Mau Merubah Video Dari Youtube Ke Mp3 ? Ini Dia Caranya Cukup 2 Langkah Saja !!!

Pernahkah Anda berpikir dalam suatu waktu muncul keinginan untuk melakukan konversi file sebuah atau bahkan lebih video dari youtube menjadi format audio jenis lain? Yups, rasa keinginan tersebut saya yakin pastinya pernah melintasi pikiran Anda bukan. Audio dengan format yang dimaksud disini mempunyai bermacam jenis ukuran dan juga bentuk yang berbeda-beda, dimulai dari format mp3, aac, mp4a, flac, wma dan juga ogg.

Cara Merubah Video Yotube Jadi Mp3 Dan Lain-lain

Seperti kebanyakan yang telah kita ketahui bersama, format dari file yang berbentuk jenis audio maupun tanpa adanya suara biasanya mempunyai ukuran file yang jauh lebih kecil dan tentunya ringan dibandingkan video utuh. Dimana umumnya audio jenis file tersebut berupa musik dan lagu yang pada kebanyakan memiliki jenis format file mp3 sebab ini yang paling dikenal orang-orang, Namun tidak jarang pula seseorang melakukan convert file video dalam jenis format yang lainnya untuk suatu kebutuhan.

Agar bisa mengkonversi video youtube yang formatnya berat, Anda dapat melakukan beragam cara mulai dengan mengunjungi sebuah website video untuk converter, memasang add-ons di browser, via aplikasi di android playstore, dan lain sebagainya. Cukup banyak tetapi tidak mungkin saya bahas dalam satu artikel.

Disini KangSodik.Com memilihkan dan memutuskan untuk memberikan tips metode cara yang paling mudah hanya untuk Anda, yaitu lewat website pengubahan video atau converter melalui media online yang bisa dilakukan lewat PC Destop dan juga Laptop. Bisa juga di smartphone, Tablet yang bersistem operasi android melalui browser Mozilla Firefox atau Chrome. Dan cara yang kedua yaitu menggunakan aplikasi khusus android. Nah sobat, pastinya Anda bertanya-tanya bagaimanakah caranya Merubah Video Dari Youtube Ke Mp3 itu? Baiklah, yuk langsung mari kita simak saja penjabaran berikut dibawah ini sampai tuntas hingga ke akar-akarnya.

Cara Mengconvert file Video Youtube Melalui Situs Web Video Khusus Converter Online

1.Kunjungilah situs web ketik atau klik convert2mp3.net lewat blowser Android atau browser PC dan Laptop Anda.

2.Sesudah berada pada halaman home situs tersebut, Anda dapat mengconvert sebuah video youtube mempergunakan 2 langkah, yaitu diataranya dengan cara memasukkan URL link dari video yotutube, atau bisa juga lewat kolom untuk pencarian. Sebab metode langkah yang pertama jauh lebih susah penerapannya, maka dari itu saya hanya akan memberi penjelasan cara untuk mengconvert file video yang diambil dari youtube melalui alamat linknya saja.

3.Buat mendapatkan link URL video dari YouTube sosmed dalam bentuk gambar bergerak itu yang hendak Anda convert format filenya, Anda hanya butuh cukup menyalin saja atau istilah lainnya mengcopy link salah satu video yootube dari chanel seroang yootubers atau bisa juga URL link yang posisinnya berada di kolom browser bagian atasnya dimana tempat kita mengetikan sebuah alamat situs, seperti yang gambar tampak pada gambar berikut.


4.Sesudah itu, Anda masukkanlah link URL video youtube tadi ke kolom yang pertama di situs pihak ketiga diatas, unttuk lebih detailnya silahkan lihat pada gambar.

5.Anda juga dapat menentukan jenis format file audio, yang diantaranya yakni mulai dari mp3, aac, mp4a, ogg, wma, dan juga flac.

6.Apabila sudah Anda tentukan jenis format file audionya, lalu kliklah tombol yang bertuliskan Convert.

7.Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai proses jalannya convert dari video tersebut selesai, lalu klik lagi tombol bertuliskan Continue guna melanjutkan.

8.langkah selanjutnya Klik oleh Anda tombol bertuliskan Download buat langsung menjalankan proses unduhan oleh sistem.

9.Tunggu sampai proses mengunduh selesai.

Memakai Aplikasi Android yang bernama "Video to MP3 Converter"

Selain cara yang dilakukan melalui sebuah situ website online diatas, Anda pun dapat juga mengconvert file salah satu video dari youtube menjadi sebuah file berbentuk audio saja memperggunakan sebuah tools aplikasi berbasis android  yang bisa Anda temukan di playstore dengan nama "Video to MP3 Converter". Dan aplikasi android besutan dari pihak accountlab tersebut bukanlah hanya sekedar mempunyai fungsi inti sebagai tools video untuk converter semata, namun Anda juga dapat memanfaatkannya buat Audio plus Video yang di Cutter.

Kelebihan lainnya juga hampir sama, yakni aplikasi android ini pun mendukung bermacam jenis format file video, seperti MP4, 3GP, wmv, avi, flv, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk cara penggunaannya pun terbilang sangat mudah sekali, informasi lebih lengkapnya dapat Anda ikuti step by step langkah demi langkah dibawah ini:

  •  Langkah awal, download lah dahulu tools aplikasi android "Video to MP3 Converter" pada perangkat smartphone Anda.
  • Pada laman beranda home di aplikasi tersebut, pilihlah pada menu yang bertuliskan "Video To Audio". lalu silahkan cari sebuah video tertentu yang mau Anda convert tersebut pada bagian folder penyimpanan Video.
  • Sesuaikanlah opsi di video tadi yang mau Anda unduh tersebut, mulai pengaturan mode, file format video, hingga kualitas dari video yang diinginkan.
  • Jikalau sudah ditentukan, klik oleh jari Anda tombol yang bertuliskan Convert kemudian  tunggulah sampai prosesnya otomatis memberitahukan telah selesai.

Bagaimana sob, sangat mudah sekali bukan? Cara dan tips untuk merubah video yootube file besar ke dalam bentuk yang lebih ringan yakni audio berformat mp3. Namun jika kalian mempunyai tips atau cara lain yang lebih gampang lagi serta lebih simpel bin sederhana, maka janganlah ragu dan sungkan buat berbagi lewat kolom untuk komentar dibawah yah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel