Makanan Ramadhan Menyehatkan Yang Cocok Di Konsumsi Saat Buka Puasa Dan Makan Sahur

KangSodik.Com - Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh dengan berkah dan juga pahala, tentunya bulan ini menjadi bulan yang sangat spesial bagi setiap umat muslim, dan tak jarang banyak sekali umat muslim yang berdoa kepada Allah Ta'ala untuk terus memberikan kesempatan dan juga waktu untuk bertemu lagi dengan bulan suci ditahun berikutnya. Tentu saja hal ini karena begitu banyak keindahan dan juga keutamaan dari bulan yang satu ini. Selain itu biasanya pada bulan suci Ramadan ini Anda biasanya akan mendapati suasananya yang tenang dan juga tenteram dan tak ayal juga begitu banyak hidayah yang bisa Anda dapatkan dengan menjalani bulan suci ini dengan ikhlas dan juga tawadhu'. Akan tetapi Makanan Ramadhan Menyehatkan pun perlu juga kita perhatikan agar puasanya biasa lancar, kuat dan masih tetap dapat beraktivitas.

Jenis Makanan Sehat Untuk Bulan Ramadhan

Makanan Sehat Yang Wajib Di Konsumsi Bagi Tubuh Saat Ramadhan

Dan tentu saja jika kita berbicara mengenai bulan suci Ramadan ini dengan segala aktivitas yang terkadang 180 derajat berubah tentunya juga Anda harus mengetahuinya dan juga mempelajarinya, agar Anda bersama keluarga benar- benar mendapatkan manfaat dan juga bisa merasakan indahnya bulan suci Ramadan ini. Dan sering sekali pada bulan suci Ramadan ini Anda akan mengkonsumsi makanan yang terkadang bisa dibilang makanan musiman, misalnya seperti kurma, kolak dan juga bubur kanji dari beberapa daerah. Namun tentu saja Anda harus pintar dalam memilih makanan dan juga minuman tersebut agar Anda tetap sehat dalam menjalani ibadah puasa.

Dan berikut beberapa makanan yang wajib Anda konsumsi selama bulan suci Ramadan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda:

Makanan Berenergi

Setelah Anda seharian berpuasa atau bisa dikatakan hampir selama 14- 16 jam Anda tidak mengkonsumsi apapun termasuk minuman, tentu saja Anda harus berbuka dengan sesuatu yang bisa mengembalikan energi dan juga stamina Anda. Dan salah satu hal yang harus Anda asup pada saat Anda berbuka puasa adalah dengan mengkonsumsi makanan dan juga minuman-minuman yang manis namun tentu saja masih dalam batas yang wajar untuk Anda. Seperti halnya dengan mengkonsumsi minuman air putih hangat kemudian ditambah dengan 3 biji buah kurma. Tentu saja hal ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda terlebih bagi organ pencernaan Anda yang sudah hampir seharian berpuasa. Dan tentunya juga bahwa Anda tidak boleh mengkonsumsi makanan berat dalam jumlah yang banyak karena hal tersebut akan membuat pencernaan Anda kaget dan bermasalah. Selain itu kandungan yang terdapat didalam buah kurma juga sangatlah bagus untuk kesehatan Anda.

Makanan Kaya Serat dan Vitamin

Selain makanan yang bisa mengembalikan energi Anda ketika berbuka puasa, tentu saja Anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang lainnya yang masuk ke dalam tubuh Anda. Seperti halnya dengan makanan yang banyak mengandung serat yang sangat baik bagi kesehatan Anda dan juga pencernaan Anda. karena biasanya sering sekali masalah yang Anda hadapi ketika menjalankan puasa adalah pencernaan atau BAB yang tidak lancar, hal tersebut tentu saja karena kekurangan serat yang Anda konsumsi.

Nah, sebaiknya Anda harus memperbanyak serat tersebut dengan rutin mengkonsumsi yang namanya sayur- sayuran, seperti bayam, brokoli, buncis, dan juga sawi. Selain kaya akan serat Anda juga tidak boleh melupakan vitamin untuk melengkapi nutrisi harian Anda selama menjalankan ibadah puasa bersama keluarga. Dan Anda bisa mendapatkan vitamin  tersebut dengan mengkonsumsi yang namanya buah- buahan, seperti buah jeruk dan juga pepaya yang kaya akan kandungan vitamin C nya yang baik untuk menjaga ketahanan daya tubuh Anda selama berpuasa. Anda juga bisa mendapatkan kandungan vitamin C tersebut dari buah lainnya seperti buah guava, nenas dan juga buah delima.
Advertisement

2 Responses to "Makanan Ramadhan Menyehatkan Yang Cocok Di Konsumsi Saat Buka Puasa Dan Makan Sahur"

  1. Makan sayur-sayuran ya gan.. iya itu sangat sehat untuk tubuh Kita yg seharian tidak menerima air.

    Salam kenal Dari blog mcandrawijaya.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali,, sayuran lebih meyehatkan ketimbang makanan yang mengadung banyak lemak,, oke deh salam kenal kembali,,

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel