Peluang Bisnis Sablon Kaos Dan Juga Percetakan Serta Kalkulasinya

Bisnis usaha sablon juga percetakan hingga detik ini tetap masih jadi sebuah bisnis jenis usaha yang cukup banyak sekali peminatnya. Meskipun banyak juga para pesaingnya, akan tetapi hal itu tidaklah menjadikan batu penghalang buat para pelaku bisnis lainnya untuk bisa tetap maju dan berupaya agar terus dicintai para pelanggannya.

Nampaknya meskipun berada dilokasi yang berdampingan pun, jenis bisnis usaha sablon plus percetakan ini pun tetap akan sama-sama banjir orderan seperti halnya bisnis usaha fotocopy yang kian menjamur saja. Peluang bisnis yang ini tidak boleh sama sekali Anda lewatkan berlalu melintas saja. Apabila Anda lagi mencari sebuah peluang usaha untuk berbisnis, maka bisnis usaha sablon serta percetakan tersebut bisa menjadi sebuah pilihan menarik untuk Anda coba menjajalnya.

Peluang Usaha Sablon
image: pixabay

Peluang Usaha Sablon Plus Percetakan

Banyaknya para pesaing di dalam berbisnis sablon juga percetakan ini mengharuskan setiap pemiliknya untuk mampu menerapkan beberaoa langkah upaya pengembangan supaya bisnis usaha sablon dan bisnis percetakan yang dikelola tidak mengalami ketertinggalan oleh usaha serupa milik orang lain.

Peluang usaha dan bisnis tersebut pangsa target pasarnya sangatlah jelas juga luas. Disnis Anda dapat menargetkan bermacam latar belakang konsumen dari berbagai kalangan umur berapapun untuk dijadikan pelanggan dari produk bisnis Anda tadi.

Anda tidaklah perlu merasa ragu jika jasa usaha sablon plus percetakan tersebut tidak ada yang beli, karena itu mustahil sekali sebab hampir setiap orang pasti akan membutuhkannya. Akan tetapi agar usaha Anda itu lebih dapat dilirik, maka alangkah baiknya Anda untuk melakukan serangkaian inovasi baru baik di dalam segi pelayanan dan juga dalam hal promosi.

Analisa Perkiraan Keuntungan Bisnis Sablon Plus Percetakan

Bila dijalankan dirumah sewa dengan nonimal biaya Rp5.000.000,-

Jadi modal permulaan sewa lokasi pertahunnya Rp5.000.000,-

Peralatan untuk sablon mulai dari screen, kaca, rakel, kuas dan lain-lain sekitar Rp2.000.000,-

Bahan utama sablon cat warna, obat jenis afdruk dan yang lainnya total Rp750.000,-

Bahan utama kaos Rp22.000,- x 40 pcs Rp880.000,- lebih semuanya jadi Rp8.630.000,-

Peralatan jika mengalami sebuah penyusutan sesudah dipakai selama dua tahunan: = 1/24 blnxRp2.000.000- Rp83.300,-

Biaya untuk operasional pengadaan stok ketersediaan bahan utama sablon dalam waktu setiap bulan Rp750.000,-

Bahan utama kaos Rp22.000,- x80pcs jadi Rp1.760.000,-

Gaji karyawan per orang kurang lebih Rp750.000,- 

Biaya penyewa tempat per bulan Rp5.000.000,- : 12bln semua jadi Rp416.700,-

Biaya pemakaian listrik sekaliigus telepon sekitar Rp450.000,-

Biaya untuk transport plus kegiatan promosi berkisar Rp600.000,-

Biaya terjadi penyusutan total Rp83.300,- lebih total semuannya Rp4.810.000,-

Omset tiap bulannya penjualan dari kaos yang habis terjual perbulan Rp75.000,-x 80pcs =Rp6.000.000,-

Jumlah laba yang bersihnya tiap bulan Rp6.000.000–Rp4.810.000= Rp1.190.000,- Return of Investment (ROI),  Modal awal : laba bersih per bulan sama dengan kurang lebih tujuh bulan.

Itulah secara singkat perkiraan prospek dari pengembangan peluang usaha sablon sekaligus percetakan lengkap beserta dengan asumsi nilai keuntungan yang diperolehnya. Bagaimana sobat? Menarik sekali, kan? Disamping beberapa poin strategi jitu yang telah dikemukakan sebelumnya, hal utama lainnya yang mesti Anda untuk perhatikan ialah pemilihan lokasi yang tepat.

Peluang bisnis bidang percetakan plus sablon ini yang seringkai ramai dan laku keras biasanya adalah yang didirikan di area lokasi yang sangat strategis sekali semisal dekat dengan sekolahan, dekat dengan kampus kuliahan, pusat perkotaan, dan masih banyak yang lainnya. Semoga Sukses!
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Peluang Bisnis Sablon Kaos Dan Juga Percetakan Serta Kalkulasinya"

  1. Dulu sempat pengen buka usaha sablon kaos.tp br niat dan blm terlaksana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara bisa coba aja dulu reseller kaos sablon orang lain contohnya kaos sablon dakwah yang lagi bagus propeksnya sekarang

      Delete