5 Aplikasi Emulator Android Untuk PC Destop Dan Laptop

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas sebuah Aplikasi Emulator yang bisa dipasang di PC atau Laptop, dengan Aplikasi tersebut kita bisa menjalankan aplikasi-aplikasi dan game-game yang berbasis android di PC atau Laptop kita. Nama atau Apikasi tersebut adalah Bluestacks yang berfungsi sebagai Emulator Android PC sehingga bisa menjalankan berbagai Aplikasi Android di PC diantaranya Aplikasi Chating, sosial media dan lain-lain. Akan sangat menyenangkan jika PC atau Laptop kita bisa berfungsi sebagai Android. Sebab itulah 5 Aplikasi Emulator Android Untuk PC Destop Dan Laptop bisa menjadi alternatif cara agar PC Destop atau Laptop kita bisa menjalankan aplikasi-aplikasi android terutam untuk para maniak game online seperti Mobile Legends dan lain-lain.

Kumpulan Emulator Android Untuk PC dan Laptop

Aplikasi Emulator Bluestacks cuma berukuran 12,5 MB sehingga cukup ringan untuk dijalankan di PC atau Laptop yang spesifikasi rendah. Selain kinerja apliaksi yang tidak teralalu memberatkan kinerja Komputer, bluestacks merupakan aplikasi GRATIS atau freeware, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli lisensinya. Anda berminat memasangnya di PC atau Laptop Anda ? Berikut ini tips atau tutorial yang bisa Anda ikuti. Sebeum instal pastikan Komputer Anda sudah terhubung ke Internet dan meiliki kuota yang mencukupi agar tidak berhenti dipertengahan.

Bluestecks app player adalah merupakan emulator Android yang mengizinkan penggunanya untuk mendownload, membuka, memainkan berbagai macam game serta aplikasi Android lainya. Bluestecks sendiri cukup populer dikalangan para pecinta Android karena kemudahan tampilannya dan performanya yang cukup bagus, walaupun beberapa pengguna mengeluhkan prosese installasi dan uinstall yang terkadang membuat kepala sakit tujuh keliling. Untuk menjalankan bluestecks pengguna juga harus meiliki spesifikasi yang cukup, karena bila hanya dengan RAM 1 GB / 2 GB pengguna akan mengalami lag saat memainkan game dan membuka aplikasi.

Namun belakangan filenya yang baru setelah saya cek ternyata cukup besarnya sekitar 300 MB lebih, Untuk myiasati agar durasi download tidak terlalu lama coba instal aplikasi IDM di PC atau Laptop Anda. Mau tidak mau bagi yang ingin memasang aplaiksi ini harus memiliki spesifikasi Komputer yang cukup gahar. Silahkan cek lagi perangkat PC atau Kompter yang Anda punya. Meski begitu Bluestack ini buka satu-satunya Emolator Android, diluaran masih banyak Emulator-emulator lain yang mungkin cocok. Dibawah ini saya akan informasikan sejuma Emulator untuk Anda. Diharapkan bisa mejadi bahan untuk Anda agar memiliki pilihan yang banyak.

5 Macam Emulator Selain Bluestecks

1. Yourwave For Android.

Sebekum booming bluestecks yourwave for android cukup terkenal, yourwave for android memilik tampilan cukup ramah bagi pengguna. Pengguna newbie bisa mengerti dengan mudah saat menjalankan yourwave for android ini. Performa dari Yourwave For Android ini cukup mengesankan, cukup smooth dan enak dijalankan. Sayangnya emulator ini meliliki kekurangan yang lumayan fatal, diantara harus bayar dan masih menggunakan sistem android versi pertama.
   
2. Android Emulator For Android SDK.

Buat kalian yang senang mengkoding bahasa pemograman java android, emulator ini biasanya digunakan untuk testing aplikasi yang programer buat. Biasanya kurang cocok untuk end-user atau pengguna biasa. Proses installasinya agak rumit.

3. Windroye.

Windroye atau Windroy adalah Emulator Android yang berasal dari China. Tampilan dari Windroy ini cukup menarik dan mudah. Jika Komuter kalian memili spesifikasi yang mumpuni, maka kalian bisa menjalankan Windroy tanpa masalah. Windroy juga sudah support game Clash of Clans. Kekurangn dari Windroy adalah kita tidak mendapatkan informasi yang cukup dai situs resminya, ini sangat sulit bagi pengguna yang tidak bisa mengerti bahasa China termasuk saya.
   
4. Andy Android Emulator.

Satu lagi pemain Emaulator Android namanya Andy, bebeda dengan Emulator yang sebelumnya Andy ini sudah mengusung Sistem Operasi Android versi Kit-Kat. Tampilan  Andy juga cukup menarik seperti tampilan Android pada umumnya. Jika Spesifikasi PC kalian cukup tinggi, kaliaan bisa menjalankan Emulator ini tanpa kendala. Kekurangan Andy adalah spesifikasi PC kalian harus meimiliki RAM 3 GB, prosseros juga harus support virtualisasi AMD-VT di AMD dan VT-X kalau di Intel. Dan hanya bisa dijalan di Windows & dan Windows 8, hal yang cukup mumet juga proses install masih Online Installer, yang sangat tidak cocok untuk pengguna dari Indonesia.  

5. Android x86.

Android x86 adalah sistem operasi Android yang sudah di ubah agar bisa dijalankan di prosssesor berbasis x86, Android x86 sendiri bisa dibilang pure OS Android dan tidak sepenuhnya Emulator, disebut emulator karena kita bisa install dan menjalankannya di Virtual Machine. Android x86 ini jga cukup reponsif untuk dijalankan walaupun ada kendala pada dukungan Driver.

Demikianlah uraian singkat dan sederhana mengenai Aplikasi Emulator Android Untuk PC plus dengan macam-macam jenisnya. Sebenarnya masih sangat banyak janis Emulator lain yang ada, karena keterbatasan waktu, ruang dan pengetahuan saya cantumkan hanya 5 saja di artikel ini. Biarpun cuma 5 saya harapkan sudah cukup bagi Anda untuk memilih mana yang cocok dan akan Anda gunakan, namun bila merasa kurang bisa Anda cari lagi sisanya. Akhir kata sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel