4 Tips Mengatasi Pulsa Utama Yang Suka Terpotong Tiba-tiba Di Android

Inilah yang sering terjadi dikalangan para pengguna Android, pulsa yang baru di isi langsung raib tak berbekas. Ketika mengalami bagi yang tidak tahu malah langsung berburuk sangka pada Operator Seluler, dengan dalih di colong lah, di ini lah di itu lah dan lain sebagainya. Padahal ternya kesalahan ada pada diri kita sendiri yang masih awam soal penggunaan gadget Android tersebut. Lalu sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab utama pulsa terpotong tanpa pernah merasa kita pakai? Berikut ini saya akan coba uraikan 4 Tips Mengatasi Pulsa Utama Yang Suka Terpotong Tiba-tiba Di Android begitu saja tanpa merasa menggunakannya padahal pulsa masih banyak.

Cara Mengatasi Pulsa Yang Sering Terpotong Tiba-tiba Di Smartphone Android

Oleh sebab itulah kami suguhkan artikel khusus untuk mengatasi masalah ini buat sobat semuanya. Kita mulai mengantisipasi secara pribadi dari diri sendiri, karena mungkin saja terkurasnya pulsa secara tiba-tiba dikarenakan ada kelalaian diri kita sendiri yang belum mematikan beberapa fitur atau belum unreg layanan paket tertentu. Meskipun terkadang ada juga sih operator dari provider sendiri yang nakal dan sengaja memainkan sistem potong pulsa tanpa pemberitahuan. Baiklah, langsung saja simak poin-poinnya dibawah ini:

1. Cek apakah kita berlangganan konten premium dari operator?

Apakah kita selalu menerima SMS dari nomor Operator premium yang 4 digit itu? Semisal SMS Motivasi, Lowongan Kerja yang setiap saat dikirim oleh operator atau penyedia layanan SMS Premium. Kala ternyata ada coba segera nonaktifkan layanan tersebut dengan mengirim SMS UNREG atau langsung saja hubungi CS dari operator yang Anda gunakan. Minta agar layanan tersebut distop supaya tidak terus menguras atau memotong pulsa.

2. Cek juga apakah kuota internet kita masih ada dan apakah kita masih berlangganan paket internet?

Karena seperti yang telah kita tahu bahwa ada operator di Indonesia ini yang otomatis memotong pulsa untuk koneksi Internetapabila kuota kita telah habis tanpa adanya pemberitahuan sama sekali, pasti semua orang kesal dengan aturan tersebut termasuk juga pengalaman saya.

3. Nonaktifkan koneksi data di Android.

Jika kita tidak berlangganan paket internet sebaiknya matikan saja koneksi data internet yang ada di smarphone Android kita. Bagaimana cara menonkatifkan koneksi internet di Android? Caranya sangat mudah, cukup slide dari atas kebawah untuk menampilkan quick setting. Tanda koneksi Android sudah tidak aktif adalah tidak ada simbol 3G atau HSPDA di indikator sinyal Android.

4. Setting Android kita agar tidak update otomatis baik aplikasi atau game.

Perlu diketahui di android ada settingan dimana android kita bisa update otomatis aplikasi atau game tadi, yang tentu saja proses update otomatis ini membutuhkan koneksi data internet yang tersambung. Cara kerjanya mendownload otomatis tanpa kita sadari hal ini tentu saja bisa menyebabkan pulsa kita terpotong sampai habis tak tersisa secuilpun.

Nah, itulah sedikit tips dari saya agar pulsa tidak terkuras atau terpotong di Android tanpa disadari. dengan adannya tips diatas mudah-mudahan untuk kedepannya pulsa kita dan Anda semua tidak terkuras lagi oleh hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai penutup izinkan saya berpantun burung irian burung cendrawasih cukup sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel