Lima Fakta Unik Dan Manfaat Buah Pare Yang Harus Kamu Tahu

Akhir-akhir ini banyak sekali Faktor yang membuat menurunnya tingkat kesehatan seseorang. Pola hidup, makan dan tidur yang tidak teratur akan mudah membuat kondisi tubuh kita terserang berbagai macam penyakit. Dan kita ketahui bahwa nilai kesehatan jaman sekarang sangatlah mahal dibandingkan dengan nilai apapun. Maka dari itu, ada baiknya jika kita melakukan berbagai macam upaya yang bersifat pencegahan atau prenventif untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar hingga tua nanti.

Fakta Unik Manfaat Buah Pare Untuk Kesehatan

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencapai kesehatan tubuh. selain dengan olah raga dan disertai kualitas tidur yang cukup, kita juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi/vitamin untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya sayuran dan buah-buahan.

Sayuran dan buah-buahan ini sangat ramah untuk tubuh kita karena hasil dari produksi alamiah, dengan catatan tidak banyak zat kimia yang digunakan waktu penanamannya. Sebab kalau banyak zat kimia dipakai waktu menanamya dengan alasan mempercepat pertumbuhan atau ingin menghindari hama, maka sama juga bohong.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas satu buah yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita jika kita mengkonsumsinya secra teratur, setiap hari atau mungkin beberapa hari sekali. Buah apakah itu? Sekilas berikan gambarannya, memliliki warna yang manarik yaitu hijau, di bagian permukaan kulitnya berbentuk gelombang seperti kulit buaya dengan ciri rasa utamanya berasa pahit.

Yups betul buah Pare, kita akan bahas fakta dan manfaat buah Pare bagi Kesehatan.La kok bukan Pare itu termasuk sayur yah? Memang kebanyakan orang beranggapan bahawa Pare itu jenis Sayur, namun secara ilmu biologi Pare termasuk katagori buah (butuh penelitian lebih jauh). Sama halnya ketika kita sering menganggap Tomat seperti buah padahal sayur.

Buah Pare ini sangat bisa kita jadikan alternatif obat yang bersifat herbal tentunya serta harganya juga murah dan gampang dicari dimana-mana, di Pasar atau di Warung. Adapun asal muasal buat Pare ini adalah dari kawasan asia selatan, yakni dari negara India. Dapat dengan mudah tumbuh dikawasan tropis, baik didaerah daratan rendah maupun daerah terlantar sekalipun.

Di Indonesia sendiri biasanya buah Pare ini diolah menjadi sayur pendamping lauk nasi. Kita dapat dengan mudah menemukan olahan Pare jika makan di warteg atau warnas. Atau kadang juga Pare yang sudah direbus dan dikukus sering dipadukan dengan makanan siomay baso tahu. Walaupu rasanya pahit, tapi itu bukan masalah jikat kita tahu apa manfaat yang terkandung didalamnya. Dan terbuki banyak yang suka memakannya dan menjadikannya makanan sehari-hari.

Dibawah Ini Sejumlah Manfaat Buah Pare Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seperti telah kita tahu untuk meningkatkan imunitas/daya tahan tubuh maka kita harus banyak-banyak makan mengkonsumssi vitamin C yang bersumber dari buah-buahan dan sayur. Dan ternya dari hasil penelitian para ahli, buah Pare ternyata banyak mengandung vitamin C.

Maka dari itu kita dapat konsumsi Pare secara teratur agar daya tahan tubuh meningkat dan tidak gampang sakit. Adapun cara yang paling efektif agar kita memdapat hasil optimal dari khasiat Pare ini, maka kita bisa meminum hasil rebusan buah Pare. Karena air hasil rebusan buah Pare telah terbukti berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubun dan melawan berbagai jenis penyakit.

2. Sebagai Pencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung koroner adalah penyakit jantung pembunuh nomor 1di dunia hingga saat ini. Dan belakangan ini, penyakit jantung bukan hanya menimpa para manula, tetapi telah banyak mengacam para generasi muda. Salah satu penyebabnya karena gaya hidup yang tidak sehat, seperti kebiasaan merokok dan banyak memngkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol.

Dengan mengkonsumsi Pare secara teratur, maka ancaman serangan jantung pada tubuh kita dapat di minimalisir. Ini disebabkan buah Pare bisa secara alamiah mampu mengurangi dan menstabilkan keseimbangan kelesterol yang terkandung dalam tubuh. Dampaknya baiknya menyehatkan tubuh dan terhindar dari penyakit yang mematikan tersebut.

3. Untuk Merawat Kesehatan Mata

Mungkin ini fakta yang jarang sekali orang-orang mengetahuinya, Karena pada umumnya kita mengetahui untuk merawat kesehatan mata maka kita harus banyak mengkonsumsi sayur atau buah yang mengandung vitamin A, seperti wortel dan tomat. Padahal Pare juga meliki khasiat yang sama.

Hal yang menyebabkan Pare juga berkhasiat untuk menjaga dan merawat kesehatan mata, dikarenakan pada Pare itu sendiri terdapat zat bernama Bethakharotein yang berfungsi untuk menjaga kesehatan penglihatan dan mengurangi terjadinya insfeksi pada mata.

Maka dari itu bagi Anda yang saat ini mengalami masalah dengan kesehatan mata seperti mata rabun jauh ataupun dekat, tidak ada salahnya mulai sekarang membiasakan diri mengkonsumsi Pare secara teratur.

4. Dapat Menurunkan Berat Badan

Memiliki tubuh proporsional adalah keinginan setiap orang. Selain enak dipandang, dengan memilik tubuh proporsional juga sangat baik untuk kesehatan. Seperti kita tahu dengan berat badan yang berlebihan dapat berpotensi mengundang banyak penyakit, sepeti kolesterol tinggim dan bahkan mungkin serangan jantung.

Pare bisa berkhasiat menurunkan berat badan karena dalam buah ini terkandung juga banyak sekali zat anti oksidan yang berfungsi untuk membasmi racun-racun dalam tubuh yang bisa menyebabkan berat badan kita menjadi berlebih. Selain itu Pare juga dapat menekan nafsu makan dan membuat kita lebih lama kenyang. Sehingga Pare sangat cocok dijadikan program diet.

5. Obat Penghilang Jerawat

sudah bukan rahasia lagi bahwa jerawat adalah salah satu masalah kulit diwajah yang tentu sangat mengganggu walaupun ukurannya sangat kecil. Jika Anda merasa terganggun dengan kehadiran jerawat dimuka, maka ada baiknya Anda mengkonsumsi Pare secara teratur.

Karena menurut penelitian, zat-zat dalam Pare dapat mengurangi dan mengobati terjadinya infeksi kulit secara alamiah. Dan untuk hasil yang masksimal disarankan mengkonsumsinya dengan cara di Jus. Tapi jangan bayangkan rasa pahitnya Pare namun banyangkan nanti wajah Anda akan bersih dan mulus dari jerawat Aamiin.

Demikianlah artikel singkat tentang kesehatan dengan tema Lima Fakta Unik Dan Manfaat Buah Pare Yang Harus Kamu Tahu, semoga dapat berguna dan bermanfaat. Jangan untuk berbagi artikel ini dengan klik share ke sosial media yang Anda gunakan untuk bersosialisasi di dunia maya. Sehingga semakin banyak orang mendapatkan manfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel