Cara Merubah Layar Laptop Biasa Ke Mode TouchScreen (Layar Sentuh)

Cara Merubah Layar Laptop Biasa Ke Mode TouchScreen (Layar Sentuh) - Dijagat teknologi pada masa kini yang kian hari kian berkembang pesat. Kebutuhkan akan perangkat berintenet pun semakin bertambah juga, salah satunya adalah Laptop. Ya, laptop ini sekarang menjadi barang yang paling dicari oleh orang-orang menduduki peringkat kedua setelah smartphone. Alasan membelinya pun beragam mulai dari sekedar untuk internet saja biar bisa lebih leluasa, dan yang paling kreatif ialah untuk usaha sebab dengan laptop kita bisa berbisnis tanpa perlu keluar rumah jika sudah menguasai ilmunya.

Tips Merubah Laptop Biasa Jadi TouchScreen

Akan tetapi, biasanya Laptop yang dibeli rata-rata cara menggunakannya hanya bisa lewat keyboard tidak bisa disentuh-sentuh pada layarnya seperti smartphone. Kalau pun ada yang jual harganya lumayan mahal bisa mencapai puluhan juta rupiah. Namun bagi Anda yang berkantong tipis tak usah berkecil hati karna ternyata ada sebuah alat yang bisa merubah Laptop kita layarnya berganti TouchScreen atau berlayar sentuh, jadi kan lebih asik yah menggunakannya. Alat tersebut bernama AirBar yakni sebuah alat elektronik tambahan yang berfungsi merubah layar laptop menjadi bisa serupa layar sentuh atau TouchScreen.

Perangkat AirBar ini memiliki bentuk fisik dan juga desain pada bodynya yang sangat simple sekali, yang mana bentuknya itu panjang tipis seperti kabel penghubung biasa saja. Dalam memasangnya pun terbilang sangatlah sederhana dan mudah sekali, Anda tinggal colokannnya yang berbentuk USB pada umumnya ke colokan USB yang ada dilaptop dan seketika itu pula langsung dapat dipergunakan.

Alat bernama AirBar tersebut dirancang dan diproduksi oleh sebuah perusahaan asala Swedia yang bernama Neonode. Mekanisme kerjanya pun simple sekali yakni si perangkat AirBar ini jika sudah sambungkan ke Laptop akan mulai melakukan tindakan proyeksi berbentuk cahaya namun tidak terlihat mata telanjang diseluruh permukaan layar Laptop. Ketika Ada benda apapun atau tangan Anda sendiri menghalai proyeksi dari cahaya tersebut, maka benda atau tangan Anda itu akan terdeteksi sebagai sebuah sentuhan.

Si AirBar pengubah layar laptop jadi TouchScreen ini sangat mendukung pada laptop yang berukuran 11 (inci), 13 (inci), 14 (inci) dan juga 15 (inci). Namun kabarnya juga bahwasanya AirBar tersebut ternyata bisa mendukung jenis Laptop yang layarnya berukuran lebih lebar. Hanya sayang seribu kali sayang ternyata si AirBar ini memiliki kekurangan yang cukup membuat kita kecewa. Apa itu? Yaitu perangkat pengubah layar laptop biasa menjadi layar sentuh atau TouchScreen ini hanyalah bisa digunakan pada laptop yang dibuat oleh perusahaan Apple yakni MacBook tidak bisa disembarang Laptop. Sayang banget yah, laptop saya pun merk Samsung jadi gak bisa deh pakai AirBar bias bisa TouchScreen.

Tapi siapa tahu diantara sobat KangSodik.Com ada yang mempunyai Laptop MacBook maka bisa dicoba tuh memasang AirBar. Untuk Harganya sih tidaklah begitu mahal-mahal amat jika di tokon online internesional yang bernama amazon dibandrol dengan angka $69 (Dollar) atau apabila  diRupiahkan kira-kira berkisar Rp700,000,- (Tujuh Ratus Ribu Rupiah). Murah sekali bukan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel