Redakan PMS dengan 5 Jus Segar Ini !

PMS tiba, maka sebagian besar wanita mengalami nyeri di bagian bawah perut !  Kondisi seperti ini memang normal. Karena pada kondisi ini, terjadi ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh. Itu sebabnya mengapa para wanita yang akan mengalami menstruasi, cenderung cepat berubah mood, mudah tersinggung, sulit tidur, mudah lelah, dll. Beberapa wanita mengatasi PMS ini dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu, namun tahukah Anda, bahwa ada beberapa minuman segar yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi PMS. Redakan PMS dengan jus, adalah cara yang paling tepat, karena cara ini tidak akan menimbulkan efek samping negatif pada tubuh. Berikut ini adalah beberapa macam jus yang dapat Anda konsumsi untuk meredakan rasa nyeri tersebut, antara lain :

Jus Untuk Meredakan PMS

Jus Pereda PMS Bagi Wanita

1. Jus Kale dan Bayam

Ketika seorang wanita mengalami PMS, maka dirinya menderita kekurangan magnesium. Ini yang membuat kepala jadi mudah sakit, dan hormon jadi tidak seimbang. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengkonsumsi jus kale dan bayam. Kale adalah sejenis sayuran yang bentuknya mirip dengan brokoli, kedua bahan jus yang satu ini kaya akan berbagai macam kandungan mineral, yang pastinya baik untuk mengatasi PMS. Apabila Anda kurang suka akan aroma atau rasa yang dihasilkan, tambahkan saja, beberapa potong buah apel, atau juga daun mint.

2. Jus Semangka

Buah yang satu ini memang kaya akan berbagai macam kandungan nutrisi antara lain aneka vitamin (seperti Vitamin A, B1, B6, C, dll), ada juga kandungan asam amino, tembaga, potassium, kalium, magnesium, dll. Yang perlu Anda lakukan adalah mengkonsumsi jus buah ini secara teratur, agar PMS dapat diatasi dengan baik.

3. Jus buah bit

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Buah bit ini kaya akan kandungan zat besi, dan berbagai macam nutrisi lainnya.. Mengkonsumsi buah ini secara rutin, tidak hanya membuat daya tahan tubuh lebih baik, sekaligus, membuat aliran darah dan proses regenrasi sel darah merah jadi lebih baik. Itu sebabnya, ketika Anda mengalami PMS, sebaiknya konsumsi jus buah bit ini secar rutin. Agar rasanya sedikit manis, Anda dapat menambahkan beberapa potong wortel dan beberapa potong buah apel.

4. Jus buah nanas

Tahukah Anda bahwa buah nanas ini ternyata dapat meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Dimana hormon yang satu ini berfungsi untuk meningkatkan mood jadi lebih baik, bahagia, dan hal positif lainnya. Selain itu, jus nanas ini juga kaya akan kandungan bromelain yang dapat mengurangi nyeri otot keika sedang haid. Agar rasanya lebih nikmat, Anda dapat menambahkan beberapa irisan jahe dan wortel pada jus yang hendak dibuat tersebut.

5. Jus pisang jeruk

Jus pisang jeruk, adalah buah lainnya yang dapat Anda konsumsi secara rutin, untuk meredakan rasa nyeri akibat PMS. Buah pisang kaya akan berbagai macam kandungan mineral, sedangkan buah jeruk, kaya akan kandungan vitamin C. Dengan adanya kombinasi kedua bahan tersebut, tentunya  PMS dapat diatasi dengan baik. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan pisang (sebaiknya menggunakan pisang ambon), susu cair, beberapa sendok makan yoghurt tawar, dan air jeruk manis, agar rasanya manis, Anda dapat menggunakan gula secukupnya.

Untuk mengatasi gejala PMS secara tepat, maka Anda perlu membatasi konsumsi garam dan gula berlebih, tidak hanya itu lakukan olahraga secara rutin, namun tidak bersifat memaksa. Sedangkan untuk redakan PMS dengan jus, sebaiknya konsumsi aneka jus yang kaya akan vitamin B6, kalsium, kalium, serta karbohidrat komplek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel