Fakta Unik Dibalik Indahnya Mimpi Yang Selama Ini Tersembunyi

Ketika sedang tidur nyenyak dan lelap, setiap orang tentunya pernah mengalami yang namanya bermimpi. Baik itu sebuah mimpi yang menyenangkan maupun mimpi buruk yang menakutkan. Akan tetapi, sesungguhnya mimpi itu tidaklah hanya sekadar bunganya dalam tidur semata seperti telah ramai dikatakan oleh mayoritas kebanyakan orang. Karena, ada sejumlah fakta-fakta unik dan menarik dibalik indahnya mimpi yang selama ini tersembunyi. Dan umumnya orang-orang tidak terlalu peduli akan hal ini.

Fakta Unik Dibalik Indahnya Mimpi

Berikut dibawah ini sekurangnya ada enam hal yang menjadi fakta unik dan menarik tersembunyi dalam sebuah mimpi yang jarang diketahui, simak lalu catat dalam hati Anda semoga bermanfaat:

1. Kebanyakan isi mimpi itu tidak menyenangkan

Sebuah hasil penelitian para ahli pada tahun sekitar 2008 yang menegaskan ternyata mimpi itu ialah biasnya dari keadaan negatif di alam nyata. Beberapa jenjang studi kasus bahkan mereka menunjukkan kenyataan bahwa ketika bermimpi suasananya lebih cenderung menimbulkan rasa yang menakutkan sebab pada realitanya seseorang itu sedang berupaya mempersiapkan diri agar dapat bertahan kuat dalam hidup ini untuk bisa mengantisipasi buruknya kenyataan yang dialami dalam kehidupan sebenarnya.

"Pada intinya, mimpi itu yang sebetulnya ialah mimpi yang buruk dikarenakan kita banyak dipengaruhi akan sebuah ancaman menakutkan yang dikhawatirkan mengganggu dalam kehidupan nyata, bahkan disaat tidur," tutur "Dr.Ross Levin", seorang psikolog kejiwaan dan juga spesialis pada gangguan ketika tidur mendengkur di Uniersitas YU (Yeshiva University), Amerika Serikat (US).

2. Mimpi juga bisa terjadi sebagai tanda terdapat masalah pada kesehatan

Studi kasus yang terbaru telah menunjukkan bahwasanya keadaan mimpi yang buruk itu terkadang sangat berkaitan erat dengan keadaan jantung pun juga migrain. Dan bahkan disebutkan, Oleh "dr Patrick McNamara", seorang ahli dalam bidang kesehatan saraf manusia dikota Boston UMC (University Medical School) yang menyatakan bahwasanya daya infeksi yang menguasai tubuh manusia dapat meningkatkan ritme jumlah banyak gelombang negatif ketika sedang tidur.

"Sehingga waktu tidur diri kita menjadi terlambat pada semestinya dan akhirnya lama-kelamaan ketika tidur diri kita pun dipengaruhi dan dikuasai kesadaran yang menyebabkan keadaan mimpi seolah 'nyata' ditambah halusinasi mimpi yang sangat aneh," ujar Patrick.

3. Mimpi tanda telah dewasa atau "Mimpi Basah" pun dialami oleh wanita

Walaupun banyak sekali penelitian barat yang sudah menemukan suatu bukti valid bahwa para pria itu mencapai kondisi orgasme seksialitasnya selama dalam keadaan bermimpi basah, dan wanita juga mengalami kondisi hal demikian. Penelitian lainya ditahun dekade 1986'an terhadap sejumlah mahasiswa perempuan, menemukan sekurangnya ada 37%'nan wanita pun mengalami masa "Orgasme Nokturnal" atau orgasme ketika bermimpi basah tersebut.

4. Mimpi pun dapat melumpuhkan Sebagian tubuh Anda walau sesaat

Selama dalam fase alam dunia tidur yang mana hilangnya kesadaran Anda (Rapid-eye movement, REM), otot-otot tubuh Anda akan sejenak jadi lumpuh walaupun terkadang sebagian orang dalam mimpinya sedang melakukan aktivitas gerak semisal berlari kencang atau juga melompat-lomat jauh. Penelitian sudah menunjukkan sebelumnya bahwasanya kedua sistem kimiawi pada otak dengan kuat melakukan kerja sama tersetruktur guna melumpuhkan bagian skeletal di otot ketika selama sedang tidur dalam keadaan REM.

5. Ketika bermimpi maka penglihatan pun jauh lebih bagus ketimbang pendengaran

Mimpi itu cenderung lebih bersifat visualisasi ketimbang pendengaran karena pendengaran ini pun mesti dirangsang oleh sentuhan. Dengan demikian, mayoritas pada kemampuan diri yang dipergunakan ketika bermimpi ialah penglihatan," menurut "dr Robert Stickgold" dari HMS (Harvard Medical School).

6. Setiap tidur malam Kita ini semuanya bermimpi

Kita kemungkinan besar saat terbangun dari tidur tidak begitu ingat jelas bahkan lupa seketika mimpi yang dialami, tetapi para ahli ilmuwan disana mengungkapkan bahwasanya setiap manusia bermimpi disejumlah titik ketika sadang tidur pulasya pada waktu malam hari. Dan kita tidak mengalami mimpi manakala terjadinya gangguan pada otak maupun diakibatkan sejumlah penyakit.

Walaupun singkat tapi semoga bermanfaat ulasan artikel yang bertemakan mimpi ini. Sobat www.kangsodik.com jangan lupa tetap jaga selalu kesehatannya. Jangan banyak pikiran dan banyak melamun. Semangat terus dalam beraktivitas apapun itu yang penting baik dan positif. Sampai ketemu lagi di artikel berikutnya, terimakasih.
Advertisement

0 Response to "Fakta Unik Dibalik Indahnya Mimpi Yang Selama Ini Tersembunyi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel