Mengatasi Rasa Malas Dan Galau Saat Ngeblog

Rasa malas ditambah juga  kegalauan adalah merupakan kolaborasi dua penyakit yang bisa menjadikan tak bergairah dan menghilangnya daya semangat diri untuk merealisasikan semua rencana masa depan dalam mengapai cita dan asa menuju puncak sukses. Macetnya semangat untuk berkegiatan dalam hal apapun termasuk ngeblog dapat berdampak sangat serius dan berbahaya bagi masa depan kita. Sejumlah kegiatan yang telah direncanakan dan dapat dikerjakan dengan cepat serta singkat semuanya bis-bisa menjadi hancur berantakan, tak tercapainya target sehingga akhirnya malah menimbulkan permasalahan lain buat diri kita dari efek malas yang kronis tersebut.

Seorang Penulis Wanita

Perasaan malas dan galau ini tanpa terkecuali dapat menimpa juga pada para blogger. Dan biasanya rasa semangat itu hanya menggebu-gebu pada saat awal membat blog saja, lalu seterusnya mulai dari munculnya kejenuhan, malas dan galau yang berkelanjutan. Sudah pasti perkara ini bisa menimbulkan mati produktivitas kita sebagai blogger dalam menulis artikel-artikel yang bisa jadi sangat dibutuhkan oleh orang lain, dan itu juga akan membuat blog kita semakin maju dan berkembang.

Agar semua rasa itu hilang maka harus secepat mungkin kita menormalisasi diri biar tetap semangat lagi dalam menulis di blog. Karena bila terus dibiarkan berlarut ini akan membuat kita sulit untuk menulis lagi dikemudian hari. Yang berdampak blog tak terusus dan kelimpungan dalam menagemen pengelolaan blog Anda. Hal itu tentunya merugikan diri kita sendiri, jadi langkah apa yang mesti dilakukan? Berikut mari kita simak sejumlah tips dibawah ini.

Tips Mengatasi Rasa Malas Dan Galau Saat Ngeblog

1). Menonton Video Motivasi Dan Inspirasi

Boleh dibilang ini merupakan slah satu tehnik yang lumayan ampuh untuk mengusi rasa malas dan galau ketika menulis blog, beberapa orang telah merasakanya dan memperoleh hasilnya yang sepektakuler. Mekanismenya cukup simpel dan sederhana Anda tinggal menonton video-video Motovasi dan juga Inspirasi berdasarkan orang-orang yang telah suskes di dunian blog, Untuk videonya tinggal di cari dan cukup mudah didapatkan di www.youtube.com, disana banyak sekali video Motivasi tinggal Anda putar atau bisa juga didownload dulu dengan menerapkan sedikit trik.

Stop juga kebiasaan memdengarkan lagu-lagu galau semisal lagu patah hati, kecewa dan lain sebagainya, ini karena lagu atau tontonan punya efek yang sangat besar dalam mempengaruhi kejiwaan kita. Hal hasil ini justru malah semakin menambah parahnya rasa malas dam galau tersebut bersemayam di jiwa kita. Anda dapat merasakan sebuha perbedaan bathin setelah menyaksikan video-video Motivasi tersebut, kalau tak percaya boleh dicoba sendiri sekarang juga. Saya sendiri pun ketika menonton sebuah video yang penuh nilai perjuangan dan semangat tinggi maka hasilnya jiwa ini pun tertular spirit yang ada di tayangan video itu.

2). Membaca Buku

Seringkali rasa malas itu muncul ketika kita kehilangan ide-ide bahasan yang ingin ditulis karena bosan dengan membaca artikel yang sama berualang-ulang. Nah, cara yang jitu agar ide-ide menulis bermunculan lagi adalah dengan membiasakan diri untuk rajin membaca buku dari bermacam tema, supaya ide-ide yang keluar nanti semakin kaya, bernilai dan berkualitas. Buku adalah merupakan sarana bacaan yang sangat berperan penting untuk membuka cakrawala ilmu, dan pastinya materi yang ditulis tidak asal-asalan. Sehingga kandungan yang dituangkan di dalam buku-buku itu dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan dengan catatan buku tersebut diterbitkan dengan prosedur yang benar.

Lalu kita bisa menuangkan kembali apa telah kita baca namun usahakan telah kita saring dan tulis denga judul dan isi yang berbeda jangan sama persis minimal modifikasi. Yakinilah dengan rajin membacar buku maka dengan otomatis dan sendirinya bakal muncul ide-ide menulis yang berjubel. Jadi jika Anda sudah memtuskan untuk terjun di dunia blog jangan pernah berkata saya tidak suka membaca, karena mau tidak mau blog sangat berkaitan erat dengan membaca dan menulis. Oleh sebab itu mulai dari sekarang jadikan membaca buku adalah sebuah rutinitas yang wajib dilakukan setiap harinya.

3). Membaca Postingan Lama

Perasaan malas dan galau bisa juga kita antisipasi dengan membaca ulang posting-postingan yang lama, lalu coba perhatikan dengan teliti dan editlah bila ada hal yang dirasa salah atau kurang. Dengan malakukan hal ini maka lama kelamaan pelan tapi pasti gairah menulis di blog akan kembali bersinar. Ini juga bagus untuk bahan evaluasi artikel-arikel yan sudag kita publish.

4). Posting Hal Yang Beda

Beberapa hal yang lainnya penyebab datangnya rasa masas dan galau ini adalah karena monotonnya kegiatan-kegiatan yang dikerjakan di dalam blog tersebtu. Contoh misalnya terlalu sering membahasa tema yang sama terus-menerus. Cobalah buat sebuah bahasan yang sedikit berbeda dengan yang sebelumnya pada blog Anda. Misalnya bila selama ini artikel hanya berisi tulisan-tulisan saja maka sekarang coba buat dan tambahkan sedkit gambar, video, file PDF dan hal-hal lain yang dapat membuat isi blog Anda jauh lebih menarik lagi.

5). Segarkan Diri Anda

Penyebab lainnya bisa juga datang pada diri kita sendiri, seperti keadaan kondisi badan yang kurang sehat atau tidak segar. Untuk mengatasinya cukup sederhana saja coba segarkan diri Anda dengan datang ke Dokter untuk diperiksa dan meminta sejumlah obat atau vitamin yang bisa membuat banda Anda kembali fit. Namun ada cara lain yang lebih simpel dan tidak menguras dompet dalam-dalamnya yaitu dengan melakukan tidur yang secukupnya, Ini di akibatkan oleh sebuah kebiasaan yang sudah mengakar yakni begadang semalaman suntuk sehingga keadaan badan menjadi melemah.

Semoga dengan cara demikian tubuh kita kembali bugar dan dapat melanjutkan untuk mengarang artikel yang berkualitas hebat plus bermanfaat buat banyak orang. Karena juka badan tidak sehat maka akan mempengaruhi kenyaman Anda dala segala hal apapun buka hanya ngeblog saja yang bisa terganggu.

6). Lakukan Refreshing Dan Rekreasi

Tips yang nomor enam ini bisa dibilang cukup mirih dengan yang angka lima akan tetapi bersifat untuk menyenangkan diri dari kondisi yang stagnan dan penuh dengan kejenuhan-kejenuhan selama di dalam rumah. Melakukan refeshing atau juga rekreasi ialah suatu tindakan yang sangat tepat dan efektif juga dalam segala macam yang dapat menurunkan kegiatan aktivitas kita ketika ngeblog atau yang lainnya. Biasanya dengan refreshing atau rekreasi ini membuat kita senang dan bahagia serta lupa semua hal-hal yang membenai pikiran selama ini. Pada saat itu Anda bisa menuangkan kembali ide-ide cemerlang dalam membuat tulisan yang bermutu tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel