat Indonesia. Semoga saja apa pun yang sudah dipaparkan pada pembahasan diatas bisa menjadi suatu sumber jalan inspirasi bisnis buat Anda semua yang berkeinginan memulai bisnis jualan "Bubur Ayam".

Dalam kita menggeluti usaha disektor kuliner ini, maka prioritaskanlah untuk bisa menghasilkan sebuah makanan apa pun itu yang tentunya enak serta bergizi tinggi. Jagalah dengan baik kebersihan di sekitar area sekeliling lokasi tempat Anda berjualan. Dan janganlah dilupakan, untuk memberikan pelayanan yang terbaik semaksimal yang bisa Anda persembahkan. Semangat berbisnis!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Bisnis Kuliner Jualan Sarapan "Bubur Ayam" Bisa Merauk Untung Besar"

Post a Comment