Inilah Cara Bikin Favicon Di Blog Mu Sendiri Dengan Mudah

KangSodik.Com - Favicon (Favorite Icon) ini ialah merupakan sebuah gambar yang ukuran kecil sekali dan biasanya ditempatkan pada blog situs selainya berupa icon kecil dipojok kiri atas halaman dari blog tersebut. Dalam artikel berikut ini kita ingin sedikit berbagi pengetahuan Bagaimana Cara Bikin Favicon Di Blog Mu Sendiri Dengan Mudah dan cepat memakai situs pihak ketiga yakni favicon.cc. Perlu diketahui beberapa blog saya pun menggunakan situs ini untuk membuat favicon karna caranya yang sederhana dan mudah sekali diikuti oleh pemula sekalipun.

Membuat atau membikin Favicon pada blog ini sangatlah berguna sekali, kenapa ?, itu karena bahwa favicon tersebut adalah ciri yang mewakili blog itu sendiri, dan jauh lebih profesional serta menarik pastinya dimata pengunjung. Apabila sobat ingin membikin gambar Favicon pada blog dengan tangan sobat sendiri maka silahkan untuk mengikuti poin-poinnya dibawah berikut ini :

Bukalah situs pembuat favicon online berikut favicon.cc

Kemudian buatlah sebuah favicon image yang sobat kehendaki entah itu yang menunjukan ciri karakter atau tema blog sobat misalnya huruf diawal pada nama blog sobat satu atau dua huruf. ( Contohnya saja saya membuat image favicon pada salah satu blog saya)

Sesudah sobat membuat gambat favicon untuk blog yang dirasa sudah menarik dan layak ditampilkan, langkah selanjutnya ialah sobat tinggal klik Download Favicon pada halaman tersebut dibagian bawahnya, seperti yang tampak digambar ini :

Cara Mudah Bikin Favicon Pada Blog Blogger

Terus langkah berikutnya , uploadlah file favicon yang sudah sobat download barusan ke dasbor blog sobat caranya :

  • Masuklah ke panel blog sobat
  • Arahkan ke menu tataletak dan klik menu tersebut
  • Pilihlah Favicon dibagian kiri atas lalu "Edit"
  • Selanjutnya Upload ikon favorit khusus klik Telusuri atau choose file lalu klik Simpan

Selesai dah, gambar favicon yang sudah di upload tidak langsung tampil seketika atau biarakan saja sejam dua jam bahkan beberapa hari pun kalo belum muncul biarkan saya, kenapa begitu? Itu karena jejak riwat blog sobat lama masih tersimpan dan nunggu hilang dulu dari riwayat browser. Namun jika ingin lebih cepat silahkan hapus saja semua riwayat pengejelahan pada browser tapi ini juga tetap harus nunggu beberapa saat, yang penting file faviconnya di upload dan terlihat di dasbor blogger nanti lama-lama akan tampi juga dibrowser sobat. Semua itu agar image favicon bawaan dari blogger dapat berganti menjadi favicon khusus yang sudah sobat bikin sendiri tadi.

Memang daripada sobat terus-menerus memakai favicon image blog bawaab yang sudah disediakan pihak blogger, maka alangkah jauh lebih baik lagi apabila sobat membuat atau membikin favicon image sendiri berdasarkan daya kreativitas yang ada dalam imajenasi sobat sehingga menjadi tampi ciamik dan kece badai hehehe. Maturnuhun telah sudi berkena berkunjung di blog alakadarnya ini terutama yang kebetulan nyangkut di artikel Inilah Cara Bikin Favicon Di Blog Mu Sendiri Dengan Mudah semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel