Cara Agar PC Atau Laptop Tidak Mati Saat Didiamkan

Pada kesempatan kali ini izinkanlah saya berbagi lagi sebuah tips buat kita semua.Pernahkah anda mengalami kejadian saat ketika anda menjalankan program atau software yang lama banget prosesnya dan dengan sengaja anda mendiamkan laptop anda, pada saat anda tinggalkan. Laptop anda mati atau sleep dengan sendirinya dan hal ini membuat program yanga anda jalankan tersebut menjadi tidak jalan.

Yang lebih parahnya lagi apabila program tersebut anda tinggalkan dalam waktu berjam jam dengan harapan ketika anda melihatnya lagi, program tersebut sudah selesai terinstall. Nah hal seperti ini lah yang pernah menimpa sama saya sendiri dan membuat saya menjadi kesal dan tentunya mungkin anda juga pernah melakukan kesalahan seperti saya juga.

Ketiduran Dan Komputer Pun Ikut Tidur

Ketika kita menyalakan PC atau Laptop saat ditinggal beberapa saat, entah beli cemilan ke warung ataupun kebelet buat hajat di WC ketika balik lagi PC atau Laptop kita tiba-tiba mati sendiri, dan saat kita nyalakan koneksi internetnya sudah terputus, hal ini akan sangat mengganggu apabila tadi kita sedang upload atau download sebuah file tertentu.

Ini jelas menghentikan semua proses yang sebelumnya sedang berjalan. Maka dari solusinya PC atau Latpop kita harus dibuat menyala terus untuk jaga-jaga lagi bila suatu saat nanti ada keperluar keluar rumah sebentar. Bagaimana caranya? Dibawah ini akan saya ulas secara singkat padat dan merapat *Lem kali merapat hehehee*

Dari permasalahan tersebut saya rasa bukan saya saja yang sering mengalami hal demikian sebab saya berfikir bahwa masih banyak kok orang lain yang mengalami hal yang sama. Maka dari itu mungkin tips dibawah ini bisa bermanfaat dan anda ikuti agar laptop anda tidak mati dengan sendirinya.

Karena file dengan ukuran yang sangat besar, misalnya film, akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mendownloadnya. Bahkan, karena kita bosan menunggu, seringkali kita tinggal tidur. Namun, pernahkah ketika anda bangun tidur malah terkejut karena hasil downloadannya gagal? Ya, hal itu disebabkan komputer berada dalam keadaan sleep, sehingga membuat jaringan internetnya terputus.

CARA AGAR LAPTOP TIDAK MATI SENDIRI SAAT TIDAK DIGUNAKAN

Untuk windows 7

  1. Klik Start
  2. Pilih menu Control Panel
  3. Selanjutnya klik Hardware And Sound atau langsung saja cari Power Option
  4. Klik Power Option ( Icon Baterai )
  5. Lalu disebelah kiri dari menu power option tersebut ada tulisan "Change when the computer sleep" (letaknya paling bawah diantara menu disebelah kiri lainya) klik Change when the computer sleep
  6. Untuk tahan selanjutnya rubah semua menjadi NEVER
  7. Setelah itu klik Save Changes
  8. Finish

CARA LAIN ADALAH DENGAN SHOFTWARE

Memang bisa mungkin terdengar aneh, pada saat banyak netter kini fokus bagaimana caranya supaya bisa shutdown, hibernate, atau menjadikan komputer/Laptop yang dimilikinya standby terus otomatis, software ini malah melakukan kebalikannya. Don’t Sleep 2.28 mencegah komputer anda standby, hibernate, shutdown bahkan mencegah layar monitor anda mati secara otomatis!

Seberapa pentingkah software ini? Saat pertama kali saya menemukan software ini, saya sama herannya dengan anda. Bagaimana mungkin kita membutuhkan software seperti ini? Kenapa kita harus mencegah komputer kita dari standby, hibernate, atau shutdown secara otomatis? Namun tidak ada salahnya untuk di coba.

Ada sekitar sejumlah software, yang terkhusus bila terapkan diwindows vista & windows 7 tidak mampu untuk memberhentikan PC anda tetap standby, bahkan hibernate sekalipun shutdown walaupun software tersebut sedang berjalan dan sedang digunakan. Sebagai contoh, ketika anda mendownload file berukuran besar dan memilih untuk meninggalkan komputer anda hingga proses download anda selesai, ketika anda kembali komputer anda sudah mati secara otomatis dan proses download tekah terputus di tengah jalan. Ini menyebalkan!

Beberapa media player juga tidak mampu menghentikan matinya monitor secara otomatis walaupun ketika sedang anda gunakan untuk melihat film di komputer anda. Hal ini juga menyebalkan! Serta masih ada banyak hal lainnya yang bisa menjadi alasan untuk mencegah komputer kita shutdown, hibernate atau standby secara otomatis.

Ya memang benar anda bisa mengganti power saver setting untuk mencegah hal-hal diatas terjadi. Namun Don’t Sleep 2.28 akan mempercepat dan memudahkan hal tersebut tanpa anda harus mengubah setting sistem di komputer windows anda. Don’t Sleep 2.28 merupakan software portable yang simple yang bisa mencegah komputer anda untuk shutdown, standby, mati, restart dan hibernate. Bahkan Don’t Sleep 2.28 mampu mencegah komputer anda log off dan matinya monitor anda secara otomatis.

Anda bisa melakukan disable maupun enable fitur blocking dengan mudah. Tersedia timer untuk mendisable blocking secara otomatis. Silahkan melihat screenshot Don’t Sleep 2.28 dibawah ini untuk lebih jelasnya. Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan Don’t Sleep 2.28, anda bisa mendownloadnya secara gratis disini: http://www.softwareok.com/?Download=DontSleep. Don’t Sleep 2.28 merupakan software super kecil yang bermanfaat yang bisa langsung diunduh sekaligus diinstall.

Cukup sekian penjelasan artikel Cara Agar PC atau Laptop Anda tidak mati saat Didiamkan, pada lain waktu hal ini sering kali dibutuhkan. Oleh karena itu bila artikel ini dirasa bermanfaat maka jangan sungkan untuk share juga kepada teman-teman Anda. Caranya sangat mudah tinggal klik icon sosial di paling bawah artikel ini lalu bagikan dengan segera.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel