20 jenis Peluang Ide Bisnis Rumahan Di Kampung Yang Menjanjikan Dan Menguntungkan

Kepada masyarakat yang tinggal di kampung, jangan resah bin gelisah, saat ini terdapat cukup banyak sekali peluang bisnis rumahan untuk di kampung yang tentunya dapat membawa pada tarap hidup perekonomian Anda meningkat dengan cepat. Hal ini bisa terjadi sebab kini kampung bukanlah lagi sebuah tempat yang terpencil jauh dari keramaian yang umumnya identik dikenal dengan aroma kemiskinan penduduk, keterbatasan akan peluang dunia kerja karena minimnnya pembangunan dan lain sebagainya. Namun sebaliknya, sekarang ini kampung justru menyimpan banyak potensi peluang bisnis yang sangat luar biasa menjanjikan.

Perkembangan era teknologi bidang komunikasi terkhusus jaringan media internet ialah di antara salah satunya bagian penyumbang kekuatan besar yang melahirkan banyak sekali peluang bisnis rumahan untuk di kampung. Teknologi zaman internet tersebut membuat kampung tidaklah lagi menjadi ketinggalan soal kemajuan dari wilayah kota.

20 Jenis Peluang Ide Bisnis Dikampung Yang Menguntungkan

Malah justru kampung mempunyai banyak sekali komoditas usaha yang sama sekali tidak dipunyai oleh manusia-manusia di daerah perkotaan. Hebatnya pula, beragam bisnis di kampung ternyata bisa secara nyata dan telah terbukti dikembangkan melalui sumber modal bersekala kecil.

Berikut saya coba sajikan dibawah ini sekitar dua puluhan peluang bisnis rumahan untuk di kampung yang kini sudah bisa kita kembangkan sebagai peluang penghasilan yang tentunya potensial sekali dan cukup mudah dijalankan baik lewat offline dan juga online. Adapun contoh Peluang-peluang dibawah ini kita bagi ke dalam 2 tipe bisnis yaitu offline di dunia nyata dan juga online di dunia maya atau internet:

Peluang  Bisnis Secara Offline

Ialah jenis tipe bisnis yang dapat dikelola di sekitar rumah kita dengan memanfaatkan pasar tradisional lokal yaitu kawasan kampung tempat dimana kita berdiam dan area sekitarnya. Penghasilan pada tipe bisnis ini bersumber dari para pembelo yang berdatangang ke area rumah tinggal Anda dan mereka pun melakukan transaksi jual beli produk maupun jasa sesuatu yang telah Anda sediakan.

Rasa kepercayaan ialah landasan utama yang teramat penting sekali dalam bisnis ini sebab mayoritas konsumen bisnis kita ialah para warga yang sudah Anda kenal lama. Kualitas barang yang jelek maupun pelayanan bisnis jasa Anda yang kurang mumpuni pastinya bakalan menjadi rintangan besar sekaligus bisa bikin bisnis Anda ‘Gulung Tikar’ alias bangkrut.

Beberapa jenis peluang bisnis rumahan dikampung yang pastinya menguntungkan dan bisa Anda mulai dikembangkan melalui cara offline semisal:

Jasa Memotong Rambut Plus Perawatan Badan

Masihkah Ingat dalam memori otak Anda, selama bertahun yang lalu bila Anda mendatangi ke sebuah tempat untuk memotong rambut. Maka ditempat itul Anda pun akan banyak ditawari beragam pilihan jenis rambut yang terpajang pada poster dan memuat bermacam gaya tampilan rambut tren pria jaman dulu kala itu. Nah, kini gambar-gambar tersebut sudah hilang daya tariknya. Pasalnya di zaman now ini telah banyak tersedia berbagai bentuk pilihan jenis rambut yang bergaya mutahir dan modern mengikuti perkembangan zaman.

Terkhusus buat anak kaula muda pada zaman sekarang ini, potongan gaya rambut tidak cukup sekedar rapi maupun standar biasanya. Dewasa ini mereka justru akan berdatangan dengan jenis rambut yang ditemukan di internet pada smartphone miliknya. Anak-anak muda itu berkeyakinan kuat dan juga percaya sekali, model gaya rambut mempunyai pengaruh yang amat besar untuk mendongkrak fashion mereka dalam pergaulan. hal demikian belumlah termasuk pada model jenis cat yang berupa-rupa warnanya di rambut.

Bagi kaum perempuan atau hawa, ada cukup banyak lebih berbagai hal lagi lainnya yang berkaitan dengan mahkotanya ini. Bermacam layanan dapat diberikan kepada mereka seperti creambath rambut hingga pelayanan jasa perawatan seputar kulit pada wajah serta masih banyak yang lainnya. Semua layanan tersebut sekarang ini sangat diperlukan warga kampung dan juga termasuk ke dalam bagian peluang bisnis rumahan simpel untuk dijalankan di kampung yang tentunya cukup ampuh untuk mendulang banyak rupiah.

Membuka Layanan Jasa Menjahitkan Baju

Bisnis disektor jenis fashion ialah model bisnis yang terus berkembang tidak mengenal padam karena kebangkrutan, diantaranya bisnis yang berkaitan erat dengan yang namanya pakaian. Persoalannya, dewasa ini hampir semua manusia modern berkeinginan tampil kinclong dipandangan manusia lainnya. Berbeda sekali dengan orang yang hidup di masa lalu ketika masih bersih dari pengaruh asing, pakaian buat mereka pada zaman saat ini bukanlah semata kain lembaran penutup seluruh badan untuk mengikuti norma-norma etika.

Melainkan sudah berganti menjadi sebuah estetika bernilai seni dalam berpenampilan tren mode yang pastinya akan menonjolkan kelas stratata sosial dari pemakainya. Apalagi ditambah makin maraknya bermacam model jenis pakaian masa kini yang menjadikan semua kalangan rela untuk merogoh isi dompetnya lebih dalam hanya demi untuk memperoleh baju dengan model terbaru yang sedang happening.

Satu hal yang jadi masalah, buat warga perkampungan, memperoleh pakaian yang baru itu bukanlah perkara mudah disebabkan jaraknya yang terlampau jauh sekali dari perkotaan pun juga harganya yang tidak amat bersahabat pabila mereka mesti selalu berbelanja ke kota. Karenanya dengan menjahitkan semua pakaian mereka ialah solusi tepat yang dapat menjawab 2 persoalan tadi: memperoleh pakaian yang sesuai dengan keinginan sendiri serta biaya pengerjaan yang murah meriah alias tidak menjadikan dompet terkuras habis.

Apalah lagi buat orang dewasa yang mempunyai badan yang terlalu gendut atau sebaliknya terlalu kecil kerempeng. Maka dengan membuka bisnis jasa untuk menjahitkan baju mereka menjadi lahan peluang bisnis paruh waktu sekala rumahan dikampung yang cukup layak sekali Anda untuk coba kembangkan. Sebabnya, jasa usaha ini betul-betul berdasarkan dari keahlian personal yang dipunyai seorang juru menjahit handal sehingga jika dirinya piawai dalam merancang potongan baju yang sangat bagus disertai kualitas kaput jahitannya yang oke punya, bakalan menjadi suatu kombinasi cemerlang yang pastinya membuat semua orang bela-belain rela mengantri demi mamakai jasa menjahit Anda.

Usaha Memenuhi Kebutuhan Makanan

Jika diri Anda hobi meracik aneka bumbu serta bahan bermacam makanan sehari-hari dikediaman rumah lalu hasil dari racikan tersebut mengundang pujian sanak family, ada bagusnya Anda untuk mulai mencoba memikirkan potensi peluang bisnis rumahan buat direalisasikan di kampung yakni inilah dia: Bisnis kuliner.

Ini juga termasuk bisnis yang tiada duanya dan dapat dijalankan dimanapun Anda berada, dalam keadaan kapanpun dengan skala akses modal seberapapun. La bisa yah? Tentu saja bisa, sebab Anda dapat memilih sesuka hati beragam jenis kuliner makanan yang akan dijual ke konsumen sesuai akan kepiawaian diri Anda dalam meraciknya.

Jika diri Anda mahir dalam mengolah aneka menu makanan khas kampung, maka sedari sekarang coba mulailah untuk menyediakan bermacam-macam jenis masakan sayur-mayur dan juga lauk-pauknya. Tidak mesti menyewa sebuah waring kios khusus dipinggiran jalan seperti di kota karena usaha ini akan dijalankan di kampung halaman Anda, pemasaran promosi paling bagus ialah melalui ‘kekuatan Omongan’ alias pengenalakan produk jualan dari omongan ke omongan.

Begitu sejumlah orang ada yang cocok pada aneka rasa unik yang kita tawarkan ke mereka maka otomatis berita tentang lezat dan nikmatnya masakan buatan Anda pastinya bakalan dengan segera meluas ke seluruh kampung. Dampaknya, setiap datang pagi hari bakalan mulai banyak sekali kaum perempuan yang berkunjung untuk membeli. Mereka umumnya ialah para istrti yang tidak ingin kehilangan banyak waktu plus tenaganya karena mesti berjibaku didapur oleh karenanya memilih untuk membeli teman makan nasi mulai dari sayuran dan juga lauk pauk saja.

Peluang bisnis rumahan untuk dikampung pada sektor makanan tersebut dapat ditingkatkan lagi dengan suatu cara yakni menerima banyak pesanan order makanan dengan partai besar atau layanan catering buat memenuhi acara pelanggan yang mau hajatan, reuni akbar, pengajian, pertemuan caleg, dan lain sebagainya. Semua mekanisme pengerjaannya cukup dijalankan dan juga digarap hanya dirumah.

Jasa Cuci Laundry Pakaian

Siapa yang bilang membawa bejibun pakaian yang kotor menuju jasa layanan pencucian laundry hanya biasa dilakukan oleh orang perkotaan saja? Warga kampung pun kenyataannya sudah memerlukan jasa yang satu ini. Masalahnya, jika diperhitungkan, mempergguanakan jasa cuci laundry atau pencucian baju ini bisa menghemat biaya lebih banyak daripada umumnya mencuci baju sendiri milik kita dirumah.

Dengan sepenuhnya menyerahkan segala urusan cuci mencuci pakaian yang kotor kita ke jasa laundry itu maka efeknya akan membuat banyak sekali waktu luang yang kita miliki, terutama ibu-ibu sekalian untuk bisa mengerjakan kegiatan lainnya. Mencuci baju sendiri, disamping membuat tagihan biaya listrik terus melonjak naik karena daya tersedot oleh mesin pencuci pakaian, juga menjadikan tagihan biaya air ledeng meningkat. Belumlah lagi masalah menyeterika baju yang perlu waktu lama hingga berjam-jam. Makanya mayoritas orang saat ini lebih memilih dibawa ke jasa laundry selaku solusi jawabannya.

Bisnis semacam ini dapat Anda praktekan di area rumah dengan cara memanfaatkan teras depan rumah maupun ruangan kosong di depan halaman rumah. Tinggal perlu untuk menyiapkan sebuah mesin pencuci pakaian, kilo timbangan, alat seterika, dan juga kantong dari plastik semuanya buat menjalankan bisnis ini.

Enaknya dari bisnis ini ialah jika Anda memiliki halaman yang luas buat menjemur pakaian maka tidak perlu lagi meninggalkan area rumah buat mengerjakannya ditanah lapang milik umum. Peluang bisnis rumahan dikampung ini Insya Allah bakalan meraja dan meraksasa apabila Anda melengkapinya dengan jasa pengiriman antar dan jemput langsung ke rumah pelanggan.

Bisnis "Warung kelontong"

Jenis bisnis berikut ini telah terbukti hasilnya. "Warung kelontong" yang banyak sekali menyediakan segala macam kebutuhan warga sehari-hari ialah jenis bisnis yang lazim sudah dilakukan banyak orang. Ketersediaan akan produk yang cukup beragam serta harga murah ialah salah satu rahasia kunci dari keberhasilannya.

Oleh karenanya, Anda mesti pintar dalam mencari toko pusat grosir atau tempat barang kulakan khusus untuk dijual lagi yang lebih murah. Meskipun bukanlah termasuk bisnis yang dapat menghasilkan keuntungan besar maupun cepat namun keuntungan yang besar dalam mengelola bisnis ini ialah selalu adanya "Cash Flow" yang artinya uang ngalir setiap harinya sehingga diri Anda dan keluarga tidaklah perlu cemas terancam dari kelaparan disebabkan kehabisan biaya hidup. Ingin toko kelontong Anda mudah dan cepat untuk dapat berkembang  pesat?

Caranya Anda mesti menciptakan sebuah sistem servis pelayanan konsumen yang sangat baik buat semua para pembeli yang kebanyakan umumnya ialah para tetangga rumah Anda sendiri. Dimana contoh cara yang bisa ditempuh yakni dengan tindakan menyisihkan sejumlah keuntungan usaha dari setiap penjualan lalu setiap satu tahun sekali sebelum masuk hari lebaran Idul Fitri Anda mulai membagi-bagikan beberapa bingkisan hadiah lebaran kepada para tetangga yang sudah berlangganan belanjan ke toko kelontong Anda.

Selain untuk menjaga ikatan silaturahmi antara tetangga, ini juga ialah suatu cara jitu untuk bisa mengikat para tetangga tersebut menjadi konsumen fanatik yang selalu beli ke toko Anda. Satu hal lagi yang penting, selalu bersikap ramah full senyuman pada setiap orang yang datang ke toko usaha Anda. Pasalnya, ada beberapa banyak warung dikampung ditinggalkan konsumen karena si pemiliknya susah atau pelit sekali senyum pada pembeli, hal ini nyata dan fakta.

Jasa Membuat Mebel & Konstruksi

Peluang bisnis rumahan dikampung yang sekarang sangat amat dibutuhkan sekali ialah jasa membuat berbagai jenis perkakas untuk pelengkap rumah semisal lemari, meja, kursi, kusen, pintu, jendela, tempa untuk tidur, dan lain sebagainya.

Termasuk juga satu paket dengan layanan jasa servis perbaikan beragam aneka perkakas di atas. Sebabnya, tidak mungkin semua pihak akan belanja perkakas rumah tangga yang terbaru manakala hanya ada sebagian dari perkakas tersebut yang mengalami kerusakan. Berbagai jenis kebutuhan tersebut dapat Anda coba jadikan sebuah peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Rahasianya, kehalusan dalam penggarapan semua produk jualan yang akan Anda jajakan ditambah disain penataannya yang bisa menarik minat para tetangga sebagai target konsumen utama.

Bahkan disini Anda tidak usah mengerjakan seorang diri pekerjaan dari mulai pembuatan mebel hingga servis mebel yang rusak melainkan cukup mempekerjakan tukang yang mempunyai keahlian khusus menyerut, memotong dengan baik dan sejumlah keterampilan umumnya yang dimiliki seorang tukang perkakas mebel. Sementara itu Anda sendiri lebih bisa banyak fokus bergerak di pemasaran atau mencari klien pemesan orderan partai besar, mengumpulkan aneka disain sekaligus mencari beberapa bahan pokok yang lebih murah.

Kenapa bisnis ini sangat menarik, sebab berbagai jenis produk dari bahan kayu yang diperjual belikan diperkotaan itupun kebanyakan dikerjakan oleh orang-orang kampung. Jadi pertanyaannya, kenapa mesti pergi ke area kota hanya untuk sekedar membeli sejumlah perkakas kebutuhan rumah? Lagian, memesan barang-barang perkakas secara langsung ke pembuatnya jusrtu akan jadi jauh lebih murah sekali jika dibandingkan kita membeli produk mebelnya dikota.

 Beternak Ikan Lele

Inilah jenis peluang bisnis rumahan dikampung yang selanjutnya. Ada cukup banyak sekali pilihan disaat Anda akan menjatuhkan suatu pilihan kepada jenis bisnis ini. ke. 1, Anda dapat beternak secara khusus di opsi pembibitan ikan lele saja.

Dalam artian, pekerjaan kita hanyalah fokus khsusus pada cara bagaimana proses pemeliharaan induk ikan lele agar bisa bertelur lalu bisa menghasilkan banyak bibit dalam jumlah ribuan. Sesudah itu kita cuma tinggal rutin memberi pakan khusus ikan semisal cacing jenis sutera buat benihnya supaya tumbuh besar hingga ke ukuran body tertentu. tidak usah repot berpusing ria karena jika benih sudah jadi maka para pembudidaya lele pun akan berdatangan ke lokasi usaha Anda buat membelinya namun tetap harus ada promosi juga.

Ke. 2, Anda melakukan proses pemeliharaan ikan lele yang nantinya dibesarkan kemudian siap untuk dikonsumsi konsumen. Cara ini kita mesti menyediakan sejumlah kolam yang khusus yang dibuat di depan atau halaman sekitar rumah kita. Keunggulan ikan lele ialah, model ikan berkumis yang dapat tetap bisa hidup di dalam keadaan air yang berwarna keruh kotor sekalipun.

Beternak atau budidaya ikan lele ini bukanlah hanya sekedar mudah sekali dijual dikarenakan lumayan banyak sekali warung makan atau restoran yang khusus menyajikan ikan lele untuk menu utama masakannya, akan tetapi juga dapat mencukupi akan kebutuhan kandungan gizi untuk keluarga para pelanggan dan diri Anda sendiri.

Beternak Unggas jenis "Ayam Kampung"

Unggas Ayam kampung ialah jenis pedaging yang tidak bisa tergantikan posisinya oleh kebanyakan ayam sayur. Kualitas akan nutrisi tinggi dan juga keamanan pedaging dari "Ayam Kampung" ini dari bermacam penyakit unggas menjadikan konsumsi penggunaan "Ayam Kampung" ini suatu kebutuhan utama yang meningkat terus hingga saat ini.

Beternak unggas "Ayam Kampung" buat konsumsi untuk dipasok ke restoran-restoran menjadikannya sebuah peluang bisnis rumahan yang dikampung yang sangat layak sekali Anda untuk coba jalankan. Semua ayam yang dihasilkan dari peliharaan ternak Anda selanjutnya dapat Anda setorkan kepengepul dikota. Modal yang besar milik Anda ialah lahan dikampung yang umumnya masih luas.

Hanya penduduk kampung berjiwa kreatiflah yang sebetulnya sangatlah potensial sekali dalam mengembangkan bisnis ini. Disamping itu pula, bisnis ini pastinya juga akan memberikan gizi yang terjamin buat keluarga kita sendiri dikarenakan mengkonsumsi unggas ayam peliharaan sendiri tentunya akan lebih menghemat uang daripada mesti merogoh isi dompet pergi ke restoran mahal.

Bertani "Jamur Tiram"

Ingin mempunyai pendapatan setiap hari sendiri? Bisnis mengembangkan budidaya "Jamur Tiram" ialah jawabannya. Bertani atau budidaya "Jamur Tiram" ialah peluang bisnis rumahan yang juga cocok untuk dikampung yang bisa dikatakan sangatlah strategis sekali. Pertama-tama, bisnis ini dapat diawali dengan akses modal yang kecil.

Keduanya, bahan pokok atau peralatan yang diperlukan untuk sarana pertumbuhan dari Jamur berjenis ini sangat tersedia cukup banyak sekali dikampung dengan nominal harga beli yang relatif murah-murah seperti diantaranya serbuk bekas serutan kayu, dedak dan kapur yang sering biasa dipergunakan untuk bahan pakan ayam tersebut.

Perlengkapan yang lainnya ialah drum besar bekas minyal dan juga plastik ukuran tertentu yang sangat dibutuhkan untuk menanak log (Badlog). Bahan pembakaran guna merebus bahan log tadi memperggunakan kayu buangan. Keuntungan lebih yang bisa Anda punyai ialah biasanya tempat tinggal warga kampung mempunyai ukuran rumah yang sangat luas sekali sehingga terdapat ruangan luas yang dapat dimanfaatkan buat menyimpan beberapa ribuan bahan log dari jamur ini nantinya.

Anda dapat mempelajari semua bahan, mekanisme dan juga cara promosi jamur tiram ini lewat internet google atau bisa juga belajar langsung kepada seorang yang ahli dan sudah lebih dulu menjalankannya. Bila Anda telah rutin menghasilkan media untuk tumbuh buat jamur tersebut secara bertahap dan rutin tiap hari maka tanaman jamur pun akan banyak tumbuh setiap hari 1 x 24 jam dengan sendirinya.

Pertanian Sayuran Organik

Peluang bisnis rumahan dikampung yang berikut ini sangatlah menarik sekali dikembangkan dikampung dan dipasarkan ke kota. Makanan dari tumbuhan organik mempunyai kandungan gizi dengan kadar yang lumayan tinggi dibandingkan yang dicampuri zat kimia karena tingkat akan kesehatannya yang begitu sangatlah baik sekali untuk dimakan sehari-hari. Itulah sebabnya mengapa orang-orang perkotaan sekarang sudah mulai dan banyak berburu aneka makanan dengan bahan serba organik.

Apakah warga kampung tidak ada hasrat untuk menyukainya? Bukan mereka tidak ada rasa suka, malah justru fakta sebaliknya loh, dikarenakan konsumsi para penduduk dikampung sebetulnya kebanyakan justru mereka sudah segala organik. Sebabnya, dengan daya kesuburan postur tanah perkampungan yang masih notabene aman terlindungi dari gangguan kontaminasi zat-zat kimia berbahaya, pertanian sayuran organik ini sangatlah memungkinkan sekali untuk dikembangkan dikampung. Asalkan sobat tahu, nominal harga jual sayuran hasil pengolahan organik ini jauh diatas lebih mahal dibandingkan dengan sayuran biasa.

Jasa Mendisain Gambar & Mencetaknya Sekaligus

Dewasa ini hampir semua kalangan butuh sekali jasa layanan mendisain gambar dan tulisan mulai lewat media spanduk, banner iklan, brand nama usaha untuk nama salon, toko, rumah makan dan lain sebagainya. Mereka pun sangat membutuhkan jasa yang satu ini buat berbagai kegiatan event semisal periklanan, pernikahan, reuni sekolah, hajatan syukuran, perayaan hari tertentu dan masih banyak yang lainnya.

Jasa pada pembuatan gambar disain plus sekalian dengan mencetaknya ialah peluang bisnis rumahan dikampung yang cukup layak sekali Anda coba kembangkan. Bisnis ini dapat Anda daya kembangkan ke sektor jasa layanan penulisan sebuah dokumen penting, printing, dan juga fotokopi. Pada sektor bisnis ini kita dapat menggaet sejumlah konsumen bersamaan semisal fotokopi, pengetikan surat dokumen sampai mencetaknya dan juga jilid sekaligus.

Kelebihan yang mesti Anda kuasai adalah memiliki kemampuan dalam menciptakan sebuah disain gambar dan tulisan yang jelas dan cantik menarik semua orang. Jangan risau, kemampuan dan keahlian seperti disebutkan tadi bahkan dapat dipelajari secara mandiri (Otodidak) lewat buku atau sekarang lebih mudah lagi lewat tutorial yang ada internet seperti Youtube dan artikel-artikel blog. Persyaratannya cuma satu saja, Anda mempunyai computer maupun laptop serta menyukai karya seni digital terutama mendisain gambar grafis. Sejumlah peluang bisnis rumahan untuk dikampung yang sangat menguntungkan sekali yang dapat dikembangkan lewat offline semisal:

Adalah tipe bisnis yang menggunakan kemajuan teknologi media komunikasi dengan berbasis jaringan internet. Kenapa Internet? Sebabnya ialah pengguna media internet itu di negeri kita saja sudah menyentuh jumlah 130 jutaan orang lebih yang artinya separuh dari penduduk  rakyat Indonesia ini sangat aktif sekali memperggunakan jaringan internet tanpa terkecuali warga kampung. Remaja dan kaula muda hampir seluruhnya telah lama akrab dengan perihal teknologi ini.

Angka tersebut menandakan bahwa mayoritas warga kampung sudah memakai akses koneksi internet buat berbagai kebutuhan mereka. Maka sebetulnya bisnis dengan memperggunakan media teknologi jaringan internet ini sangatlah menarik sekali untuk dikembangkan dikampung terkhusus dengan cara memanfaatkan sosial media. Oleh karenanya bisnis dengan mengusung teknologi koneksi internet sudah menjadi suatu peluang bisnis rumahan dikampung yang sangat potensial untuk kita berdayakan.

Satu hal lagi, bisnis disektor online sesungguhnya tidaklah identik pada teknologi masa kini yang tanpak rumit maupun transaksi penjualan dengan jarak yang jauh, namun juga dapat dimanfaatkan buat menciptakan bisnis untuk pemenuhan segala kebutuhan akan kehidupan sehari-hari penduduk kampung sendiri. Berikut kami sajikan dibawah ini sejumlah peluang bisnis rumahan dikampung yang berbasis lewat teknologi marketing digital internet:

Menjual Makanan Kuliner Khas Kampung Malalui Online

Keunggulan utama berjualan secara online ialah Anda tidak mesti membangun sebuah toko nyata ataupun menyewa sebuah ruko pinggir jalan yang super mahal harganya. Anda pun tidak mesti kulakan semua produk penjualan dengan modal sendiri yang kemudian menjualnya. Akan tetapi Anda dapat menjual semua produk maupun barang milik pihak lain sebab Anda dapat berposisi hanya sebagai seorang marketing bisnis saja.

Kampung mempunyai banyak sekali produk bisnis yang dapat dijual lewat online dimulai dari aneka kuliner khasnya yang bisa tahan selama berhari-hari lamanya untuk dapat dikirimkan lewat pos maupun jasa pengiriman paket lainnya. Contohnya jenis camilan ringan kering semisal rempeyek serta beragam jenis makanan kerupuk, keripik dan lain-lain. Dengan cara pengemasan sekaligus packing yang bagus Anda pun bisa juga berjualan rendang, gudeg, sate, dan lain sebagainya.

Bahkan ada seorang sosok ibu rumah tangga di kampung Sidoarjo bisa memperoleh omset hingga tiga jutaan perhari dengan hanya berjualan makanan daerah bernama pecel. Cara prosesnya? Pecel tersebut direbus kemudian dikeringkan, lalu dikemas rapat menggunakan kemasan dari plastik yang kedap akan udara. Sambalnya pun sama dikemas dan dikeringkan. Pemesan nantinya tinggal membanjurkan air panas mendidih ke pecel dan sambalnya tadi sebelum menyamtapnya.

Makanan beciri khas kampung ialah jenis kuliner yang seringkali dirindukan oleh semua kalangan orang terkhusus buat mereka yang bermukimdiperkotaan. Pasalnya makanan olahan dari kampung mempunyai aroma rasa khas yang tidak dapat ditiru oleh restoran-restoran yang ada dikota. Sudah sangat jelas sekali, ini termasuk peluang bisnis rumahan dikampung yang sangat layak sekali dicoba.

Menjual Suvenir Dan Asesoris Khas Kampung

Menjual berbagai souvenir ialah peluang bisnis rumahan dikampung yang sangatlah juga potensial sekali. Seperti contoh yang sudah dilakukan oleh Borneo-B, yakni sebuah online shop yang mana menjual beragam aksesoris dan suvernir dengan memakai pemikat utama berupa manik-manik berciri khas suku Dayak dari Kalimantan.

Manik-manik ini atau sering disebut juga dengan nama "Mutu Manikam" asli yang dibuat dengan sentuhan para pengrajin orang Kalimantan tersebut terbukti sangat mampu untuk memincut setiap hati berbagai jenis kalangan kaum hawa baik dipangsa pasar lokal domestik hingga ke luar negeri. Produk dari Boreo-B ini bahkan hampir sudah seringkali ditampilkan dalam event maupun pameran peragaan fashion yang bertarap sekala nasional dan juga internasional manca negara.

Dan hasilnya, disamping menciptakan penghasilan lumayan buat para ibu-ibu Dayak itu yang bertugas mengerjakan semua pembuatan dari aksesoris tersebut pun menjadikan tanah terpencil Borneo santer terkenal luas ke seluruh penjuru dunia luar. Borneo-B ini bukan cuma berhasil dalam menjual semua keindahan dari aksesoris terhadap para kaum perempuan semata tetapi juga ikut turut menjadikan karya anak bangsa tanah air Indonesia bisa dikenal di mata dunia.

Menjual produk Mebel Via Online

Bertahun-tahun lamanya para pengrajin kayu jenis Jepara menjajakan keindahan ukiran karya tangan terampil mereka lewat konvensional biasa dengan cara mendirikan sejumlah galeri sederhana dipinggiran tepi jalan ramai dikota yang bernama Jepara tentunya. Namun kini ada sebagian para seniman kayu ini sudah memperggunakan jaringan internet buat menjual semua produknya tersebut. Jelas langkah ini melahirkan keuntungan lumayan besar sekali buat mereka sebab dapat memotong dana marketing secara besar-besaran.

Cara yang hampir sama pun dilakukan juga oleh para pengukir kayu dikampung Bantul, Dlingo, Temuwuh, provinsi Yogyakarta. Penduduk kampung diperbukitan daerah yang dekat dengan berbatasan Kabupaten Gunung Kidul tersebut sekarang ini tidak usah lagi untuk capek-capek keliling perkotaan dan juga perkampungan mamakai gerobak dorong hanya untuk sekedar menawarkan ukiran pintu, jendela, kusen, pun berbagai jenis perkakas dari kayu jepara yang sudah mereka hiasi dengan ukiran yang indah mempesona.

Adapun mekanismenya pemasarannya cukup hanya dengan memasang foto semua jenis perkakas buatan mereka pada halaman sebuah marketplace atau situs pasar penjualan online maka dengan cara begitulah orderan pun berdatangan lewat media tersebut. Sistem kerja yang demikian membuat penjualan produk mebel melalui online pun menjadi sebuah peluang bisnis rumahan dikampung yang pastinya sangatlah menguntungkan.

Membangun Online Shop untuk Menjual Produk Kebutuhan Warga Kampung

Fokus utama penjualan dari online shop yang berikut ini targetnya justru ke kampung. Anda dapat mencari bermacam produk bisnis yang lebih banyak dibutuhkan oleh penduduk kampung dan Anda menjadi seorang penjualnya. Contohnya saja, jika mayoritas warga kampung Anda rata-rata pekerjaannya sebagai petani sawah, kebun dan lain-lain, maka melihat pontensi itu Anda pun bisa menawarkan dan menjualnya beragam produk alat khusus untuk pertanian kepada mereka.

Kelebihan sistem penjualan seperti ini ialah kita akan dapat memberikan beberapa penawaran monimal harga jual yang bersahabat alias murah meriah dibandingkan warga mesti membeli langsung ke toko-toko yang ada diperkotaan. Pasalnya, penjualan via online dapat memotong pengeluaran dana distribusi dikarenakan kita jual langsung dari sumber pabriknya.

Tidak cuma peralatan bertani saja akan tetapi berbagai jenis kebutuhan semisal makanan, busana diantaranya pakaian tani, topi tani, sepatu bot, pupuk, dan segala macam perlengkapan untuk pertanian lainnya. online shop Anda bakalan lebih unggul karena harganya dapat dijaungkau ketimbang punya orang lain. Kehebatan online shop adalah dapat menghadirkan segala jenis produk terlengkap yang tidak banyak dimiliki oleh toko fisik sekitar kampung bahkan dikota sekalipun.

Jasa Membuat Website & Pengelolaannya

Inilah sebuah peluang bisnis rumahan dikampung yang sama-sama juga amat menarik sekali di zaman now dewasa ini. Tidak dapat dipungkiri semua pihak membutuhkan situs atau website yang sekaligus juga dengan pengelolaannya, ini termasuk juga warga kampung. Contohnya ialah kampung tempat wisata. Kampung wisata tentunya sangat membutuhkan pengujung wisatawan luar baik dalam negeri maupun dari negera luar negeri sehingga otomatis butuh aktivias promosi semua wisata kampungnya melalui media online berupa website.

Hebatnya dari pekerjaan yang satu ini, jasa membuatkan website tersebut tidak ada persyaratan wajib untuk pindah ke kota disebabkan sangat bisa sekali dijalankan dari kampung yang amat terpencil dari keramaian sekalipun asalkan ada jaringan internet sudah cukup. Keuntungannya juga tidak kalah besar sebab jika Anda mengembangkan bisnis ini dikampung, Anda dapat memasang harga jasa sebagaimana juga yang sama ditawarkan para webmaster dikota.

Maka Otomatislah akan menjadi suatu pendapatan income penghasilan yang amat tinggi sekali manakala Anda bertempat tinggal dikampung. Itulah efek positif yang menjadikan jasa membuat website dapat dikembangkan lebih serius menjadi sebuah peluang bisnis rumahan di wilayah perkampungan.

Menjadi Penulis Artikel (Content Writer)

Penulis artikel atau "Content writer" ialah seseorang yang aktif bekerja selaku penulis artikel-artikel bagi sebuah website atau blog. Pekerjaan model semacam begini tidaklah membutuhkan kantor khusus karena cukup hanya dengan memakai sebuah laptop atau komputer destop dan juga koneksi jaringan internet.

Koneksi jaringan internet juga bahkan dapat Anda koneksikan hanya lewat mengandalkan sebuah HP yang memiliki fitur WIFI. Semua tema materi tulisannya memanfaatkan beragam informasi di blog-blog orang lain yang banyak tersebar di mesin pencari google maupun jejaring sosisal sehingga bahkan kita pun tidak mesti beranjak pergi dari depan laptop untuk bisa menjalankan usaha ini.

"Konten writer" ialah jenis profresi yang kini muncul sesudah internet maju dan berkembang pesat menjadi sebuah bagian penting akan kebutuhan segala informasi di jaman digital dewasa ini. Syarat Untuk bisa menjadi seorang "Konten Writer" atau penulis artikel blog, Anda mesti mempunyai kemampuan dan keahlian menulis konten-konten dalam bentuk artikel singkat satu halaman yang berkualitas baik.

Seperti bagaimanakah menulis dengan baik itu? Intisarinya, dapat menghasilkan sebuah tulisan berbobot yang pastinya enak untuk dibaca serta memuat banyak pesan-pesan yang berisi promosi sebagaimana keinginan pemiliki website atau blog yang meminta jasa Anda dalam membuat kontennya. Konten SEO juga sangat wajib sekali Anda terapkan dalam setiap tulisan tersebut.

Maka dari itulah Anda mesti selalu update mengikuti berbagai isu di media yang lagi tren serta kabar yang terbaru lewat berbagai situs website, blog lainnya, di Televisi, media cetak, dan terutama di situs-situs berita online. Pastikan semua konten dsi sumber informasi mendukung topik dan wacana serupa yang sedang Anda perlukan berdasarkan permintaan clien. Simpelnya bisnis ini pun jadi membuat peluang bisnis rumahan dikampung yang mudah dan menyenangkan untuk kita jalankan walau jauh dari hingar-bingar kebisingan kota.

Menjadi Pengembang Blog Website Wordpress Maupun Blogger

Di Magelang Jateng (Jawa Tengah) kampung Menowo, sekumpulan anak-anak kaula muda mereka bersama-sama setiap harinya menghabiskan semua waktu berharga mereka dihapadan laptop masing-masing. Dan sukses menghasilkan pundi-pundi rupiah hingga jutaan lebih perbulannya yang terus mengalir masuk ke akun rekening bank mereka, tanpa banyak mengeluarkan tenaga dan berpanas-panasan.

Inilah sobat kampung terpencil yang terkenal dikalangan para blogger yang juga mereka namai dengan sebutan "Kampung Blogger". Kenapa begitu ya karena pastinya kebanyakan para pemudanya menekuni dunia ngeblog menggunakan blogger maupung wordpress. Menjadi seorang blogger itu berarti kita mengelola sebuah blog gratisa ataupun website berbayar tapi memiliki fungsi yang sama, menciptakan ribuan konten artikel dengan rutin, konsisten dan berkualitas SEO lalu mengunggah semua tulisan tersebut, ditambahi gambar serta video yang masih berhubungan dengan isi konten secara masif rutin setiap hari. Apakah hal ini dapat menghasilkan sejumlah uang?

Jangan diremehkan, aktivitas ini menjadikan para anak muda di kampung tersebut tidak usah lagi pergi kemana-mana cari kerja karena sudah menghasilkan lebih  berkali-kali lipat dari gaji karyawan biasa tiap bulannya mengalir seakan tanpa henti memenuhi isi dompet mereka, dan itu berpotensi terus bertambah karena sistem penghasilannya tanpa batas. Padahal kebanyakan dari mereka menetap tinggal dikampung saja sehingga pengeluaran biaya untuk hidup sehari-hari mereka masih tetap sebagaimana penduduk kampung lainnya. Para anak mudah kampung Menowo itu mampu membuktikan sendiri bahwa meski tinggal dikampung pun bisa memperolah penghasilkan yang banyak lewat pekerjaan yang canggih tersebut.

Membuka Usaha Warung Internet (Warnet)

Peluang bisnis rumahan untuk dikampung lainnya ialah membuka usaha Warnet (Warung Internet). Setiap orang hampir semuanya bisa dibilang memang kebanyakan sudah memiliki smartphone lengkap dengan jaringan internetnya. Namun sesungguhnya kegiatan berinternet ria melalui sebuah smartphone itu tidaklah akan sama dan bisa leluasa dengan nyaman berselancar lewat PC Destop atau Latpop yang mempunyai layar yang besar.

Lagian, berselancar maya dan melakukan download suatu file melalui perangkat smartphone pastinya akan menguras kuota data yang sangat besar sekali sehingga hal itu bakalan membuat boros keuangan Anda. Warnet itu ialah suatu peluang bisnis rumahan yang cocok didirikan dikampung karena  saat ini sangat dibutuhkan sekali oleh banyak pengguna internet. Warnet juga dapat Anda kombinasikan dengan layanan jasa mencarikan dokumen, mencetak dokumen sekaligus menjual makanan camilan plus minuman ringan untuk membuat semakin betah para pengunjung warnet Anda.

Warung Jajan Angkringan Dilengkapi Wifi

Warung jajan angkringan ialah solusi yang paling nyata buat semua kalangan untuk memperoleh banyak kenikmatan isi perut. Di tempat warung macam begini Anda dapat membeli dan menikmati sebungkus nasi yang murah sekali, aneka rupa gorengan plus lauk pauk sekedarnya, bisa menyeruput segelas kopi yang panas, minuman jahe segar menyehatkan berupa koi maupun teh, dan beraneka ragam minuman yang hangat nikmat maupun yang dingin menyegarkan lainya.

Sembari sobat menikmati berbagai makanan dan juga minuman ringan tadi, Anda dapat bercengkerama ngalor-ngidul dengan kawana-kawan Anda selama mungkin hingga bosan. Warung semacam ini memiliki durasi waktu buka yang mengagumkan sekali yaitu bukanya sore hari hingga jam tiga pagi bahkan sampai subuh. Hebatnya lagi, semua keunggulan fasilitas tersebut dapat ditebus dengan hanya harga yang murah banget.

Yups, supaya omset penjualan Anda bisa melesat berkali-kali lipat maka inisiatiflah memasang jaringan Wifi atau koneksi internet tanpa bayar alias gratis ialah langkah cerdasnya. Seperti gula memancing semut datang, internet yang gratisan akan kerapkali memikat hati remaja dan kaula muda dikarenakan memberikan layanan internet secara gratis hingga berjam-jam buat mereka. Bikinlah tempat untuk duduk para pengunjung yang mengasyikan dan Insya Allah, warung angkringan milik Anda tidak akan mengalami sepi akan pengunjung yang setia untuk jajan dan ngopi setiap hari siang dan malam.

Lengkap sudah itulah dua puluhan peluang bisnis rumahan khusus dikampung yang sekarang ini sedang menanti kesungguhan diri Anda untuk menggelutinya. Semua jenis bisnis diatas tidaklah membutuhkan modal yang teramat besar, dan semuanya pun bisa kita jalankan walau hanya dikamar dan sekitaran tempat tinggal Anda sambil bersantai ria. Sebagian bisnis ini pula bukanlah berbasis yang dikebutuhan keseharian semua pihak sehingga mempunyai daya kreatif yang sangat tinggi. Yuk ah, saatnya action selamat berjuang dan berkarya untuk bangsa.
Advertisement

0 Response to "20 jenis Peluang Ide Bisnis Rumahan Di Kampung Yang Menjanjikan Dan Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel