Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri

Pertanyaan yang sering muncul bagaimana cara mengatasi android yang suka install aplikasi sendiri? Tentunya akan sangat menjengkelkan bila tanpa sepengetahuan kita sebuah aplikasi yang tidak diinginkan terinstall sendiri di gadget android kita. Oleh karenanya Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri sangatlah penting kita ketahui untuk memecahkan masalah ini.

Bila dibiarkan lama-kelamaan aplikasi tak di undang tersebut akan banyak terinstall di smartphone android kita sehingga kinerjanya jadi lebih lambat, bukan hanya itu tapi pelan-pelan akan mengurangi space memory ram android kita.

Tips Mengatasi Android Suka Mati Sendiri

Lalu apa penyebab aplikasi terinstall di android itu? Dan bagaimana solusi untuk mengatasinya? Nah, itulah yang akan kita bahas saat ini.

Pertama-tama kita akan bahas apa penyebab musababnya aplikasi android tersebut terinstall sendiri. Ternata penyebabnya bisa bermacam-macam, salah satunya yang sering terjadi adalah salah download file seperti lagu, video dan lain-lain.

Contoh misal seperti file lagu yang harusnya MP3 dan video semestinya MP4 kita malah salah mendownload jadinya malah mendownload file APK. Kemudian kita buka malah menginstall aplikasi dan lupa untuk menghapusnya,

Akibatnya saat terhubung ke internet aplikasi tersebut bisa jadi mendownload aplikasi lainnya yang tanpa disadari memasang secara otomatis di gadget android kita.

Baiklah selanjutnya untuk mengatasinya, bisa kalian simak langkah-langkah cara mengatasi android yang install aplikasi sendiri tanpa kita inginkan:

1. Hapus aplikasi yang mencurigakan

Seperti penjelasan singkat diatas apabila terdapat aplikasi yang tidak terpakai sebaiknya di hapus atau di copot pemasangannya, karena selain bisa membahayakan juga akan berdampak bagus pada gadget smartphone Anda yang kinerjanya menjadi ringan dan enak digunakan.
  
2. Hapus virus dengan ESET Moblie Scurity & Antivirus

Jika penyebannya bukan dari aplikasi mungkin juga terjadi karena ada faktor lain seperti kebiasaannya mengcopy data atau menerima data dari perangkat lain semisal bluetooth, yang manan bisa jadi membawa virus tersebunyi yang berbahaya. Oleh karena itu disarankan memasang software atau aplikasi antivirus yang terpercaya, antivirus ini bisa Anda cari di layanan Google Playstore. Jika sudah terpasang antivirusnya tinggal ganti Scan Level menjadi Deep lalu Scan Divedan tunggu hingga proses selesai. Terakhir tinggal dibersihkan dengan memilih Resolve All.

3. Hapus forder yang bernama SNOWFOXCR

Jika di storage/memori gadget android Anda menemukan file SNOWFOXCR, maka kemungkinan besar android Anda terkena virus. Namun tidak usah khawatir untuk mengatasinya ternyata cukup mudah yaitu tinggal menghapus foldernya. Cara mengeceknya dari path, External Storage >> Android >> Data Snowfoxcr atau jika tidak ketemu masuk ke Internal Storage >> Android >> Data >> Snowforcr.

Sebagai tambahan disini saya ulas dan bahas juga bagaimana cara mengatasinya, untuk mencegah aplikasi terinstall otomatis sendiri di Android, berikut  mari kita simak beberapa tips dibawah ini:

  • Pertama jika ingin menginstall aplikasi apapun itu usahakan di google playstore saja, karena aplikasi yang di pasang di playstore lebih terjamin aman dari virus yang bisa jadi tertanam di ponsel android Anda jika download di tempat lain.
  • Berikutnya menggunakan antivirus untuk smartphone android Anda, jika biasanya komputer yang sering menggunakan antivirus, maka untuk smartphone android juga ternyata membutuhkan antivirus tersebut untuk jaga-jaga. Rekomendari aplikasi antivirus untuk smartphone android yaitu ESET Mobile Security & Antivirus.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi androidn yang tiba-tiba suka install sendiri, apabila semua langkah-langkah diatas dan cara lain yang Anda temukan di internet masih belum juga bisa mengatasasi masalah tersebut.

Cara terakhir adalah mem-Flash ulang sistem android Anda, akan tetapi harus dipikirkan sebelum melakukannya, jika terdapat data-data penting lakukan backup terlebih dahulu, sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel