Kenali Sejak Dini Bahaya Serius Yang Mengancam Para Perokok

Tuhan sembilan senti berkepala api atau umum dikenal rokok ini memang sudah menjadi momok (hantu) yang menakutkan bagi setiap negera berkembang terumata di Indonesia. Bahkan di negera maju sekelas Amerika Serikat saja benda ini telah merusak dan menghacurkan tatanan kehidupan penduduk mereka.

Dan yang miris sobat KangSodik.Com konsumen atau pelanggan rokok di negeri kita rata-rata golongan menengah ke bawah, sementara yang paling banyak adalah orang-orang miskin dengan penghasilan pas-pasan seperti tukang becak, tukang kuli, pegawai serabutan, karyawan pabrik dan lain sebagainya. Sangat disayangkan sekali bukan? Membuang-uang uang hasil jerih payah memeras keringat banting tulang siang dan malam eh malah dibelikan rokok yang sejatinya mengandung banyak sekali zat kimia yang berbahaya.

Berhentilah Merokok Sekarang Juga

Menurut sebuah penelitian para ahli dalam dunia medis dan juga kesepakatan semua para dokter seluruh dunia, bahwasanya dalam satu batang rokok tersebut terkandung sekurangnya ada 4000 (Empat Ribu) zat kimia yang berbahaya dan kebanyakan mengandung racun berupa Tar sebuah senyawa kimia yang ternyata merupakan salahsatu bahan utama pembuatan aspal, Zat Nikotin juga pastinya ada yang bisa menjadikan si perokok kecanduan terus-menerus dan juga menimbulkan penyakit kanker pada paru-paru, serta zat Karbon jenis Monoksida sebuah zat beracun yang hampir sama dengan asap pada knalpot motor dengan efek bahaya dapat mengakibatkan kematian. Itu hanya sebagian saja saya sebutkan yang sesungguhnya masih banyak sekali zat senyawa beracun lainnya.

6 Resiko Serius Yang Mengancam para Perokok Aktif

1. Gangguan Pada Mata

Menurut sebuah penelitian dibarat yang telah dimuat dalam "Journal of the American Medical Association" tersebut, mengungkapkan bahwasanya kebiasaan merokok ini akan menarik picu atau membuat pembengkakan  bagian otot-otot di bola sekitar mata. Efeknya, bola pada mata Anda akan tampak jauh lebih tampak besar plus menonjol seolah-olah akan keluar. Disamping itu, si perokok pun akan sangat mudah sekali terkena penyakit katarak (kekeruhan pada lensa bagian mata).

2. Nyeri Dan Linu Pada Bagian Punggung

Masih hasil penelitian yang juga melaporkan, hampir semua perokok jauh lebih banyak kerapkali menderita nyeri dan linu pada punggung bagian belakang ketimbang orang yang tidak pernah perokok. Masalah tersebut terjadi disebabkan adanya hambatan pada darah yang mengalir ke bagian saraf di tulang belakangnya serta kekurangan mineral yang mengalir pada tulang tersebut.

3.  Gangguan Di Hidung

Studi juga menunjukkan, para perokok itu banyak sekali yang mengalami pada gangguan aroma penciuman hidungnya. Itu bisa terjadi diakibatkan asap pada rokok menimbulkan kerusakan serius pada selaputlendir sekaligus mempersempit daya saluran pada nafas dihidung.

4. Gangguan Pada Kulit Sekitar Wajah

Dari hasil studi yang lain pun memperlihatkan penemuannya, hembusan asap dari rokok yang dipaparkan hingga menempel di kulit wajah akan mengakibatkan iritasi kulit dan juga kekeringan, dampaknya kulit pun akan menjadi gampang sekali keriput serta pecah-pecah. Tembakau bahan rokok itu sendiri pun mengandung suatu zat yang cukup berbahaya sekali yang bisa mengganggu peredaran darah di dalam kulit wajah dan juga menyebabkan daya kerusakan pada kolagen plus elastin (zat protein terpenting yang berfungsi menjaga tingkat kelenturan pada kulit).

5. Tidur Menjadi Mendengkur

Para pencandu rokok kronis juga kerapkali tidur dalam keadaan mendengkur yang sangat keras, sebagai akibat terdapatnya sebuah kondisi peradangan berat pada bagian atas saluran pernafasan.

6. Mempengaruhi Proses Pembedahan

Merokok juga bisa mempengaruhi tingkat keberhasilan sebuah pembedahan operasi tertentu karena berefek buruk sekali pada suplai zat oksigen yang mengalir kejaringan seluruh sel tubuh mereka, saluran pada pernafasan, responsitifitas kekebalan pada tubuh, distribusi darah serta kecepatan detak jantung yang berdenyut. Mereka para pencandu rokok pun pada keumumannya membutuhkan obat pembiusan dengan dosis yang sangat tinggi daripada dengan orang-orang yang bukanlah pencandu rokok ketika hendak melakukan sebuah pembedahan oleh dokter ahli.

Nah, itulah barusan hanya baru saya sampaian 6 poin saja efek bahaya yang ditimbulkan dari perilaku buruk merokok. Artikel ini bukan untuk bermaksud menghakimi Anda yang masih kecanduan rokok, namun sebagai rasa sayang saya kepada Anda agar terhindari dan terbebas dari sejumlah bahaya diatas dan bahaya yang amat mengerikan sekali yakni kematian. Semoga pembahasan Kenali Sejak Dini Bahaya Serius Yang Mengancam Para Perokok dapat bermanfaat bagi Anda semuanya. Sekian dan terimakasih sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya.

Baca juga: 10 Kerugian Fatal Dari Kebiasaan Begadang Setiap Malam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel