Penyebab Smartphone HP Android Lemot Bin Lelet Dan Cara Mengatasinya

Izinkan blog KangSodik.Com untuk sharing atau berbagi kembali sebuah tips dan trik yang berjudul Penyebab Smartphone HP Android Lemot Bin Lelet Dan Cara Mengatasinya yang bisa saja setelah sekian lama digunakan akhirnya mengalami penurunan kinerja mesin yang menjadi lambat, dan bukan cuma lambat saja yang menjadi permasalahan terkadang HP Smartphone pun baterainya ikut cepat sekali habis atau boros tidak kuat tahan lama, maka dari itu sebelum sobat membawanya ke tempat services HP atau pakai jurus Lembiru (Lempar Beli Baru) smartphone HP android sobat sebaiknyalah sobat untuk mencoba terlebih dulu sejumlah tips cara berikut di bawah ini, yang diambil dari beberapa sumber referensi.

Smartphone HP Android Lemot Bin Lelet

Penyebab Smartphone HP Android Lemot Bin Lelet Dan Cara Mengatasinya

APLIKASI FACEBOOK

Siapa sih yang gak mengenal media sosial yang nomor wahid di jagat dunia saat ini. Ya, itu dia facebook namanya yang hampir setiap kita membeli smartphone HP android baru aplikasinya sudah terpasang secara default (Bawaan). Namun kadangkala kita sendiri tidak begitu menyadarinya bahwa sosial media facebook ini banyak dan bejibun sekali memunculkan notifikasi dilayar smartphone android kita, disebabkan banyak munculnya notifikasi itulah dari si aplikasi facebook tersebut membuat daya baterai HP smartphone Android kita menjadi makin cepat sekali habis dan boros, dan ruang penyimpanan dari memori HP smartphone pun terkuras disebabkan smartphone yang menjadi berkinerja lambat.

APLIKASI LAIN DAN JUGA WIDGET PEMBACA CUACA

Widget pembaca cuaca ini memang sangat membantu sekali bagi kita para pengguna smartphone android dengan situasi prakiraan cuaca yang bakalan terjadi dihari ini, namun dikarenakan proses dari widget pembaca cuaca ini berjalan realtime maka mau gak mau HP smartphone android pun akan otomatis mengikuti sistem kerja dari widget itu sendiri yakni dengan terus berjalan tanpa henti mengambil semua data terbaru dari pusat server informasi cuaca setiap harinya, baterai HP smartphone Android akhirnya menjadi sangat boros sekali, dan koneksi data jaringan internet diperangkat android pun secara bersamaan cepat sekali habis.

TERPASANG ANTIVIRUS VERSI GRATISAN

Antivirus ini juga memang sangatlah membantu sekali perangkat smartphone HP android milik kita supaya bisa terlindungi dari sejumlah serangan segala virus malware atau semisalnya yang tentunya merusak kinerja smartphone dan juga mencuri data-data pribadi kita yang penting di dalamnya, tetapi itu dia aplikasi dari antivirus tersebut jika dijalankan terus akan banyak memakan energi baterai smartphone yang lumayan besar, sehingga mengakibatkan smartphone lemot dan lelet.

Nah, Agar HP smartphone androdi sobat terhindar dan terlindungi dari ancaman serangan sejumlah virus berbahaya tersebut maka janganlah pernah sekali-kali dipasangin aplikasi apapun jenisnya dari phak ketiga selain yang ada di playstore toko aplikasi terpecaya dan paling aman punya-nya google, dan jangan juga memasang segala rupa aplikasi yang aneh-aneh apalagi banyak iklannya, carilah beragam aplikasi android yang dibuat oleh pengembang yang sudah terkenal dari segi kualitas dan juga keamanannya.

TERTANAMNYA CLEAN MASTER (Aplikasi pembersih riwayat penjelajahan)

Aktivitas membersihkan HP smartphone Android dari sejumlah junk maupun data yang bersisa ini memang bisa memberikan tingkat kecepatan yang baik pada kinerja smartphone HP android sobat, tapi ternyata aplikasi dari pembersih ini pun semisal "clean master" bisa menyisakan segala macam sampah data dan juga pastinya bisa membuat cepat sekali habis daya energi baterainya.

Dan untuk bisa menyiasatinya lebih baik gunakanlah penghapusan data yang bersisa secara manual saja, yakni dengan langkah masuklah ke bagian menu SETTING (Pengaturan), pilihlah bagian APPS lalu pergilah ke bagiam "Direktori Download" nah disitu sobat bisa dengan mudah menemukan sejumlah aplikasi androdi yang terpasang dan ingin sobat bersihkan lewat memilih opsi "clean cache" dan taraaa data yang bersisapun menjadi bersih seketika.

Baca juga:  Cara Mengatasi Baterai Smartphone Android Yang Boros

BROWSER DEFAULT ANDROID (Browser Bawaan)

Sudah tahukah sobat apa itu browser default bawaan smartphone android? Itu tuh chrome tea, setiap dari kita yang membeli HP smartphone OS android maka browser default yang bernama chrome ini sudah dari sananya terinstall pada setiap HP smartphone OS android tersebut dan ternyata kita pun tidak bisa menghapus si aplikasi default bawaan itu terkecuali HP Android kita di rooting, kenapa perlu dihapus karena aplikasi browser default bawaan ini pada android smartphone cukup melumat habis kuota internet juga banyak menguras baterai hingga boros, Untuk solusi guna mengakalinya maka kita pun bisa memakai browser yang lain yang lebih ringan dan hemat baterai semisal operamini setelah berhasil menghapus browser bawaan tersebut.

Dan pasanglah jenis-jenis aplikasi android di smartphone sobat yang sesuai dengan kemampuan pada smartphone HP android sobat sendiri, supaya kinerja dari smartphone HP android sobat nantinya tidak terjadi kendala ketika sobat hendak membuka jenis aplikasi yang lainnya, dan masalah yang suka teralami ialah berhenti bekerjanya salah satu aplikas ketika kita akan menjalankan atau membuka aplikasi itu, hingga membuat bete bin kesal bingit.

bagaimana sob mudah sekali bukan, mendiagnosa penyebab-penyebab lemot dan lelet serta cara mengatasi kendala yang terjadi pada smartphone HP android tersebut?

Semoga saja bermanfaat bagi sobat pembaca sekalian, dan jangan sungkan untuk selalu nongkrongin terus blog ini guna memperoleh ulasan-ulasan artikel terbaru yang Insya Allah update setiap hari. Oh iya, selamat menjalankan ibadah puasa shaum romadhon di tahun 2019 ini bagi Sobat Muslimin dan Muslimah yang sedang menjalankannya.

Baca juga: Ini Dia Penyebab Smartphone Anda Cepat Sekali Panas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel