3 Penyebab Utama Blog Kena Banned Google Adsense

Apa kabar sobat KangSodik.Com salam jumpa kembali, pada kesempatan kali kami akan membahas penyebab atau musabab sebuah blog terkena banned Pihak Google. Manun sebelumnya sedikit saya akan mengulas apa itu Adsense, adsense ialah sebuah partnership program periklanan lewat internet dunia digital yang tentunya diselenggarakan dan dikelola Google itu sendiri. Nah, melalui unit iklan-iklan dari Adsense tersebut para pengelola web, chanel akun youtube terutama blog dari blogger bisa mendapatkan penghasilan dari unit iklan advertiser google ads yang ditayangkan di situs-situs dan blog mereka. Namun untuk bisa menampilkan iklan dari google adsense atau dapat terafiliasi menjalin kerjasama Google Adsense ini para pengelola blog tersebut harus mendaftarkan blognya dan pastinya disetujui atau di upprove keanggotaannya sebagai Publisher, diperbolehkannya dalam memasang unit iklan tadi yang semua bentuk serta materinya sudah ditentukan sendiri oleh pihak "Google adsense" pada halaman blog mereka.

Penyebab Google Adsense Kena Banned

Meskipun blog sudah di upprove (Disetujui) dan diterima keanggotaannya, tidaklah menutup besar kemungkinan situs atau website, blog artikel, maupun chanel youtube Anda kenla banned pihak google Adsense. Perkara ini umumnya sering kurang dperhatikan oleh setiap para pengelola blog, kadangkala ada sejumlah hal yang sepele namun ternyata itu melanggar salah satu aturan adsense, yang mengakibatkan blog situs tersebut terkena Banned dan tidak boleh lagi memasang unik iklan adsense dalam waktu yang tidak menentu. Dan di kesempatan yang baik ini kami akan coba membahas hal-hal apa sajakah yang menjadi Penyebab Utama Blog Kena Banned Google Adsense, untuk sementara ini terdapat 3 poin besar yang menjadi kemungkinan paling mencolok. Berikut ialah faktor-faktor yang kami maksudkan:

Inilah 3 Penyebab Utama Blog Kena Banned Google Adsense

1). Salah dalam memberikan judul di widget yang berisi kode iklan adsense

Penyebab pertama ialah karena terdapatnya kesalahan fatal ketika memberikan judul pada widget yang Anda masukan kode iklan adsense, judul yang kami maksud ialah title jika dalam bahasa inggris yang umumnya berada tepat diatas setiap bannner promosi tersebut. Contohnya iklan dalam bentuk banner adsense ialah gambar dengan sepatu merek Nike, namun judul titlenya malah pakaian dengan merek adidas atau yang lainnya. Jelas ini melanggar TOS yang telah ditetapkan pihak google adsense. Karena Adsense cuma memberi izin para pengelola blog artikel untuk memakai nama pada judul iklan diatas widgetnya dengan tulisan “iklan Atau Ads”, dengan nama “Sponsor”, maupun tulisan "Advertising" selain itu semua tidak boleh digunakan. Pihak "Google Adsense" sangat melarang keras pemilik blog memberikan judul widget kode iklan adsense yang berisi untuk menyuruh pengunjung klik, semisal judul tulisan “Klik disini iklannya” dan sejenisnya. Tindakan semacam itu cepat atau lambat bisa mengakibatkan blog Anda dibanned dari penayangan iklan adsense. Dalam poin ini perlu untuk Anda catat solusi menghindarinya ialah dengan cara melakukan langkah berikut:

  • Pastikanlah dengan baik dan benar serta teliti bahwa Anda cuma memberikan judul title dengan nama “Iklan” dan “Sponsor“ atau "Advertising"
  • Jauh lebih aman mendingan tidak memasang nama judul iklan apapun alias dibiarkan kosong saja
  • Hindari memasang kode iklan adsense di area dekat kalimat yang mirip judul postingan.

2). Saling Tumpang Tindihnya Iklan Adsense & Konten Blog

Penyebab kedua kenapa blog terkena banned oleh adsense ialah saling tindihnya iklan dan konten situs web blog Anda, Hal demikian dapat dikatakan sebuah pelanggaran berat manakala konten blog menutupi tampilan iklan adsense. Misalnya saja seperti area menu navigasi yang jika terkena panah cursor PC atau Laptop akan otomatis keluar beberapa submenu tambahan yang tampil memanjang kebawah. Istilahnya disebut "dropdown" sehingga menyebabkan tertutupi banner penayangan iklan yang ada dibawahnya. Buat mengantisipasi masalah pelanggaran semacam ini adan baiknya Anda menerapkan langkah berikut:

  • Jangan pernah memasang iklan adsense dibawah navigasi menu dengan bentuk dropdown
  • Hindarilah iklan adsense yang dipasang terlalu berdekatan satu sama lain jangan juga mempergunakan sebuah widget mode melayang
  • Kurangi jumlah pemasangan kode iklan adsense di blog dengan konten yang sedikit

3). Iklan Yang Terpasang di Sebuah Halaman Blog Hasil Pencarian

Sebenarnya sih gak ada juga larangan khusus untuk menempatkan iklan adsense dihalaman bagian pencarian, namun secara gak langsung  cara seperti itu menjadi memperbesar kemungkinannya situ web blog milik Anda tersebut kena banned keanggotaan program adsensenya. Pelanggaran semacam demikian biasanya dapat terjadi disebabkan adanya keisengan pengunjung blog Anda yang usil dendan cara memasukan kalimat yang kurang pantas hingga menjurus ke berbau dewasa di kolom pencarian blog Anda.

Contoh realnya ialah jika pengunjung atau visitor mengetikan atau mencari sebuah keyword kata kunci “cerit4 dew4s4” pada kolom bagian pencarian, dan biasanya si Keyword itu akan tampil di bagian URL serta pada laman pencarian situs Anda. dan jikalau URL plus halaman dari pencariannya tersebut terdeteksi pihak "Google AdSense" maka hal itu akan mereka anggap sebagai salah satu pelanggaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel