Tips Mudah Atasi Troubleshoot Di Jaringan Wifi Laptop Atau PC Anda

Bisa jadi kemungkinan banyak sekali diantara kalian saat ini yang mengalami ketika mau mengkoneksikan akses jaringan wifi di latop maupun PC Destop tidak kunjung bisa atau tidak mau nyambung-nyambung. Nah, pada kesempatan sekarang ini Insya Allah saya akan akan coba menjabarkan secara sederhana atau singkat mengenai Tips Mudah Atasi Troubleshoot Di Jaringan Wifi Laptop Atau PC Anda. Mudah-mudahan ini bermanfaat buat sobat pembaca setia blog Kang Sodik.


Pastinya akan sangat menjengkelkan sekali apabila kejadian ini menimpa kita. Tapi tenang saja dalam artikel ini akan Anda dapatkan solusinya. Troubleshoot Di Jaringan Wifi saya yakin semua orang yang berkutat dengan dunia komputer dan internet pernah mengalami termasuk saya pribadi. Oke deh tak usah berpanjang kata lagi simak info lebih detailnya dibawah.

Untuk Langkah yang pertama silahkan sobat lakukan pengecekan pada disekitar bawah sebelah kiri layar yang biasanya ada dipojok sebelah kanan dengan tampilan sebuah icon wireless wifi pada layar laptop atau PC Destop sobat, dan apabila terdapat sebuah segitiga yang memiliki warna kuning ditengahnya ada tanda seperti (!), maka bisa dipastikan hal itu menandakan perangkat sobat tidaklah sama sekali bisa menyambungkan ke jaringan internet atau bahasa kerennya No Connection. Salah satu jalan keluarnya ikuti tutorial step by step berikut ini :

  • Bukalah akses ke Control Panel lalu Anda pilih bagian Network and Sharing Center 
  • Sesudah itu Anda pilih lagi Change Adapter Settings.
  • Kemudian klik mause kanan dibagian Wireless Network Connection selanjutnya pilih opsi Properties 
  • Klik lagi sebanyak 2x pada bagian Internet Protocol Version 4 (TCP/IPV4).
  • Sesudah itu akan tampil dijendela berikutnya detail dari alamat IP Address di laptop sobat.
  • Kosongkanlah semua dari kontak alamat IP Address yang tampil tadi dengan cukup mengklik opsi Obtain an IP Address Automatically.
  • Terakhir klik opsi OK.

Selanjutnya tunggu saja sebentar hingga perangkat Laptop atau PC sobat mendapatkan alamat IP Address baru dari sumber DHCP server Hotspot yang digunakan, kemudian sobat perhatikan lagi Icon wifi Wireless Connection dipojok bawah kanan layar. Apakah bagian tanda baca seru yang warnanya tadi sudah gak ada? Bila sudah menghilang maka selamat laptop sobat sudah berhasil tersambung kembail ke jaringan internet. Happy browsing deh  sobat KangSodik.Com semuanya ^_^.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel