Cara Mengambil Screenshot Di Semua HP Android Untuk Keperluan Ngeblog

Pada kasus tertentu Cara Mengambil Screenshot Di Semua HP Android Untuk Keperluan Ngeblog atau yang lainnya, tidak memerlukan aplikasi screen shot karena memang sudah ada fitur default atau bawaan dan smartphone itu sendiri. Hanya mungkin cara mengambil gambarnya yang berbeda-beda pada setiap Handphone android atau smartphone lainnya. Tapi ada juga beberapa jenis smartphone yang tidak dilengkapi dengan fitur tangkapan layar, sehingga harus menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa mengambil gambar screenshot dilayar Android. Mengambil screen shot pada layar HP Android biasanya digunakan jika kita ingin menunjukan apa yang tampil pada layar HP kita kepada orang lain yang jauh disana dengan mengirimkan dalam bentuk gambar atau image.

Inilah Cara Screenshot Layar HP Android Dengan Mudah Dan Cepat

Adakalanya screenshot ini sangat diperlukan untuk beberapa keperluan terutama bagi orang-orang yang suka nulis artikel di blog. Gambar yang dihasilkan dari screenshot ini bisa digunakan untuk melengkapi tulisan-tulisan artikel yang kita tulis, untuk lebih memperjelas pembahasan-pembahasan dari tema artikel yang dimaksud. Bagi para blogger pengambilan screenshot ini sesuatu yang wajib. Karena kalau tidak disertai dengan screenshot gambar bisa membuat pembaca juga enggan untuk membaca artikel yang mereka buat lebih lanjut, tapi tidak semuanya begitu sih. Ada juga tipe pembaca yang gak suka dengan artikel yang banyak gambar.

Beberapa Cara Mengambil Screenshot Di HP Android Tanpa Perlu Install Aplikasi

1). Pada Semua HP Samsung Tipe Galaxi.

Pertama, tampilkan dulu  gambar yang akan diambil pada layar handphone Anda, lalu kemudian tekan tombol power dan tombol home secara bersamaan selama 3 detik atau sampai berbunyi jepretan foto. Lalu cek di memori card Anda apakah sudah tersimpan atau belum. Biasanya tersimpan di forder Camera jika tidak ada silahkan cek di forder lainnya di HP Android Anda.

2). Pada HP Sony Experia, Lenovo dan Xiomi.

Tekan secara bersamaan tombol Pwer dan Volume (-) selama tiga detik atau hingga terdengar suara capture tau suaran jepretan camera dan muncul getaran. Biasanya hasil jepretan akan otomatis tersimpan di forder camera atau galery di menu smartphon Android yang disebutkan di nomor 2 ini.

3). Blacberry Z 10, Q 10 dan seri 10 lainnya.

Sedangkan untuk Blacberry Z 10 dan seri 10 lainya, Anda bisa mengambil gambar di layar blackberry dengan cukup tekan tombol Volume (+) dan Volume (-) secara bersamaan hingga muncul tulisan "Cuplikan layar tersimpan di ruang pribadi Anda". Foto hasil tangkapan layar bisa Anda lihat di forder camera yang bisa Anda akses malalui file manager.

Cara Mengambil Screenshot Dengan Aplikasi

Jika Anda tidak bisa menggunkan 3 cara diatas, berarti smartphone HP Android Anda tidak memiliki fitur screenshot, ini berarti Anda harus download aplikasi pihak ketiga yang bisa didapat di Google Play secara gratis.

1). Buka Google Playstore Anda lalu ketikan dikolom search OK Screenshot.

2). Jika sudah ketemu OK screenshot dengan icon bergambar kamera, kemudian install aplikasi tersebut di smartphone Android Anda.

3). Jika sudah terinstall , klik OK screenshot untuk mengatur settingannya. Pilih screenshot mode sehingga muncul tampilan seperti dibawah ini:
 
4). Pilih kombinasi tombol yang ingin Anda gunakan untuk mengambil gambar screenshot dilayar HP smartphone Android Anda, Selesai.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana Cara Mengambil gambar Screenshot Di Semua HP Android Anda dari mulai merek Samsung, Bleckberry maupun smartphone jenis lain yang notabene menggunakan Aplikasi maupun tidak. Jika Anda suka dengan artikel ini, mohon berikan like, twit dan komen di bawah ini, dan yang lebih penting juga share di sosial media yang Anda miliki karena berbagi itu Indah. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel