Tips Sehat Wanita di Usia 30

Sehat di usia 30, siapa takut ! Memasuki usia 30 tahun, bagi seorang wanita adalah tanda kematangan, terutama dalam hal usia. Namun hal ini biasanya tidak diikuti oleh kondisi kesehatan tubuh, ada kalanya beberapa penyakit mulai menjangkiti wanita, pada usia ini, mulai dari asam urat, nyeri pada tulang, hingga beberapa penyakit lainnya. Untuk itu, Anda perlu menjaga tubuh dengan baik, caranya adalah dengan :

1. Berolahraga secara rutin

Sepeti diketahui bersama berolahraga secara rutin, mempunyai berbagai macam dampak positif terhadap tubuh, antara lain :
  • Dapat memperbaiki masa otot, serta membuat kerja otot jadi lebih baik.
  • Dapat memperlancar kinerja beberapa organ dalam tubuh.
  • Dapat mempercepat proses pembakaran lemak dan membuang berbagai macam sampah dalam tubuh.
Anda dapat melakukan latihan minimal 1 jam secara rutin setiap harinya. Dengan demikian kesehatan akan lebih terjaga.

Cara Sehat Wanita Di Usia 30

2. Perhatikan makanan yang hendak dikonsumsi

Perhatikan juga aneka macam makanan yang hendak dikonsumsi. Makanan yang ada saat ini, tidaksepenuhnya baik untuk kesehatan. Ada beberapa bahan makanan tertentu yang sengaja ditambahkan untuk kepentingan tertentu, dan bahan-bahan tersebut, yang tidak mudah diurai oleh tubuh, efeknya bahan tersebut mengendap, dan membuat fungsi organ tersebut terganggu. Adapun aneka macam bahan makanan yang sebainya tidak Anda konsumsi adalah makanan yang mengandung, pemanis buatan, MSG, pengawet, tinggi kalori, tinggi lemak, dll.

Ada baiknya jika Anda menggantinya dengan mengkonsumsi aneka macam makanan yang baik untuk tubuh, seperti mengkonsumsi aneka sayuran, buah-buahan, protein dari ikan, daging rendah lemak, kacang-kacangan, dll.

3. Perhatikan minuman yang hendak dikonsumsi

Selain aneka makanan, perhatikan juga aneka minuman yang hendak dikonsumsi. Sama seperti makanan, ada beberapa bahan minuman tambahan yang sengaja ditambahkan dengan tujuan tertentu, dan bahan tersebut tidak mudah diurai dalam tubuh, hingga akhirnya menumpuk, dan mengakibatkan kurang maksimalnya kinerja organ tersebut. Adapun berbagai macam bahan tambahan yang biasanya ditambahkan antara lain, pemanis buatan, pengawet, dll. Selain bahan tambahan, minuman lainnya yang juga memberikan dampak negatif terhadap tubuh antara lain, minuman bersoda, minuman dengan alkohol tinggi, serta minuman lainnya.

Ada baiknya jika Anda menggantinya dengan anema minuman sehat, seperti aneka jus buah, susu, air mineral, air kelapa, dll.

4. Lakukan pola hidup sehat

Melakukan pola hidup sehat, juga perlu Anda lakukan. Karena beberapa penyakit biasanya timbul karena pola hidup yang kurang sehat.

- Stress adalah salah satu pola hidup yang kurang sehat. Stress hanya akan membuat otak bekerja dengan sangat keras, yang berdampak pada kacaunya berbagai perintah di dalam tubuh, termasuk sistem hormonal, dll.

- Istirahat secara teratur, adalah salah satu contoh pola sehat. Karena dengan beristirahat secara teratur, maka tubuh dapat meregenerasi atau memperbaiki beberapa kerusakan dengan baik.

5. Chek kesehatan secara rutin

Melakukan general check up secara rutin ada dokter, juga merupakan salah satu tindakan pencegahan yang perlu Anda lakukan. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin, berbagai macam penyakit mematikan yang masuk ke dalam tubuh, seperti kanker payudara, kanker serviks, dll.

6. Perawatan tubuh

Ketika Anda memasuki usia 30 tahun, maka perawatan tubuh pun akan berbeda ketika Anda berusia 20an. Disini Anda memerlukan kandungan vitamin C yang lebih banyak, untuk memberikan nutrisi lebih pada kulit. Efeknya kulit terasa lebih kenyal, cerah dan juga telihat awet muda.Demikian beberapa ulasan mengenai Sehat di usia 30, semoga bermanfaat untuk Anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel