Kesalahan Seorang Blogger Pemula Yang Mesti Diketahui

Pada dasarnya sudah menjadi fitrah manusia itu mempunyai sifat pelupa dan sering salah, tapi itu memang cukup bisa dimaklumi karena itu sudah menjadi kodrat alamiahnya. Akan tetapi kita tidak boleh terus membiarkan kesalahan terjadi berulang-ulang tanpa adanya perbaikan. Maka itu berarti kita mesti berusaha bangkit dari keterpurukan dan berusaha untuk memperbaiki setiap kesalahan, karena sebagus-bagusnya orang ialah mereka yang mau belajar dari kesalahan dan berusaha mengambil hikmah dari setiap kesalahan tersebut, lalu mencoba mengoreksi diri dan berkomitmen untuk lebih baik lagi di kemudian hari. Maka dari itulah pentingnya bagi kita sebagai seorang blogger untuk mengetahui Kesalahan Seorang Blogger Pemula Yang Mesti Diketahui sehingga bisa mengatasinya dengan baik dikemudian hari.

Aktivitas Belajar Ngeblog Pemula

Begitu pun pada seorang blogger, yang sering kali juga pernah melakukan kesalahan yang mungkin bisa membahayakan diri sendiri. Ini wajar juga apalagi bagi pemula akan mustahil tidak mengalami kesalahan-kesalahan dalam mengelola blognya. Lalu pertanyaannya apa sajakah kesalahan-kesalahan yang kerap kali dilakukan oleh para blogger pemula dan juga ini juga menimpa saya pribadi hingga saat ini. Untuk lebih detailnya simak penjabarannya di bawah berikut.

Terlalu Banyak Tanya Sedikit Tindakan

Bertanya ini dan itu dan terus berulang sesuatu pertanyaan yang sudah sering ditanyakan banyak orang berkali-kali, salain itu juga suka membeli ebook macam-macam, mengikuti banyak training ini dan itu, namun kita masih lemah dalam memprkatekan apa yang ditanyakan dan ikuti darti ebook maupun training tersebut.

Dan seolah-olah apa yang sudah dipelajari itu sama sekali tidak berguna, disebakan sedikitnya prakek dan bila menemui kegagalan langsung menyerah gantung senjata. Karakter manusia yang seperti beginilah yang membuat dirinya susah berkembang. Karena pelajaran ilmu itu yang sejati untuk dipkraktekan bukan sekedar dibaca saja.

Berusaha untuk memanfaatkan dengan baik kepada orang yang mau dengan senang hati dan suka rela mengajari kita ngeblog dengan baik bahkan sampai berhasil mendapatkan penghasilan lewat blog dengan program adsense.

Sibuk Cari Backlink Kemana-mana Dan Promosi Spam Di Sosial Media

Sebuah kesalahan selanjutnya bagi para blogger pemula ialah sibuk mencari becklink kemana-mana dan promosi spam tanpa memperhatikan dan membuat artikel yang bagus dan berkulitas. Kebiasan cari bakcklink tanpa lelah kemana-mana dijabanin entah itu yang baik ataupun yang buruk main sikat saja.

Nah, itu semua adalah hal yang biasa menjadi kebiasan para blogger pemula tanpa kecuali saya pribadi. Keberadaan backlink memang cukup penting namun hindari sifat serakah, karena mungkin saja terjadi blog yang tidak punya backlink tapi mempunyai pengunjung atau visitor yang ratusan ribu setiap harinya.

Dan itu cukup banyak blog seperti itu, karena mereka lebih mengandalkan pada kualitas artikelnya saja, dan ternyata hasilnya sangat memuaskan hingga dapat meraih peringkat pertama di Search Engine.

Jadi alangkah baiknya jangan terlalu sibuk mencari backlink kemana-mana, coba fokuslah pada memproduksi artikel-artikel yang bagus dan berkualitas. Dan selain itu lakukan promosi yang tertarget supaya memperoleh pengunjung yang loyal alias selalu berjunjung ke web blog Anda dan berlama-lama didalamnya.

Memata-matai Blog Orang Lain

Terlalu sibuk juga dengan memperhatikan atau mematai-matai blog punya orang lain, melihat jumlah becklinknya berapa, isi artikel di dalamnya sedikit atau banyak. Dan juga suka membandingkan visitor suatu blog dengan satu sama lainya, terakhir suka menilai template SEO blognya bagus apa sebaliknya . Sehingga banyak waktu kita habis hanya untuk hal-hal itu.

Hal semacam itu sangat tidak baik sekali, akan jauh lebih baik lagi apabila lebih sibuk da fokus mengurus blog punya sendiri supaya bisa menjadi blog yang terkenal dan menghasilkan seperti mereka. Soalnya bila kita terlalu banyak memperhatikan blog orang lain besar kemungkinan kita mudah didera bosan dan akhirnya blog diri sendiri gagal lanjut ditengah jalan.

Semua uraian di atas mungkin tidak semuanya benar dan juga tidak semuanya salah, karena terus terang saya juga masih melakukan salah satunya apalagi jika kita masih belum bisa menguasai ilmu SEO yang notabene semakin kesini semakin berubah saja alrgoritma mesin pecarian google tersebut. Jadi yah kita pandai-pandai untuk mengkontrol saja sih  intinya dan jangan terlalu brutal ketika share link artikel blog di sosial media dan media-media lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel