6 Penyebab Munculnya Pesan RTO (Request Timed Out) Ketika Ping Koneksi

Ketika pada saat kita melakukan pengecekan sebuah lalu-lintas koneksi internet pada perangkat jaringan di komputer atau laptop dengan cara menggunakan sebuah perintah berupa ping biasanya seringkali dalam jendela ping tersebut kita mendapat pesan yang berbeda atau muncul hasil lain dari format perintah dalam ping itu berupa pesan error "Request Time Out" atau sering juga dikenal dengan singkatannya yakni RTO.


Penyebab Munculnya Pesan RTO (Request Timed Out)

Adanya Pesan lain berupa RTO tadi yang dimunculkan dalam jendela perintah operasi ping tersebut memberikan sebuah gambaran masalah jaringan mengenai apa yang jadi penyebab terjadinya gangguan koneksi pada layanan jaringan antara pada komputer yang menjadi sumber serta tujuan dilakukannya ping koneksi tersebut. Dan ternyata pesan RTO pun tidaklah sekonyong-konyong menunjukan real bahwa ada gangguan pada koneksi di jaringan internet yang kita gunakan.

Sejumlah hal dibawah ini yang semestinya dipahami untuk terlebih dulu ialah proses dalam pengiriman fotmat ping tersebut, dan proses lengkapnya ialah sebagai tercantum berikut ini :

  • Komputer kita mengirimkan sebuah pesan format ping terhadap komputer sumber tujuan.
  • Format pesan ping tersebut melalui jaringan koneksi komputer lalu diterima lagi komputer pusat yang dituju
  • Sesudah menerima ping pesan maupun paket format Ping yang telah dikirimkan maka dari komputer server tujuan diharuskan memberitahukan balasan atau replay kepada perangkat komputer yang meengirimkannya bahwa format paket ping tersebut telah diterima dengan baik.
  • Dan Komputer si penerima tadi pin otomatis akan mengirimkan sejumlah pesan replay (balasan) bahwasanya paket format ping tersebut sudah sukses diterima
  • Lalu setelah komputer dari pengirim telah menerima balasannya dari server komputer maka pada komputer penerima otomatis akan tampil dilayar CMD hasil yang ditimbulkan dari sebuah perintah format ping yang dilengkapi IP dari komputer.
  • Apabila dalam waktu beberapa lama tidak muncul balasan atau replaynya dari sumber server komputer tujuan maka pesan yang muncul adalah RTO tadi atau Request Time Out.

6 Penyebab Munculnya Pesan RTO (Request Timed Out) Ketika Ping Koneksi

Berikut dibawah ini ialah sejumlah alasan mengapa sering muncul RTO plus makna dibelakang pesan tak diharapkan tersebut :

#1. Request Time Out ini terjadi disebabkan paket replay balasan format ping yang dikirim dari server pusat koneksi internet tujuan ke perangkat komputer milik kita gagal sampai ke pengirim yakni ke komputer kita sendiri.

#2. Penyebab kedua tidak terbalasnya balasan replay atau sebuah jawaban berupa konfirmasi ping dari server penerima koneksi dikarenakan oleh terputusnya koneksi jaringan diantara si pengirim ping dan si penerima ping.

#3. Namun bisa juga ini terjadi dikarenakan paket pengiriman ping tersebut tidak diizinkan untuk melalui sebuah perangkat router wifi atau Akses Point.

#4. Di beberapa kondisi terjadi sejumlah kasus, pesan berupa RTO (Request Timed Out) juga diakibatkan oleh fitur firewall pada komputer yang sengaja maupun tidak terpasang dan aktif pada sistem windows dari perangkat komputer/laptop dari pengirim. Fitur firewall ini biasanya selalau mengijinkan setiap lalu lalang koneksi internet yang masuk dan keluar dan untuk proses melintasi firewall sistem tersebut, akan tetapi pula akan juga otomatis memblokir setiap lalulintas koneksi data internet yang mau masuk serta tidak memperoleh izin untuk dapat melintas dan melewatinya.

#5. Request Timed Out ini juga pun bisa sekali terjadi dikarenakan kapasitas volume bandwidth dari sumber internet pusat yang sangatlah kecil sekali sehingga pada proses dipengiriman paket replay menjadi sangatlah lambat bin lemot serta lama.

#6. Dan yang terlahir RTO bisa terjadi disebabkan proses dipengiriman ping tersebut berlangsung harus melalui banyak sekali router maupun hop hingga berakibat paket replay ping tadi tidak berhasil sampai ke PC atau Laptop pengirim.

Kesimpulannya Jadi replay pesan Request Timed Out tersebut tidallah selalu mencirikan bahwa koneksi jaringan internet antara si komputer dari pengirim serta penerima tadi mengalami sebuah ganguan, namun bisa mungkin juga terjadi diakibatkan oleh beberapa faktor yang lainnya semisal adanya tindakan blok otomatis dari sebuah router maupun firewall yang terpasang di perangkat komputer pengirim ping.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel