Benarkah Kebiasaan Minum Kopi Baik Untuk Kesehatan ? Temukan Jawaban Dalam Artikel Ini

Minum kopi adalah termasuk kebiasaan yang sudah tidak asing lagi dilakukan oleh sebagian besar kaum laki-laki tanpa terkecuali saya pribadi, ini wajar saja karena kopi ialah minuman yang sangat populer dimana-mana dan selalu menjadi teman setia dikala sedang bersantai ria baik sendirian blankon rumah maupun rame-rame bersama kawan-kawan.

Apalagi ada cemilan khas Indonesia kaya gorengan pisang, gehu, bala-bala dan lain sebagainya, pokok mantap dah kalo ada itu semua bikin hidup jadi hidup, ah apaan sih lebay dech.

Segelas Kopi Pagi

Menurut banyak penelitian yang paling baru bahwa menyebutkan kopi mempunyai efek baik buat kesehatan hati manusia, dan kopi merupakan jenis minuman yang sering di konsumsi oleh hampir sebagian besar umat manusia di seluruh dunia. Namun ternyata ada sebuah anggapan bahwa kopi dapat menimbulkan efek negati pada tubuh, akan tetapi pendapat ini tidak diketahui pasti seumbernya darimana.

Berbanding terbalik dengan yang tadi, sejumlah peneliti yang terbaru menyatakan bahwa minum kopi dapat memberikan dampak postif bagi kesehatan terutama pada hati tadi.

Dengan meminum kopi dalam jumlah yang terukur dan tidak berlebihan mampu mengurangi kerusakan hati kita. Terjadinya kerusakan pada hati dapat timbul oleh sejumlah penyebab seperti alkohol, virus hepatitis, perlemakan hati buka alkohol, sirosis, bahkan hingga kanker hati.

Kebiasaan minum kopi juga kerap disambung-sambungkan dengan perbaikan kadar enzim-enzim yang mencerminkan fungsi hati semisal SGOT, SGPT, dan terakhir GGT.

Dibawah ini beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan terapi minum kopi yang dikutip dari situs kesehatan www.klikdokter.com silahkan di pelajarai :

1). Sirosis

Sirosis ini merupakan sebuah penyakit berbahaya dab kronis yang bisa mengakibatkan pada kematian. Hasil sebuah penelitian yang menelaah dari 430.000 lebih partisipan menemukan bahwa jika meminum kopi dua cangkir setiap harinya dapat merunkan potensi terkena penyakit Sirosis ini sekitar 44%.

Pada sebuah forum studi lain bahkan menyatakan apabila rutin mengkonsumsi kopi 2-3 cangkir kopi sehari bisa menurunkan potensi terkenanya Sirosis ini sekitar 57% lebih tinggi dari yang tadi.

2). Kanker Hati

Meskipun ini masih membutuhkan penelitian lebih detail dari para ahli, namun telah ada yang mengungkap sejumlah hasil penelitian yang menyebutkan adanya efek positif terhadap pencegahan timbulnya penyakit kanker Hati ini.

Diantaranya penelitian yang dilakukan oleh seorang yang bernama Tanaka,  Et Al dan Gelatti Et Al, menyampaikan hasil daripada penelitiannya bahwa apabila ada orang-orang yang mengkomsusi kopi 3-4 cangkir satu haru selama kurang lebih 1-2 tahunan dapat menurunkan potensi terkenanya penyakit kanker Hati tersebut.

3). Penyakit Hati Kronis

Kebiasaan minum kopi juga oleh sejumalah orang dikaitkan dapat mencegah dan meminimalis datangnya penyakit hati kronis yang sama-sama berbahaya. Sebuah penelitian yang telah dikerjakan oleh Modi et al menyampaikan bahwa adanya hubungan diantara konsumsi kopi harian dan juga dengan tingkat beratnya fibrosis hati terhadap seseorang yang sudah terkena penyakit hati kronis.

Menurut mereka dengan rutin meminum kopi 1-2 cangkir dapat menurunkan angak fibrosis  hati.

Dan katanya bila memimum antara 2-3 cangkir kopi sehari dapat memperoleh efek yang menguntungkan buat tubuh, semisal untuk melindungin organ hatim namun masti And ingat bahwa tidak semua jenis kopi baik untuk hati, salah satunya kopi jenis espresso yang konon katanya tidak bagus untuk kesehatan.

Untuk saat ini cukup banyak memang penelitian-penelitian dilakukan dengan maksud untuk menemukan apakah ada dampak positif bagi kesehatan tubuh.

Akan demikian kebisaan meminum kopi ni tetap harus diabatasi dan tidak boleh berlebihan, bagi Anda yang tidak kuat lebih baik jangan pernah dipaksakan karena bisa saja jika kita terlalu berlebihan mengkomsusi kopi dapat juga berakibat kematian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel