Cara Memasang Iklan Gratis Di situs Jual Beli Barang Bekas Baru Sistem Bayar C.O.D di OLX

Memasang sebuah iklan pada sebuah web periklanan tidak bisa kita napikan merupakan keniscaan, buat siapa pun yang mau memasarkan bisnisnya atau produk usahanya baik berupa produk yang baru atau hanyalah sekedar untuk menjual perabot-perabot bekas yang sudah gak terpakai lagi. Jika dahulu kita mengenal 2 situs jual beli iklan gratis web populer yang suka digunakan untuk memasang iklan gratis yaitu www.berniaga.com & www.tokobagus.com. Kedua situ tersebut mempunyai pola dalam sistem kerja yang sama, yaitu menyediakan sebuah layanan periklanan secara free (Gratis) dengan satu kelebihan unik setiap seorang pengiklan dan calon pembeli disyaratkan bertransaksi lewat bertemu secara langsung bila karena memang setiap iklan yang ditampilkan itu dibuat untuk kota-kota dimana sipengiklan dan calon pembeli berada serta tidak membolehkan sistem transfer. Transaksi jual beli ini dikenal dengan sebutan C.O.D (Cash on delivery atau collect on delivery). Maksudnya bentuk transaksi menjual dan membeli barang dimana metode dari pembayarannya apabila barang yang dijual tersebut sudah diantar sekaligus diterima oleh pembeli dengan bertemu langsung dilokasi C.O.D yang sudah disepakati kedua belah pihak.

Cara Memasang Iklan Secara Gratis Di Situs Jual Beli OLX 2019

Kedua web situs periklana gratis ini cukup lumayan banyak sekali digunakan masyarakat dalam aktivitas memasarkan produk-produk bekas maupun yang baru disebabkan responya dari pembeli sangatlah cepat sekali, terutama jika kita memasang iklan menjual smartphone android second (bekas Pakai Masih Layak Fungsi). Namun sangat sayang sekali entah dikarenakan urusan dana operasional situs berniaga.com pun lebih dahulu menghentikan layanannya dengan sebuah asalan akan berkerjasama dan menggabungkan dirinya dengan situs kedua yakni tokobagus.com. Maka sejak itulah berniaga.com hingga sekarang tidak lagi bisa dipergunakan untuk menjajakan iklan gratis oleh penggunanya termasuk saya.

Beberapa lama kemudian situs tokobagus.com pun merubah isi tampilan webnnya plus mengganti juga nama web barunya jadi olx.co.id. Meskipun sedikit agak canggung pada tampilan barunya tapi ketia memasang iklan waktu itu bisa dikatakan masih bisa gratis untuk satu bulan dan setiap pengguna pun bisa bebas dalam memasang sejumlah iklan menggunakan alamat email serta nama dri yang berlain-lainan. Tapi saat ini sudah agak susah dikarenakan sistem pembaharuan yang baru dan juga adanya mode moderasi setiap iklan sebelum ditampilkan oleh bagian operator yang mereka pekerjakan, jadi setiap iklan itu dicek dengan teliti sebelum mereka putuskan layak untuk ditayangkan. Sehingga hal ini mengesankan sudah seperti tidak lagi gratis karena munculnya menu Topup yakni tombol pembayaran, dan saya sendiri pun pernah berhenti menggunakannya karena saya kira olx ini sudah berubah menjadi layanan periklanan murni berbayar.

Namun selang waktu beberapa bulanan saya coba mencari lagi sumber informasi update dikarenakan terdesak ingin menjual barang-barang yang bekas pakai masih layak oleh sebab adanya kebutuhan dalam masalah keuangan. Dan alhamdulillah ternyata setelah googling sana-sini akhirnya situs OLX ini masih dapat kita pakai guna pemasangan promosi iklan tanpa dipungut biaya alias gratis untuk jenis iklan tertentu yakni iklan reguler, dan ternyata sudah update mekanisme peraturan baru yang sedikit beda dengan yang sebelumnya. Buat Anda sobat pembaca yang ada rasa kangen untuk memasang iklan barang-barang bekas pakai secara gratis kayak dulu di situ olx.co.id mungkin dapat mengikut langkah demi langkah berikut dibawah ini:

1). Langkah yang pertama kunjungilah situs web resminya OLX yakni https://www.olx.co.id/

2). Bila sudah halaman homenya terbuka langsung sobat klik sebuah tombol bertuliskan "Pasang Iklan" yang ada disebelah pojok kanan atas maka tak lama akan ditampilkan halaman untuk login ini:
3). Dalam halaman itu sobat dapat langsung login jikalau sudah memiliki akun sebelumnya tapi bila belum mempunyai bisa langsung melakukan pendaftaran terlebih dulu, cara mendaftarnya sobat tinggal mengklik saja tombol bertuliskan Daftar, namun jika ingin cepat dalam pendaftaran akun OLX dan tidak ingin repot-repot dalam mengisi halaman formulir untuk pendaftaran, maka sobat pun dapat langsung melakukan pendaftaran dengan cara memilih "Login dengan akun faceboook" maupun "login dengan akun Google" pilih salah satu.

4). Saya pribadi karena kepengin cepat memasang iklannya maka saya pun memilih "Login dengan akun facebook" dan sesudah mengklik kotak biru bernama "Facebook" maka akan segera muncul sebuah halaman seperti berikut:

5). Sobat tinggal melanjutkan untuk klik sebuah tombol bertuliskan "Lanjutkan sebagai......"


6). Lalu tunggulah beberapa detik gak sampai satu menit dan pastikan juga akun sosmed facebook sobat sudah ditambahkan ke email mail yang masik aktif seperti di Gmail atau bisa juga layanan email lainnya, sebab jika tidak berhasil login masuk ke darbor memberarea akun OLX berarti gagal terdaftar karna mungkin salah email atau email sudah invalid dll.

7). Kemudian jika berhasil mendaftar maka akan secara otomatis dibawa menuju halaman untuk pemasangan iklannya seperti terlihat pada gambar dibawah berikut:


8). Silahkan isi formulir halaman kolom-kolom pemasangan judul, dekripsi iklan dan lain-lain secara benar jangan sampai salah dan ingat kolom yang bertanda bintang wajib sekali diisi kalo tidak iklannya tidak kan selesa-selesai diposting. Isilah judulnya dengan rangkaian kalimat normal dan ingat pula janganlah semuanya menggunakan huruf Kapital (Hurup Besar). Pilih juga Kategori produk, harga jual produk gak pakai titik maupun koma lalu centang saja jikalau harga jual bisa dinego, tentukanlah kondisi barang sobat apakah baru atau bekas. Kemudian isi juga Dekripsi sejelas mungkin mengenai kondisi barang baik yang masih funsi atau sudah ada minusnya (Kekurangannya), selanjutnya upload beberapa foto barang sobat yang mau dijual tadi secukupnya maksimal 5 atau tergantung aturan yang berikan pihak OLX.

9). Berikutnya isilah bagian Info pada Kontak formulir iklan tersebut mulai dari Nama, Kota, Provinsi, Nomor Handphone dan centang juga bagian dibawahnya bila nomor HP sobat dapat dihubungi lewat WhatsApp atau BBM. Langkah selanjutnya Klik Saya Bukan robot dan ikutilah proses verifikasi dibagian itu hingga benar-benar muncul ceklis.

10). Jangan lupa pilih iklan REGULER jika sudah klik "Simpan".

11). Meskipun dibawahnya terdapat tombol untuk Top Up beserta daftar list harga iklan yang berbayar sobat jangan pedulikan jika sobat hanya ingin menjual barang-barang bekas biasa semisal Handphone ataupun benda-benda elektronik lainya yang jual karena butuh uang cepat. Namun sobat juga dapar memilih opsi layanan pasang iklan berbayar apabila sobat sedang berbisnis sebuah produk, dan sobat pun bisa melakukan pembelian Top Up layanan Sundul Iklan agar iklan yang diposting naik lagi posisinya ke halaman utama OLX dibagian produk serta wilayah yang dipilih pengunjung.

12). Setelah klik Simpan akan muncul halaman bahwa iklan telah berhasil terpasang namun untuk tayang dihalaman depan akan dilakukan proses pengecekan terlebih dahulu beberapa saat, tunguu aja 20 menitan kedepan jika dinyatakan layak tayang akan ada pemberitahuan ke email, dan status iklan pun di dasbor member area akan berubah jadi aktif setelah sebelumnya di moderasi.


13). Untuk bisa melihat bagaimana status dari iklan yang diposting apakah telah aktif ato belum bisa dilihat nanti beberapa menitan tergatung kesigapan operator OLX sendiri juga padatnya antrian sejumlah iklan orang lain yang diposting mungkin secara bersamaan dan statusnya dapat sobat lihat seperti berikut yang tampak pada gambar dibawah:


14). Selesai sudah deh sobat-sobat semuanya.

Nah sobat, itulah sekilas info mengenai masalah Cara Memasang Iklan Gratis Di situs Jual Beli Barang Bekas Baru Sistem Bayar C.O.D di OLX yang mungkin sebelumnya mengalami permasalahan yang sama berhenti dalam pemasangan iklan untuk menjual barang bekas di situ OLX.CO.ID, dikarenakan adanya perubahan aturan yang kita disangka itu berbayar dan dihilangkan layanan gratisannya. Namun ternyata sobat hal itu masih dapat dilakukan hingga sekarang pun saya kadang-kadang memajang barang-barang yang tidak terpakai untuk diiklan disitus tersebut, mudah-mudahan saja dapat memberikan nilai manfaat bagi sobat sekalian, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel