Ini Dia Penyebab Smartphone Anda Cepat Sekali Panas

KangSodik.Com - Sebetulnya yang mengakibatkan ponsel atau smartphone itu cepat sekali panas ialah karena proses pemakaian daya energi baterai yang berlebihan oleh smartphone. Jadi, pada dasarnya bila daya energi baterai dipergunakan apalagi melewati batas kemampuannya, baik itu handphone jadul seperti buatan Nokia maupun handphone smartphone jaman sekarang yang keduanya sama saja tetap bisa panas kalo dipakai berlebihan. Hanya saja bedanya handphone jadul itu belum bisa dipasangi banyak sekali aplikasi yang terus berjalan sehingga jarang sekali yang menggunakannya, oleh karenanya terhindar dari keadaan mesin panas ketika menjalankan sebuah aplikasi yang rata-rata masih java.

Penyebab Dan Solusi Smartphone Cepat Sekali Panas

Terkecuali apabila handphone jadul Anda tersebut dipergunakan buat menelpon dalam waktu yang cukup lumayan lama bahkan nonstop tanpa henti jelas tetap saja akan terjadi panas juga. Tetapi untungnya tidak terlalu banyak pemakai handphone jadul yang mempergunakan handphonenya untuk menelpon secara terus-terusan,  sehingga mengesankan seolah-olah handphone jadul tersebut tidak mudah cepat mengalami panas mesin.

Berbeda terbalik dengan handphone buatan jaman sekarang ini semisal Android, iPhone, BlackBerry, dan juga WindowsPhone yang mempunyai banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang terpasang sekaligus aktif terus diprosesor selama handphone itu menyala hingga pastinya menyedot dengan cepat daya energi baterainya.

Nah, Hal itulah yang mengakibatkan handphone atau ponsel smatphone sekarang ini jauh lebih rentan cepat sekali panas. Hampir semua aplikasi handphone smartphone android di jaman kemajuan teknologi abad ini kebanyakan memang seluruhnya terhubung dengan internet. Dan jika Anda menonaktifkan jaringan koneksi data internet smartphone Anda, maka kemungkinan otomatis resiko cepat sekali panas pada smartphone tersebut menjadi menurun sebab aplikasi android yang berjalan sedikit sekali jumlahnya.

Akan tetapi handphone smartphone android maupun ponsel jadul biasa tetap saja mesinnya bisa terkenai cepat sekali panas, manakala ada sejumlah aplikasi bawaan yang sudah tertanam dan tidak memerlukan koneksi data internet, namun dijalankan secara intensif tanpa jeda yang cukup dalam rentang waktu penggunaan yang relatif lama semisal merekam langsung lewat kamera video, memainkan game, menyetel musik maupun menonton beberapa film secara offline yang sudah di download.

Apabila kedua perihal yang termaktub diatas telah Anda terapkan dan ternyata handphone smartphone Anda pun masih tetap juga panas, maka bisa jadi ada kemungkinan faktor lain yakni salahsatunya mungkin saja smartphoen Anda terinfeksi sebuah virus perusak sistem yang biasanya berusaha akan menyebarkan daya rusaknya pada kinerja mesin smartphone sekalipun jaringan internet sudah dimatikan, akan tetapi ia terus akan menyebarkan racun dirinya hingga mengakibatkan ritme aktivitas pada prosesor smartphone menjadi tinggi serta menyedot dengan cepat daya energi baterainya.

Untuk bisa memastikan handphone smartphone Anda tidak lagi terinfeksi sebuah virus perusak sistem, dan jika Anda memakai Smartphone dengan Sistem Operasi Android, maka dapat melindunginya dengan memasang atau menginstall aplikasi antivirus semisal "G Data Antivirus Free" yang dengan mudah dapat Anda download di Playstore atau Google Play Store.

Baca juga:  Cara Mengatasi Baterai Smartphone Android Yang Boros
Advertisement

0 Response to "Ini Dia Penyebab Smartphone Anda Cepat Sekali Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel