Tips Cara Mudah Mengatasi Simcard Tri Yang Error Tidak Terbaca

KangSodik.Com - Beberapa waktu yang telah lalu salahsatu simcard kartu nomor tri lama saya error gak terbaca oleh sinyalnya oleh smartphone saya. Asal mulai kejadiannya saat saya hendak pindahin aplikasi chating BBM yand dulu masih eksis ke smartphone baru. pasalnya, di smartphone lama seringkali muncul notifikasi memorinya penuh tentunya ini sangatlah mengganggu saya. Walaupun dengan sangat terpaksa sekali kode dari PIN BBM pun ikut juga berubah bila dipindahkan keperangkat smartphone lain. Sebetulnya sih bisa juga PIN'nya tersebut tetap dengan kode yang sama namun ada biaya sekitar Rp.12.000,- tiap bulan untuk memakai fitur "PIN KHUSUS" dan repotnya pembayaran mesti pakai Credit Card (Kartu Kredit). Selain itu simcard tri lama saya tersebut memang umurnya sudah lama banget dan sering dibongkar pasang ke smartphone yang lainnya. Maka akibatnya tindakan serampangan itu berefek buruk yang menyebabkan garis-garis dari kuningan logam tembaga di bagian simcard tersebut menjadi terkikis.

Tips Cara Mengatatasi Simcard Tri Yang Error Tidak Terbaca

Jujur saja  males sekali ngurus hal-hal beginian tetapi karena nomor yang ada di dalamanya sudah cukup lama, dan itu terkait dengan banyak sekali keperluan penting maka saya pun terpakasa bersiap-siap untuk mulai mengurusnya. Dan Kejadikannya sekitar kira-kira masuk dihari Jum'at tgl.31, maret, 2017 lalu pas diakhir bulan. Tapi sebelumnya dalam benak saya mau coba untuk mengupgrade dulu jaringannya ke 4G via Konter terkedat, besoknya pun saya berangkat kemudian sesampainya dilokasi tujuan saya pun langsung meminta upgrade dan saya sampaikan masalah utamanya yakni Simcard nomor tri sudah error alias tidak biasa terbaca sinyalnya. Tadinya si penjaga konter mau menncoba hanya saja fisik dari kartu tri saya itu sudah mengecil dan gak jelas bentuknya efek dari dipotong-potong sendiri secara manual menggunakan gunting biasa. Dan orang itu takut sekali jika dipaksakan kartunya malah nyangkut didalam smartphone miliknya, maka diapun memberikan saran mending dibawa saja ke kantor gerai pelayanan konsumen tri yang ada disetiap kota.

Nah, hal inilah yang semakin membikin diri saya tambah males mengurusnya karena tempat gerainya lumayan jauh ditambah Kartu simcard Tri itu dibeli tidak dengan cara register tanda pengenal KTP, dan saya membelinya saat itu Perdana Kartu Kuota Internet yang diaktifkan oleh sipenjualnya. Sambil berjalan pulang kerumah saya pun berfikir dengan keras untuk menyiapkan agenda rencana diri untuk mendatangi gerai pelaayan Tri. Teringat kata si penjaga konter dan hasil penelusuran di mein pencsri google jikalau simcard yang diregister dengan asal-asalan buka dengan data KTP asli mesti menulisakan berkisar 10 buah nomor call lain yang sering dihubungi, namun menurut perang itu sih cukup 4 saja lalu mengisi sebuah formulir untuk pengajuannya. Sempat juga berpikiran "waduh semakin berbelit bingit en rempong sekali nih".

Adapun Prosesnya Siapkanlah Beberapa Poin Dibawah Berikut

Karena meras penting sekali nomor tri saya itu, maka saya sendiripun berusaha keras melawan perasaan malas untuk menjambangi Gerai pelayanan tri. Dan bagi sobat punya masalah yang sama dapat mencoba beberapa poin yang harus dipersiapkan guna OTW ke gerai tri, pastikan untuk berangkat antara harin senin hingga jum'at karena sabtu dan minggu biasanya libur. Oke deh, simak dan catat yah hal-hal mesti dipersiapkan dibawah ini:

  1. Cari tahu diaman alamat kantor Gerai pelayan Tri yang terdekat di kota Anda tinggal yang bisa ditemukan lewat situs web resminya tau gooling saya di internet lebih gampang.
  2.  Untuk jaga-jaga jika ditanyakan catatlah sejumlah angkannomor telepon yang Anda rasa pernah dan sering dihubungi maksimal 10 call panggilan.
  3. Bawalah potongan dari Simcard tri yang sudah rusak tadi.
  4. Inisiatiflah sendiri membawa bungkus kartu tri untuk persiapakan walau kita belum mengetahui itu akan terpakai atau justru tidak.
  5. Bawa juga KTP pengenal asli.
  6. Jangan lupa membawa uang yang secukupnya untuk ongkos, biaya untuk pengurusan dan pastinya untuk biaya jajan dijalan hehehe...

Kurang lebih segitulah langkah-langkah yang boleh juga Anda tiru dan persiapkan. Singkatnya cerita di hari senin pagi saya pun bersiap lalu pergi dengan memesan Gojek buat pertamkalinya, selain cepat plus praktis sekali karena saat itu males sekali naik angkotan kota walau ongkosnya kemungkinan juah lebih sangat murah. Tak berapa lama selang berjalannya waktu si tukang Driver dari Gojek pun datang lalu kitapun langsung saja "BERANGKAAAAAAT"  eh kayak si Tisna OJK (Tukang Ojek Pangkalan) aja yah hehehe. Walaupun sempat terlewati alamatnya tapi akhirnya sayapun sampai dilokasi ditujuan.

Setelah membayar ongkos Gojek sayapun bergegas untuk memasuki kantor Gerai pelayanan Tri yang juga sama-sama pengguna tri lainnya yang juga baru saja sampai. Disana langsung disambut dengan ramah oleha seorang karyawati Tri yang muda beli nan elok cantik membantu input nomor untuk antrian panggilan. Tepat ketika gilirian nomor saya dipanggil maka sayapun langsung menghampiri meja pemberi layanan lalu duduk dan menerangkan masalah simcard tri saya yang error tidak terbaca. Kebetulan bungkus trinya saya bawa dan angka-angka nomornya pun masih sangat jelas terlihat. Tidak seberapa lama kemudian si Mbaknya yang unyu-unyu itupun memprosesnya diKomputer kerjanya, sambil berkata, "Karna ininya ada" maksudnya kertas bungkus pembelian dibawa maka dapat dengan cepat sekali diproses. "Wah, asik bingit donk enggak perlu lagi menyerahkan nomor telepon yang sering dihubungi" bisik saya didalam hati.

Tetapi soal KTP masih tetap diperlihatkn gunak memasukan data profule kita apabila sebelumnya segister kosongan atau juga untuk mencocokannya dengan data indentitas diri yang telah ada. Itu yah bukan masalah berat karena sudah saya persiapkan sejak awal, yang jadi masalah berat jika diminta dafta panggilan nomor yang pernah ditelpon karena kemungkinan besar saya lupa. Dan ternyata dengan poin-poin yang saya persiapkan diatas prosesanya cepat, tidak berbelit dan perlu untuk mengisisikan formulir apapun. Lalu sekalian saja sayapun bilang ingin diupgrade ke koneksi 4G,  tapi si Mbaknya bilang memang sudah akan sekaligus diproses upgrade langsung ke koneksi 4G ditambah bonus berupa kota internet kalo saya waktu depet 20 GB tapi sekarang gak tahu yah.

Kesimpulan

jika Anda mau mengganti simcard Tri yang rusak atau mungkin hilang entah dimana maka pastikanlah untuk membawa bungkusnya dengan keadaan masih dapat terlihat dengan jelas angka-angka nomornya plus nomor serial dibagian belakangnya pun sama masih bisa terlihat. Dan jangan pernah lupa untuk membawa KTP Anda yang asli dengan begitu Insya Allah prosesnya pun akan jauh lebih memperlancar pengerjaannya semisal yang sudah saya rasakan. Dan saya ingatkan kembali untuk mepersiapkan poin-poin yang telah tercantum diatas serta pendukung tambahan lainnya.

Demikianlah sobat sedikit pengalaman saya pribadi yang saya tuangkan di tulisan Tips Cara Mudah Mengatasi Simcard Tri Yang Error Tidak Terbaca ketika mengurus ingin menggati simcard Tri saya yang errot dan rusak sinyalnya tidak terbaca ke kantor Gerai pelayanan Tri yang terdekat. Apabila artikel saya ini dirasa bermanfaat bagi Anda, maka jangan sungkan untuk share tombol ke facebook, Twitter, dan lain-lain. Kurang lebihnya  mohon untuk dimaafkan jikalau masih banyak kesalahan dalam pengetikan serta ketidaknyaman kosa kata yang dipergunakan dalam artikel singkat ini. Terimakasih.

Baca juga:  Cara Mengecek Pulsa Semua Provider Telekomunikasi Indonesia
Advertisement

0 Response to "Tips Cara Mudah Mengatasi Simcard Tri Yang Error Tidak Terbaca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel