Cara Mudah Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Windows Firewall Pada Windows 7

Fitur Windows Firewall pada Komputer atau Laptop bisa membantu kita untuk mengatasi ulah jahat hacker nakal atau bisa juga melindungi perangkat Laptop dari software yang berbahaya dengan cara mencoba untuk mengakses sistem komputer yang kita gunakan dari melewati jaringan maupun melalui internet. Maka berikut dibawah ini kangsodik.com berikan sebuah tutorial khusus untuk bisa mengaktifkan dan juga menonaktifkan serta mematikan fitur Windows Firewall pada Windows 7 dengan harapan komputer Anda bisa aman dan gak mudah dijebol dari serangan ancaman luar.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan fitur "Windows Firewall"

Pertama yang mesti dilakukan buka bagian Control Panel caranya arahkan kursor ke pojok kiri bawah lalu klik icon Windows 7 Komputer Anda.

Nonaktifkan Windows Firewall

Setelah terbukan klik bagian Control Panel hinggal muncul jendela baru seperti gambar dibawah ini.

Nonaktifkan Windows Firewall 2

Kemudian Anda klik bagian menu yang bertuliskan "System and Scurity".

Selanjutnya klik lagi bagian yang tertuliskan "Windows Firewall" dijendela baru yang muncul.

Nonaktifkan Windows Firewall 3

Pada tahap berikutnya cari dan temukan disebelah kiri tulisan "Turn Windows Firewall on or off" lalu Anda klik tulisan tersebut.

Nonaktifkan Windows Firewall 4

Apabila Anda tergabung dalam sebuah jaringan koneksi private semisal home ataupun work, maka perhatikanlah menu bagian yang paling pertama atau paling atas. Untuk langkah mengaktifkan fitur Windows Firewall dilayar, kliklah bagian paling bawah dengan tulisan "Trun on Windows Firewall". Sementara untuk menonaktifkan, pilihlah "Turn off Windows Firewall".

Akan tetapi jika Anda tergabung dalam jaringan yang public, perhatikanlah menu kedua. Dan cara mengaktifkan fitur Windows Firewall tersebut hampir sama yakni kliklah yang bertuliskan "Turn on Windows Firewall". Begitu pula untuk menonaktifkannya, pilihlah opsi "Turn off Windows Firewall".

Nonaktifkan Windows Firewall 5

Sesudah Anda memilih bentuk pengaturan setting diatas, mungkin saja akan tampil windows UAC, maka kliklah Yes jika muncul bagian tersebut.

Jika telah selesai melakukan pengaturan Windows Firewall tadi, kliklah OK.

Lalu keluarlah dari bagian Windows Firewall tersebut.

Dengan langkah terakhir tadi maka selesailah tutorial Cara Mudah Mengaktifkan dan Menonaktifkan Windows Firewall Pada Windows 7.

Walaupun singkat semoga bermanfaat, dan jika Anda mempunyai masukan saran dan pendapat maka jangan sungkan untuk berkomentar. Eh, jangan lupa untuk sebarkan kembali artikel ini ke teman-teman Anda di Sosial Medial dan lain-lain dengan cara klik aja tombol share. Sekian dan terimakasih sampai jumpa dipembahasan artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel