15 Jurus Jitu Untuk Menghemat Keuangan Agar Terbebas Dari Kebangkrutan

Pola kebiasaan yang buruk meskipun dipandang sebelah mata sekalipun, apabila terus-terusan dikerjakan maka lama kelamaan akan mengakibatkan permasalah yang serius. Oleh sebab itulah, perbaiki secepatnya kebiasaan yang buruk kita dalam kehidupan sehari-hari menuju arah kehidupan yang jauh lebih baik, termasuk segala macam hal perkara yang sekecil apapun. Terutama masalah dalam biaya pengeluaran hidup atau keuangan pribadi. Sobat harus bisa membiasakan perkara-perkara yang dapat menjadikan biaya  pengeluaran hidup lebih bisa untuk diperhemat. Oleh sebab itulan artikel 15 Jurus Jitu Untuk Menghemat Keuangan Agar Terbebas Dari Kebangkrutan kami persembahkan untuk Anda.

Tips Jitu Menghemat Keuangan

Kenapa harus hemat? Jawabannya ialah karena kita hidup di jaman yang semakin maju yang mana berbagai jenis produk modern yang menggiurkan serta memikat hawa nafsu kita untuk tergerak membelinya semakin merajarela saja. Dari mulai produk-produk rumah tangga hingga benda-benda teknologi seperti smartphone, tablet, laptop, TV, dan benda-benda canggih lainnya. Satu hal lagi yaitu bertambahkan pengeluaran untuk membeli kuota internet karena survei membuktikan hampir seluruh manusia di dunia tanpa kecuali di indonesi semuanya keranjingan candu berinternet ria semisal main Facebook, Twitter, Instagram, dan yang paling kuoat ialah menonton Youtube.

Bisa kita simpulkan pada masa sekarang ini biaya pengeluaran semakin bertambah saja belum termasuk pengeluaran untuk biaya kebutuhan pokok yang utama seperti makan, bayar listrik, bayar Air Ledeng, bayar uang keamanan, bayar sumbangan pula sesekali dan bayar-bayar yang lainnya. Itu semua kebutuhan inti yang mau tidak mau harus dibayar setiap bulannya.

Oleh karena itulah, berikut dibawah ini kami sudah siapkan seiktar 15 tips berupa pola-pola kebiasaan yang tampak sederhana namun lumayan ampuh untuk menghemat menghemat keuangan Anda, sehingga dengan demikian sedikit demi sedikit dapat meningkatkan jumlah tanbungan Anda yang selama ini selalu tergerus oleh hal-hal yang tidak jelas :

1). Hindarilah belanja-belanji secara mendadak. Jangan suka belanja atau membeli segala macam barang secara tiba-tiba ataua mendadak hanya karena terpikat oleh sebuah iklan di televisi, apalagi bila belanjaan tersebut yang akan dibeli bersifat mubah dan tidak begitu wajib kita butuhkan. Termasuk salah satunya melakukan pemeborosan ung dengan berbelanja segala jenis barang entar itu pakaian atau yang lainnya hanya disebabkan harga diskon yang menggoda, sedangkan barang-barang itu ternyata tidaklah begitu dibutuhkan.

2). Lakukanlah pemisahkan sejumlah Rekening bank. Untuk dana tabungan sebaiknya Anda pisahkan antara rekening bank utama, rekening istri, dan juga rekening untuk bisnis jika ini memungkinkan. Seringkali kejadian nyata apabila hanya mempunyai satu buah rekening bank, menjadikan kita kesulitan untuk menabung, karena tercampur dengan keperluan lainnya sehingga tanpa terasa dan yang seharusnya untuk tabungan malah terpakai juga oleh kebutuhan lainnya.

Bila antara buku rekening bank yang utama maupun yang lainnya dengan buku rekening bank khusus tabungan saja kita pisahkan maka hal ini akan jauh lebih bagus untuk kesehatan keuangan Anda. Dimana dana yang ada dibuku rekening buat tabungan harus bisa tegas dan konsisten tidak akan mudah diotak-atik dalam jangka panjang. Sebab biasanya uang tabungan itu untuk keperluan yang dimasa yang lebih panjangan saja.

Adapun dana yang tersimpan dibuku rekening bank yang utama umumnya sering mudah terpakai dan kurang bertahan lama. Itu dikarenakan biasanya kebanyakan orang sangat gampang sekali untuk tergoda dalam membelanjakan barang-barang yang sepintas lalu memukau hawa nafsunya.

3). Manfaatkanlah adanya Fitur khusus. Pergunakanlah fasilitas untuk transfer khusus secara otomatis dana langsung menuju rekening bank yang diperuntukan buat tabungan saja, contohnya dengan menerapkan metode transfer dana secara automatis pada waktu tibanya gajian disetiap bulannya. Ini akan sangat membantu kita dalam memudahkan program menabung Anda.

4). Simpanlah Selalu Uang Dari Hasil Kembalian. Ketika Anda sudah membeli atau belanja sesuatu kebutuhan di warung maupun di minimarket dan ada beberapa rupiah uang kembalian dalam bentuk recehan logam ataupun kertas, maka mulai saat ini persiapkanlah sebuah celengan dirumah Anda, lalu pergunakanlah kembalian tersebut untuk sambilan dalam menabung selain di bank tadi.

Janganlah sekali-kali Anda meremehkan kebiasaan menabung recehan uang di celengan, karena hal ini jika rutin dibiasakan terus-menerus akan tertampung uang tersebut dalam nominal jumlah yang fantastis sekali.

Disamping itu pula manakala memperoleh uang lembur atau bonus tambahan dari tempat kerja hendaknyalah pula ditabungkan sebagiannya dengan sesegera mungkin direkening bank khusus buat menabung. Entah itu berupa bonus tiap bulannya, reward atas prestasi kerja dikantor, dan lain-lain.

5). Bayarlah apapun secara tunai atu cas, hindari sebisa mungkin berhutang segala hal yang tidak begitu urgen. Memiliki Credit Cart (Kartu kredit) dapat menimbulkan efek yang buruk ketika pemakaiannya yang tidak terkontrol. Selalu membiasakan diri untuk kerapkali membayar dengan uang tunai ketimbang memakai Credit Card (kartu kredit).

6). Pertimbangkanlah untuk berbelanja barang apa saja dengan keadaan sudah bekas pemakaian orang atau disebutnya second karena tentunya yang sangat murah daripada beli baru. Namun perlu di waspadai, pastikanlah produk barang second yang mau Anda beli masih dapa berfungsi dengan baik dari segi manfaatnya.

7). Lawanlah sifat kebiasaan jelek yang membuat Anda hidup boros dalam masalah keuangan. Misalkan saja Anda suka sekali nongkrong makan ngopi dikafe, maka hendaknya seja sekarang kurangilah prilaku kebiasaan jelek tersebut karena pastinya akan menghabiskan isi dompet Anda. Sebab menu-menu dikafe super mahal sekali loh, satu gelas kopi saja yang biasany di warung pinggir jalan lima ribu rupiah kalau sudah dikafe itu bisa sepuluh hingga dua puluh ribu rupiah. Belum lagi pesan makanan camilan-camilannya yang lain plus dapat kenalan cewek cakep yah bisa bangrut dah ente hehehe, becanda.

8). Guna menghemat pembengkakan biaya pengeluaran transportasi, tidak ada salahnya sesekali kita dapat pergi kemana saja yang jaraknya dekat dengan memperggunakan kendaran sepeda kayuh saja sekalian berolahraga kan jadinya hemat plus sehat.

9). Sekuat tenaga menghindarlah dari persaingan pola hidup bermewah-mewah. Karena pola hidup yang demikian akan menarik diri kita untuk berbuat boros dalam berbelanja benda-benda mewah dan glamor yang sejatinya tidaklah teramat penting untuk dimiliki.

10). Jagalah kesehatan diri Anda karena yang biaya rumah sakit sangatlah mahal. Pastikanlah diri Anda untuk tidak menunda-nunda makan mulai dari sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Porsi makanannya pun hindangkan secukupnya janganlah berlebih-lebihan, rutin berolahraga dengan intensif dan juga jangan lupa hindari mengkonsumsi rokok dan alkohol. Karena jika keseeringan jatuh sakit akibat kebiasan-kebiasaan jelek tadi maka akan membuat kita banyak sekali mengeluarkan biaya.

11). Sejak berlakunya peraturan baru yakni subsidi pada listrik oleh pemerintah di cabut, maka mau tidak mau berhematlah juga dalam penggunaan listrik dengan cara selalu memmatikan benda-benda elektronik dirumah yang sedang tidak dipergunakan. Apabila kita sampai gegabah sehingga boncos dalam pemakaian listrik, maka jangan merasa kaget manakala biaya tagihan listrik tiba-tiba membengkak diakhir bulan.

12). Credit Card (Kartu kredit) ini jika Anda punya bisa menjadikannya dilema bak buah simalakama. Pemakaian yang kurang bijak mengakibatkan keuangan pribadi Anda pun hancur berantakan, disamping itu berdampak pada kehidupan sehari-hari terganggu dan merasa was-was karena hilangnya ketenangan jiwa disebabkan banyak terlilitnya tagihan utang.

13). Berhematlah akan kepemilikan uang diri Anda dalam menjalani aktivitas kehidupan ini dengan langkah cerdas yakni mengurangi suka jajan atau suka wisata kuliner diluar rumah. Satu hal lagi yang juga penting kurangilah kebiasaan kalau malas masak suka makan direstoran.

14). Usahakan juga kita memilih kawan bergaul yang tampak telah sukses di dalam kepandaian dia mengelola dengan baik akan keuangannya. Mesipun kawan kita tersebut tidak mempunyai gaji yang besar namun ternyata lebih berhasil membuat finansialnya sehat terjaga dengan sangat baik.

15). Manakala sobat terjerumus pada kesalahan berupa prakek pemborosan keuangan maka segeralah untuk bangkit kembali, hujamkan kata-kata yang tegas pada hati Anda sendiri tidak lagi bakalan boros masalah keuangan hari esok dan seterusnya. Andai kata pun terjatuh dan terjatuh kembali maka segeralah bangun dan bangkit lagi, jangan pernah bosan memperbaiki diri.

Mudah dan simpel sekali bukan? Agar efektif dan dapat dirasakan manfaatnya jangan lupa untuk dipraktekan 15 tips diatas, sampai jumpa lagi pada update artikel baru lainnya di web kangsodik.com berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel