Tips Alami Dan Sederhana Menghilangkan Kapalan Di Kaki

Seperti semua sudah umum diketahui kapalan atau dalam bahasa lainnya callus adalah sebuah penebalan pada kulit kaki yang biasanya pada bagian bawah yang sebabkan karena keseringannya bagian kulit tersebut terkena dan bergesekan dengan lantai keras atau benda yang keras lainnya. Ini merupakan sebuah proses alamiah dari si kulit untuk melakukan penyesuaian pada benda-benda yang menerpannya. Anda mengalami hal ini? Cocok sekali dalam Tips Alami Dan Sederhana Menghilangkan Kapalan Di Kaki akan kami beriklan solusinya hanya untuk Anda.

Bentuk Kapalan Di Kaki
 
Dan pada umum kebanyakan penebalan kulit ini terjadi pada kali bagian tumit, sisi atau telapaknya karena bagian-bagian ini setipa harinya sering bersentuhan dengan lantai, sepatu atau sandal yang kekecilan.Namun bisa juga disebabkan oleh serbuk deterjen yang terlalu keras yang akibatnya menjadikan kulit kering.

Apabila hal itu terjadi pada bagian yang menonjol seperti tangan maka tentu hal ini akan membuat Anda tidak nyaman dan mungkin juga munculnya perasaan minder saat bersalaman dengan orang-orang, maka dari itu untuk mengatasi masalah kapalan ini baik di kali maupun ditangan saya akan coba berbagi sejumlah tips untuk Anda.

Tips yang akan saya sampaikan terbilang cukup simpel dan sederhana, tanpa perlu menyediakan alat-alat canggih dan tidak usah juga membeli obat-obatan yang mahal untuk melengkapinya.

Tips Cara Alami Menghilangkan Kapalan

1). Langkah pertama yang mesti Anda lakukan remdam kaki dalam air hangat dalam waktu kurang lebih setengah jam saja, kemudian gosok bagian kaki yang keras atau kapalan tadi dengan sikat yang lembut atau bisa juga pakai batu apung yang betujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan tindakan ini sekurangnya 2-3 kali dalam tiap satu minggu.

2). Bila sudah berhasil ke kondisi kulit normal perngunakan pelembab atau lotion untuk di oles di kaki dan tangan yang diaras berpotensi terkena kapalan dengan maksud supaya tetap terjaga suhu kelembabannya.

3). Anda bisa juga mengunakana minyak Zaitun yang mengandung dan kaya akan vitamin E sebagai pelembab dan sangat bagus untuk mengurangi terjadinya kulit kaki mengering.

4). Untuk alternatif solusi yang lain dibawah ini ada sejumlah bahan-bahan alami untuk mengatasi kapalan :

  • Sediakan daun kamboja dan oleskan dibagian yang kapalan, lakukan hal ini setiap pagi dan sore sampai kapalan tersebut menipis lalu mengilang.
  • Bisa juga pakai Lemon, dari hasil perasaan jeruk Lemon dapat mengurangi rasa sakit yang sering muncul pada kapalan. Langkahnya mulai bersilahkan setiap area yang terjadi kapalan tadi, kemudian oleskan disetiap area yang kapalan dengan perasan jeruk Lemon yang telah Anda peras tadi, lalu diamkan selama satu malam penuh.
  • Papai Pepaya Mentah, langkahnya haluskan beberapa potong Pepaya Mentah kemudian tempelkan pada bagia area yang kapalan, lakukan hal ini 2-3 kali sehari.
  • Pakai Bawang Putih, sama mekanismenya yaitu dengan menghaluskan bawah putih tadi lalu tempelkan pada area yang kapalan, selanjutnya diamkan dalam waktu selama satu malam.
  • Pakai Kentang, parut kentang tersebut lalu hasil parutannya tempelkan diarea bagian yang terkena kapalan kemudian balut dengan kain kassa, dan Anda diamkan kurang lebih selama 2-3 jam saja.

Nah, itulah kawan kangsodik.com tips dari saya mengenai cara sederhana menghilangkan kapalan di kaki yang saya kutip juga dari sebuah sumber lain, semoga dapat membantu Anda semua untuk menghilangkan kapalan atau kulit mengeras disetikat kaki dan mungkin juga terjadi ditangan.

Jangan lupa untuk di share juga artikel ini dengan cara klik aja tombol sharing yang ada dibagian bawah artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel