Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik Dengan Mudah Lewat Online

Kemampuan mengetik cepat adalah sebuah keahlian yang wajib dimiliki, khususnya oleh seorang penulis atau blogger. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan bila bisa mengetik cepat. Selain bisa menghasilkan tulisan dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat, dengan mengetik cepat juga bisa memungkinkan kita untuk bisa dengan cepat menuangkan ide yang terlintas dalam pikiran ke dalam sebuah tulisan. ini sangat penting bagi para blogger baik pemula maupun yang telah mahir. Maka dari itu sobat perlu tahu dengan Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik Dengan Mudah Lewat Online yang selengkapnya bisa sobat baca hingga kalimat terakhir dalam artikel ini.

Tes Kecepatan Dalam Mengetik Agar Bisa Jadi Blogger Sukses

Berapa kecepatan mengetikmu? Sudahkah kamu tahu berapa kecepatan mengetik yang bisa kamu lakukan sekarang? Jika belum, kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengetahuinya. Tapi sebelum masuk ke cara atau tutorialnya, kita perlu mengetahui apakah satuan dari kecepatan mengetik. Terkadang bagi kita yang memiliki niat melamar kerja di bagi administrasi maka kemampuan mengetik cepat ini juga sangat diperlukan, bukan yang yang mustahil juga kita akan ditanya dan mungkin di tes seberapa cepat kemampuan mengetik Anda.

Seperti halnya kecepatan motor atau mobil yang biasa dipakai adalah km/jam (kilo meter per jam). Artinya dalam waktu satu jam, berapa kilo meter yang bisa ditempuh motor/mobil tersebut. Adapun dalam mengetik, satuan yang digunakan adalah KPM (Kata Per Menit) atau dalam bahasa inggris yakni WPM (Words Per Minute). Dari nama satuanya kita sudah bisa mengetahui maksudnya, yang mana satuan kecepatan tersebut menunjukan berapa kata yang bisa ketikkan dalam tempo waktu 1 menit. Semakin banyak kaya yang bisa diketikkan, semakin tinggi kecepatannya.

Bagaimanakah Caranya  Mengetahui Kecepatan Mengetik Kita dengan Mudah?

Untuk mengetahui berapa kecepatan mengetik, kita bisa menggunakan fasilitas online yang disediakan oleh webstite https://10fastfingers.com/. Disana kita berlatih dan melakukan test pribadi untuk mengukur seberapa cepat kemampuan kita dalam mengetik.

Berikut caranya dan langkah-langkahnya:

  • Kunjungi website https://10fastfingers.com/typing-test/indonesian untuk melakukan test dalam bahasa Indonesia. Artinya, nanti kata-kata yang muncul dan harus kita ketikkan adalah dalam bahasa Indonesia. Namun bisa juga dirubah ke dalam bahasa lain.
  • Jika sudah membuka halaman diatas, maka akan muncul deretan kata dan sebuah kolom pengetikan. Kamu sudah bisa langsung melakukan test pengetikan. Yang perlu dilakukan adalah dengan cara mengetik ulang kata-kata yang diberli block khusus. Setiap kata yang diketik dengan benar akan tampak menjadi berwarna hijau, dan jika salah mengetik atau penekanan tuts, maka akan menjadi warna merah. Artinya maksimalkanlah potensi mengetik kamu disini. Usahakan jangan sampai terlalu banyak salah dalam menekan tuts, karena pastinya akan banyak mengurangi hasilnya nanti.
  • Apabila waktu satu menit telah berlalu, maka secara otomatis akan terhenti dan hasilnya juga muncul bersamaan. Sehingga kita bisa langsung mengetahui berapa nilai kecepatan mengetik kita, berapa jumlah tuts/karakter yang salah, dan berapa yang benar juga muncul. Dibawah ini gambar salah satu contoh hasil dari tes tersebut.

Hasil Tes Kecepatan Mengetik Secara Online

Catatan: Mengetiklah secara teratur tidak usah terlalu bernafsu cuma karena ingin mengejar target kecepatan tinggi. Segala sesuatu yang dibarengi emosi biasanya tidak berjalan dengan lancar. Kadang dipertengahan suka banyak melakukan kesalahan. Usahakan seminimalkan mungkin untuk tidak menekan tombol backspace. Namun dalam hal ini akan berdampak pada waktu yang terbuang, yang harusnya bisa dapat satu kata, tapi waktunya habis karena banyak mengoreksi kesahahan, jadi pada saat kamu menyadari kesalahan dalam pengetikkan terus lanjutkan. Terus fokus selama satu menit, dan pandangan fokus pada layarm serta biarkan jari-jari kamu mengetik kata demi kata yang ada.

Begitulah artikel singkat tapi kayanya panjang deh! Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik Dengan Mudah Lewat Online. Semoga dapat berguna dan bermanfaat. Gambar diatas adalah hasil test kecepatan mengetik saya, lumayan kan daripada lumanyun hehehe.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel