Pasang Whatsapp Di PC Atau Laptop Tanpa Emulator

Bagaimanakah cara Pasang Whatapp di PC atau Laptop  Tanpa Emulator ? Para pengguna Whatsapp atau WA sekarang bisa menggunakannya di PC atau Laptop. Whatsapp memang merupakan apliaksi chating lintas Platform dengan banyak pengguna aktif setiap harinya, diperkirakan pengguna Whatsapp aktif sudah mencapai 700 jutaan. Whatsapp yang kini di akusisi oleh Facebook sedang gencar melakukan inovasi-inovasi baru yang salah satunya disediakannya web Whatsapp untuk bermain WA via Destop PC.

Cara Whatsapp Di PC Tanpa Emulator

Tidak dapat ditutupi lagi bahwa kecanduan pengguna smartphone pada aplikasi chatting memang sangat besar. Karena memang salah satu aplikasi pengganti layanan pesan singkat ini terbilang lebih praktis untuk digunakan. Tak hanya itu, untuk menggunakan aplikasi chatting ini, pengguna juga tidak menggunakan pulsa dalam mengirim pesan, melainkan menggunakan data internet. Jadi apabila pengguna tidak memiliki pulsa asalkan tersambung dengan layanan internet, maka aplikasi chatting dapat digunakan dengan lancar.

Maka dari itu tak heran apabila semua pengguna smartphone andorid canggin mulai banyak yang meninggalkan layanan SMS pesan singkat, lalu mereka ramai-ramai lebih asik untuk mempergunkanan aplikasi chatting dalam hal mengirim pesan kepada setiap orang. Dan salah satu aplikasi chatting paling digemari saat ini adalah WhatsApp, dimana aplikasi chatting yang satu ini menggunakan nomer seluler sebagai ID pengguna. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini mereka seperti masih menggunakan layanan SMS dan telepon seluler biasanya.

Dengan menggunakan Whatsapp di PC tentu saja kita bisa meminimalkan penggunaan WA di smartphone apalgi bagi seseorang yang bekerja setiap hari didepan Komputer/PC. Bagi pengusaha percetakan/Digital printing, pengguna WA di PC juga efektik untuk mengirim file dari pelanggan dan file bisa langsung disimpan di Komputer/PC.

Cara Pasang WhastApp Di PC Tanpa Emulator

Akan tetapi sekarang ini pengembang aplikasi sudah dapat meluncurkan aplikasi WhatsApp yang bisa dipasang diperangkat PC ataupun Laptop.  Maka dari itu buat pemakai yang sehari-harinya anteng depan PC atau Laptop dan boleh dibilang hanya sesekali saja mempergunkan handphonenya, barang tentu aplikasi ini super sangat cocok sekali dipergunakan. Jadi pada saat notifikasi pesan atau telephone pada WhatsApp masuk, maka akan langsung masuk pada perangkat laptop Anda.

Fitur WhatsApp Web ini memang diluncurkan oleh pengembang khusus digunakan pada perangkat komputer. Namun hingga saat ini masih belum banyak orang yang mengetahui tentang hal ini. Karena mungkin penggunaannya yang memakai nomor seluler sebagai IDnya membuat penggunanya menyangka bahwa WhatsApp hanya dapat diinstall pada smartphone saja. Yang Menarik kita tidak mesti install emulator apapun ketika mau menjalankan ospi layanan ini. Anda penasaran bagaimana mekanisme kerjanya? Oleh karena itu simak terus ulasannya dibawah ini.

Begitulah Cara Pasan Whatsapp Di PC Atau Laptop Tanpa Emulator, perlu diketahui sebenarnya cara kerja ini menghubungkan aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone dengan PC via web Whastapp, sehingga aplikasi di WA di smartphone harus aktif dan WA di PC juga haru aktif, dan jika salah satu off terutama yang di smartphone maka WA di PC juga menjadi tidak aktif.

Perlengkapan Cara Install WhastApp Pada PC Atau Laptop :

  • Untuk menggunakan aplikasi WhatsApp Web ini, syaratnya Anda harus merupakan pengguna aplikasi chatting WhatsApp. Jadi pada ponsel android Anda mesti sduah terinstall aplikasi  WhatsApp juga.
  • Unduhlah aplikasi WhatsApp versi yang paling baru. Apabila belum update maka segera secepatnya melakukan proses update versi.
  • Pada komputer atau laptop Anda gunakanlah browser Google Chrome atau Mozilla Firefox, karena WhatsApp Web hanya dapat digunakan pada kedua browser tersebut.
  • Jika dari awal Anda memang merupakan pengguna browser tersebut. Pastikan bahwa kedua browser tersebut sudah dalam versi terbaru.
  • Pastikan pula bahwa koneksi internet di tempat Anda cepat dan stabil. Kami sarankan agar Anda menggunakan koneksi Wi-Fi untuk melakukan hal ini agar mendapatkan koneksi yang mumpuni.

Langkah Cara Install WhastApp Pada PC Atau Laptop :

  • Hal pertama Anda harus masuk pada menu WhatsApp Web yang ada pada aplikasi WhatsApp smartphone Anda. Caranya Anda cukup masuk pada aplikasi WhatsApp & Pilihan (titik tiga) & WhatsApp Web.
  • Pada menu tersebut akan terlihat tampilan kamera pembaca kode QR scan. Setelah itu untuk PC silahkan buka browser Google Chrome Anda dan masuk link https://web.whatsapp.com/.
  • Setelah itu pada komputer Anda akan melihat kode QR pada layar. Kemudian scan kode QR pada layar laptop dengan WhatsApp Web pada smartphone Anda.
  • Jika sudah, maka laptop akan mulai proses dan silahkan tunggu hingga daftar percakapan ditampilkan.
  • Jika daftar percakapan sudah tampil, maka tandanya Anda sudah berhasil dan silahkan memulai percakapan dengan komputer Anda.

Nah, mudah bukan untuk menggunakan fitur WhatsApp Web ini? Namun ada hal yang perlu diingat dalam menggunakan aplikasi ini. Dimana Anda harus pastikan bahwa koneksi internet pada smartphone maupun pada komputer Anda dalam keadaan stabil. Jika koneksi internet pada salah satu perangkat terputus maka Anda harus mengulang kembali dari awal.

Dengan demikian, maka selesai sudah ulasan yang dapat saya sampaikan sampaikan tentang Cara Install WhatsApp Pada Laptop Komputer. Mudah-mudahan setelah mengikuti pembahasan tentang tips dan trik dari kami dapat membantu Anda dalam menggunakan aplikasi WhatsApp pada smartphone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel