Cara Memperkecil File Atau Kompres Ukuran Besar Menjadi Kecil Pakai WinRAR

Memperkecil ukuran file besar atau yang lebih dikenal di Kompres sangat penting juga dibutuhkan untuk memadatkan file yang tadinya berukuran besar menjadi kecil dengan maksud untuk menghemat ruang penyimpanan dan file bisa tertata dengan rapi. Karenanyalah Cara Memperkecil File Atau Kompres Ukuran Besar Menjadi Kecil Pakai WinRAR wajib Anda tahu.

Tips Memperkecil File Atau Kompres Ukuran Besar Menjadi Kecil Dengan Winrar

 Adapun maksud dan tujuan lain seseorang melakukan proses kompress file data miliknya dikarenakan ruang harrdisk minim. Maka oleh sabab itu dilakukanlah kompres file ini supaya file menjadi kecil dan dapat muat diruang penyimpanan yang terbatas tadi.

Ada salah satu aplikasi atau software yang sudah dkenal tapi belum begitu banyak yang tahu fungsi-fungsi yang lain adalah Winrar.

Di dalam software ini Anda bisa menjalankan bermacam setelan pengaturan ketika proses kompresi file sehingga dapat gampang kita tentukan serta bisa di kontrol dengan lebih baik.

Apabila Anda ingin merubah file atau kompres file yang berukuran besar menjadi kecil saya berikan masukan pakailah WinRAR, akan tetapi tindakan seperti ini bukanlah tanpa resiko alias ada efek samping yang bisa saja terjadi namun bisa tidak.

Ada salah satu dampak resiko yang bakal terjadi yaitu file itu bisa mengalami  kerusakan yang lazim di sebut corrupt. Untuk mengantisipasinya dan sekedar jaga-jaga maka jangan dulu menghapus file yang aslinya.

Bisa dipindah juga sementara ke ruang penyimpanan yang longgar misalnya di order D: atau di F: contohnya, atau ke Flashdisk juga bisa dicoba.

Perkecil/Compres File Besar Menjadi Kecil Pakai WinRAR

  • Download install dulu WinRAR di PC Komputer atau Laptop Anda.
  • Bila sudah jalankan WinRAR tersebut.
  • Lalu browse File lalu klik kanan pad file yang akan diperkecil kemudian pilih Add to Archive.
  • Lalu akan muncul jendela Archive dan Parameters lalu atur setela Compres kemudian klik OK.
  • Maka tunggun porses kompres selesai.
  • Dan bila sudah selesai biasanya file yang tadinya ukuran 700 MB akan berubah menjadi 17 MB, sangat jauh sekali bukan bedannya.

Namun untuk hasil dari setiap selesai proses tidak sama dan ada perbedaan, dan ternyata tidak semua file dapat diperkecil dengan cara dikompresi ini.

Karena ada jenis file yang tidak mendukung kompresi dengan WinRAR, untuk masalah ini maka perlu membutuhkan aplikasi jenis lain yang bisa mendukung semua jenis file.

Contohnya file yang berekstensi .exe dan sejenis menurut sesorang yang telah melakukan percobaan kompres pakia WinRAR ternyata tidak bisa diperkecil.

Anda mungkin sudah dapat berhasil memperkecil file besar menjadi kecil tadi dengan metode kompres lewat WinRAR tadi. Mudah-mudahan tujuan Anda mengecilkan ukuran file berhasil dengan sempurna.

Dan semoga meskipun di ulas singkat tetap mampu dipetik kemanfaatannya, akhir kata saya ucapkan terimkasih yang sebanyak-banyaknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel