Perjalanan Bob Sadino Hingga Menjadi Pengusaha Sukses Ternama

Kisah perjuangan Bob Sadino dalam mereguk kesuksesan menjadi pengusaha ternama dan terkaya di Indonesia mungkin sudah santer tersiar kabarnya keseluruh lapisan masyarakat. Nah, buat sahabat pembaca blog Kang Sodik yang barangkali belum sama sekali pernah sampai mendengar kabar kisah bagaimana perjalanan hidup beliau yang penuh dengan lika-liku. Berikut ini web blog Seribu Peluang sajikan secara singkat tentang bagaimana perjalanan kehidupan Bob Sadino sang motivator inspirasi bisnis sebelum beliau akhirnya menggapai sukses jadi seorang wirausahawan yang sangat diperhitungkan dan dihormati di negeri kita Indonesia.

Kisah Sukses Bob Sadino Kiblatnya Para Pengusaha Indonesia

Siapa sich diantara kita yang belum mengenal seorang sosok laki-laki nyentrik bernama Bob Sadino ini, pebisnis sukses yang kawakan dan biasa berpenampilan apa adanya alias sederhana. Bahkan uniknya, dirinya biasa jika berpenampilan meski didepan publik hanya mencukupkan diri tampilan bawahnya dengan memakai celana ukuran pendek saja. Beliau ini merupakan termasuk seorang jiwa entrepreneur yang sejati dan mempunyai berbagai strategi bisnis yang lumayan gila abis untuk dia implementasikan dalam upaya menjalankan semua sektor bisnisnya. 

Namun sahabat sekalian, siapa menyangka sebelum dirinya sukses membangun perusahaan "Kem Foods" dan "Kem Farms" hingga saat ini, ternyata Bob Sadino pernah juga mengalami ditimpa kesulitan dalam kehidupannya yang lumayan sempat menjadikannya depresi berat. Tetapi kondisi yang kesulitan itu tidaklah membuat dirinya berputus asa di dalam mengaruhi kehidupan fana ini, malah justru ketika ditengah kesulitan tersebut dirinya melihat adanya sebuah ide peluang bisnis yang kemudian pada ujungnya menuntun dia menjadi pengusaha yang sukses pada bidang industri usaha pengolahan bisnis daging sekaligus juga bisnis perkebunan aneka sayur-sayuran.

Kisah Singkat Usia Remaja Hingga Dapat Warisan

Pria Tua nan nyentrik bernama Bob Sadino ini atau biasa juga dikenal dengan nama panggilan "Om Bob" yang dilahirkan di kota lampung sekitar tgl.09 bulan Maret tahun 1933, beliau lahir pada keluarga kaya raya pada saat itu. Di usianya ke 19 tahunan ketika remaja, Kedua orang tuanya meninggal dunia dan otomatis seluruh warisan kekayaan ibu bapaknya diberikan semuanya kepada Om Bob, lalu kemudian beliua perggunakan semua harta hasil warisan tadi untuk berjalan-jalan mengelilingi dunia luar negri dan sempat menetap cukup lama di negera Belanda sekitar 9 tahunan lebih lamanya, disana beliau juga kerja pada perusahaan "Djakarta Lylod" dan berjumpa dengan sosok wanita bernama "Soelami Soejoed" yang akhirnya menjadi istri tercinta sepanjang hidupnya, sesudah itu dirinya dipindahkan tugas kerja ke kota Hamburg di negara Jerman.

Singat cerita pada sekitar ditahun 1967, Om Bob sekeluarga kembali lagi ke Tana Air dengan serta membawa pula dua mobil mewahnya miliknya Mercedes keluaran tahun "60-an" yang lalu kemudian beliau pergunakan untuk modal bertahan memenuhi kebutuhan hidup selama berada di Indonesia dalam beberapa waktu kedepan. Om Bob lalu menjual mobil salah satunya untuk dia belikan sebuah rumah tinggal di wilayah Kemang, Jaksel (Jakarta Selatan) dan satu mobil lainnya lainnya ia pakai untuk kerja menjeput rezeki dengan cara menjadi seorang sopir, tetapi siapa menyangka di suatu waktu mobil kedua yang tinggal satu-satunya yang biasa dipergunakan untuk mencari rezeki itu rusak berat karena mengalami kecelakaan parah. Ketika itu dirinya sama sekali tidak mempunyai uang simpanan untuk bisa memperbaiki kerusakan mobilnya tersebut. Oleh karenanya dengan terpaksa "Bob Sadino" melamar kerja jadi kuli kasar bangunan rumah atau gedung yang gajinya cuma Rp.100.000,- perbulan. Pastinu itu sangat kecil sekali namun karena butuh ya mau tidak mau dikerjain juga.

Awal Perjuangan Bob Sadino Menuju Sukses

Suatu hari seorang temannya dengan sukarela memberikan dia pinjaman untuk modal usaha tapi berupa lima puluh ekor binatang unggas yakni ayam jenis ras, disilah awal mula kebangkitan ruh entrepreneur bisnisnya dari diri Om Bob. Dengan hanya bermodalkan lima puluh ekor unggas ayam ditangannya ia pun mulai bergegas untuk jualan telur dari ayam tadi yang beliau ternakkan dibantu istri tercintanya kepada seorang ekspatriat asing yang tinggal di daerah kemang. Cara menjual yang beliau jalankan pun tidaklah umum seperti praktekan banyak orang, dia memberi nilai tambah sederhana yang unik yakni dengan menghadiahkan setangkai kembang anggrek ke setiap siapa saja yang telah membeli dagangannya dan pastinya juga proses ini tidaklah terus berjalan mulus. Banyak sekali kejadian pahit yang tentunya tidaklah menyenangkan hati yang sudah dialami Om Bob serta Istrinya. Namun, hal itu ia ambil hikmahnya sebagai suatu pelajaran berharga untuk bisa lebih lagi memperhatikan serta mendengarkan dengan bijak apa saja yang mau dibicarakan para pelanggan telurnya.

Kisah perjalanan sukses yang berdarah-darah "Bob Sadino" tidaklah terhenti hingga disitu saja. Dua tahunan sesudah dia kembali ke Indonedia, tahun tepatnya 1969 dirinya mendirikan perusahanan kecil-kecilan berupa sebuah minimarket yang ia beri brand nama unik "Kem Chick", dari minimarketi itulah awal kisah keberhasilan "Bob Sadino" dalam dunia usaha yang dimulainya. Setelah mendirikan minimarket "Bob Sadino" lalu lanjut merambah menekuni jalur bisnis lain yakni mengelola sebuah perkebunan tanaman sayur yang berkerja sama dengan sejumlah petani ahli. Tujuan utamanya sebagai penyuplai bahan sayuran ke minimarket yang beliau miliki.

Dari setiap pengalaman hidup dan juga kisah perjalanan menuju sukses pribadinya sebagai insan pengusaha, beliau selalu berbicara bahwa dalam memulai suatu usaha dan bisnis, modal yang utama ialah berani dalam mengambil sebuah tindakan bersegera action karena bila kita terlalu lama banyak mikir, kepala kita pun akan banyak dipenuhi segala macam resiko-resiko gagal bisnis yang menghantui padahal belum tentu terjadi. Di waktu yang bersamaan akan menimbulkan keraguan diri yang amat besar sekali yang pastinya akan menghambat keyakinan diri kita dan juga hasrat dihati untuk menggapai sukses. Kalau sudah begini biasanya di kondisi demikian kita akan menghentikan langkah dan lebih cenderung bergegas untuk mundur.

Semoga saja denngan melalui artikel ini yang membahasa kisah perjalanan sukses seorang pengusaha tersohor di bumi indonesia "Bob Sadino", keyakinan dan hasrat jiwa bisnis Anda terpecut dan membesar sehingga memancing diri untuk langsung beraksi mengambil sebuah tindakan usaha nyata dalam memulai proses menjalankan bisnis serta terus berikhtiar maksimal sehingga terwujud hasil yang di cita-citakan. Percayalah kawan, tanpa adanya sebuah aksi tindakan real tidaklah akan ada suatu hal apapun yang bisa kita gapai. Akhir kalam dari ulasan ini kami paparkan sebuah intisari makna peribahasa yang sangat sederhana tapi mengenal di jiwa yang seringkali mungkin sudah banyak Anda mendengar berkali-kali namun seperti biasanya hal yang sederhana itu acapkali suka terlupakan dari perhatian kita. Hal hasil hilanglah hikmah dan pelajarannya.
Advertisement

0 Response to "Perjalanan Bob Sadino Hingga Menjadi Pengusaha Sukses Ternama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel