Peluang Usaha Yang Cocok Dijalankan Di Bulan Agustus

Tidak lama lagi dalam hitungan kelender masehi akan terjadi pergantian bulan yang bersejarah yakni bukan Agustus bagi bangsa Indonesia, yang mana pada bulan Agustus ini sangat terkenal sebagai momen bulan dalam meraih kemerdekaannya negeri kita dari tangan bangsa penjajah. Tahukah sobat KangSodik.Com kapan tepatnya Indonesia ini merdeka? Bila sobat gak tahu, maka sudah sepatutnya sobat itu diceburkan ke dalam laut Palung Mariana hingga ke dasarnya, agar bisa berjumpa langsung dengan tokoh film kartun Spongebob lalu sobat bisa bertanya kepadanya dia tentang kapan negara Indonesia ini merdeka, hehehe saran yang aneh bin sadis. Kerena memang sebagai warga negara pribumi yang baik dan bagian dari bangsa terbesar penduduknya di dunia sudah sangat patut untuk kita mengetahui hingga diluar kepala kapankah negeri Indonesia ini memperoleh kemerdekaannya.

Usaha Musiman Yang Cocok Di Bulan Agustus

Dan biasanya nih, ketika memasuki suasana perayaan dalam memeriahkan salah satu bulan ditahun masehi yakni Agustus, itu akan banyak sekali kesibukan yang dipelopori oleh masyarakat di daerahnya masing-masing, semisal membuat gapura selamat hut indonesia depan pintu masuk ke pemukiman warga, upacara penaikan bendara, berbagai lomba tradisional mulai dari balap karung, balang makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang berhadiah, membuat arak-arakan karnaval, dan segala macam tingkah lucu masyarakat indonesia dengan suatu tujuan guna meramaikan hari kemerdekaan yang diperoleh negri Indonesia kita tercinta. Kesibukan tersebut akan serentak bermunculan mulai dari pelosok pedesaan, wilayah kecamatan, wilayah kabupaten, wilayah provinsi dan hingga ke tingkat wilayah nasional yang lebih luas. Selama kegiatan-kegiatan itu tidak melanggar dengan aturan hukum undang-undang yang berlaku, apapun jenis aneka perayaan sederhana untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia memang selayaknya patut sekali diapresiasi oleh kita semua.

Termasuk juga bagi kebanyakan para pelaku usaha yang naluri bisnisnya peka sehingga pandai sekali dalam menangkap momen apapun sebagai lahan peluang usaha salah satunya perayaan agustusan ini, pastinya bisa juga mengambil jadi bagian di dalam momen perayaan yang besar dan meriah tersebut,ya sekedar buat sedikit membantu untuk sedikit meringankan tugas-tugas mereka sebagai panitia agustusan atau pihak pribadi yang pas banget gak mau banyak direpotkan namun mempunyai dana yang bisa mereka belanjakan. Adapun Peluang-peluang usaha tersebut telah kami rangkum dalam list daftara dibawah ini agar bisa dijadikan sebuah rujukan atau inpirasi buat sobat yang kebetulan mau mencoba peruntungan dalam momen perayaan berbahagia atas kemerdekaan Negara Republik Indonesia (NKRI) yang jatuh pada tanggal 17-Agustus-2019 nanti.

Oke deh, kira-kira jenis peluang usaha apa sajakah sih yang dapat sobat ambil untuk dijalankan, silakan langsung saja simak dengan seksama satu persatu poin dibawah ini yah, dan bilamana sobat benar-benar berhasil menerapkannya hingga sukses untuk besar, jangan sampai lupa untuk keuntungannya bagi-bagi sama Kang Sodik, Hehehe, "Just Kidding Bos".

1. Berdagang Bendera Indonesia (Merah Putih)

Capcus gaes, salah satunya peluang usaha yang dapat sobat ambil ialah berdagang bendera Indonesia (Merah Putih) dengan berbagai ukuran. Seperti yang telah diketahui kita bersama yakni bahwasanya, bendera Indonesia yang berwarna merah dan putih ini pastinya akan terlihat banyak sekali dikibarkan dimana-diman oleh hampir seluruh rakyat Indonesia, baik yang dipasang dipinggiran jalan umum, dihalaman rumah, disetiap ruas-ruas area sekitaran jalan raya hingga bahkan dalam masa momen itu masih berlangsung terkadang diantara mereka menempelkan bendera Indonesia di kaos-kaos yang khusus mereka sablon.

Mengingat dewasa ini jamannya banyak sekali manusia-manusia yang menginginkan segala sesuatu itu secara instan, tanpa terkecuali termasuk ke dalam perkara yang menyangkut perdagangan antara penjual dan pembeli. Maka tidak ada salahnya silakan sobat ambil segera peluang emas ini buat merauk keuntungan yang sebesar-besarnya.

Anda dapat melakukan kerja sama dengan sejumlah para tukang jahit maupun toko penjual kain bendera Indonesia (Merah Putih) lalu menjualnya kembali dengan harga yang sudah sobat tentukan keuntungan. Akan jauh lebih bagus lagi bila sobat menawarkan secara aktif kepada setiap orang ke rumah-rumah mereka langsung dor to dor agar semakin banyak dari mereka yang dimudahkan akan adanya layanan penawaran untuk menjual beraneka jenis dan ukuran bendera Indonesia seperti seorang sales produk kecantikan.

Selain dari segi bisnis sobat akan memperoleh keuntungan berupa sejumlah uang, pastinya sobat juga sekaligus memperoleh sisi lain yang utama yakni semangat jiwa patriotisme dalam jiwa kita semakin kuat. Sebab bukankah dengan menawarkan dagangan berupa bendera Indonesia (Merah Putih) kepada para warga bagian rakyat Indonesia ialah merupakan bentuk nasionalisme yang berjiwa patriotisme?

Namun seandainya sobat tidak mempunyai waktu luang yang banyak untuk berkeliling ke setiap rumah, maka sobat pun juga dapat mengambil opsi lain yakni dengan cara menjajakannya di lokasi jalan umum yang strategis yang ramai berlalu-lalang orang serat kendaraan lalu pajanglah semua dagangan bendera agustusan sobat agar mudah dilihat orang-orang. Dengan begitu, apabila ada diantara pengguna jalan itu yang berminat pada dagangan bendera sobat, maka biasanya mereka pun akan langsung mendatangi dan menanyakan harga jika merasa cocok Insya Allah akan membelinya. Mudah sekali bukan.

Kami merekomendasikan buat sobat yang tertarik di peluang usaha ini untuk membuat perencanaan lebih awal beberapa bulan sebelum momennya tiba. Tujuannya agar perencanaan bisnisnya lebih kuat dan matang sekali pengelolaannya sebab ini usaha yang tergolong musiman, sehingga sebisa mungkin barang-barng dagangan kita terjual semuanya tanpa sisa.Dengan mepersiapkan lebih awal tersebut sobat pun bisa seacara langsung melakukan perhitungan sekiranya berapa jumlah keuntungan yang akan diperoleh dari sejumlah bendera lambang negara Indonesis yang nantinya bakalan dijual.

2. Membuka Usaha Jasa Bikin Maskot Untuk Karnaval

Jika ada 17 Agustusan maka hampir tidak ketinggalan selalu saja ada iring-iringan pawai karnaval yang biasanya di dominasi anak-anak tapi dibeberapa daerah orang-orang dewasa pun mengadakannya, dan hal itulah yang kerapkali biasanya selalu kita sama-sama saksikan manaka memasuki hari perayaan hut kemerdekaan RI (Republik Indonesia) dibulan agustus setiap tahunnya. Para peserta didik melalui yayasan sekolah tempat mereka belajar masing-masing dikoordinasi kepanitiaannya oleh rengrengan pihak pengelola sekolah guna menunjukkan ekspresi mereka sebagai generasi bangsa dimasa depan kepada khalayak masyarakat ramai melalui polesan makeup berwarna-warni dan juga aneka rupa bentuk maskot unik yang sengaja mereka terapkan dalam tubuhnya atau dikendaraan semisal sepeda, motor, mobil, bahkan hingga berobak sampah pun mereka hias.Semakin terlihat unik suatu maskot yang mereka buat dan ditampilkan, maka akan semakin tinggi pula respon apresiasi dari masyarakat yang diperoleh.

Kenyataannya, tidaklah setiap orang itu dapat membuat dan merancang kreasi bentuk dan rupa maskot yang unik dan menarik sebab keterbatasan dalam hal kreatiivitas dan imajinasi, akan tetapi mereka sangat membutuhkan maskot tersebut guna ikut berpartisipasi dalam memeriahan kemerdekaan Hut RI kepada khalayak umum. Oleh karenanya menurut hemat saya berdasarkan analisa mata batin, momen musiman ini ialah kesempatan yang sangat baik buat para pengrajin pernak-pernik hiasan untuk diimplementasikan menjadi peluang usaha jasa pembuatan aneka maskot agustusan.

Sejumlah hal inik yang suka sekali jadi kebanggakan tersendiri oleh pihak-pihak lembaga sekolah atau yang lainnya para pengguna maskot karnaval tersebut ialah disaat mereka dapat menampilkan semua maskot itu yang ternyata dibuat dari bahan-bahan yang asalnya tidak begitu berharga, contohnya saja dari sampah botol plastik dll. Seolah mendapatkan sebuah ilham ide brillian pengkreasi sebuah maskot yang dibuat dari sejumlah bahan berasal dari sampah buangan, sehingga mereka meyakani telah berhasil mengubah semua sampah-sampah tersebut menjadi baju karnaval yang mengundang kekaguman para warga yang menenonton aksi-aksi mereka dipinggir-pinggir tepian jalan. Walaupun begitu, pada akhirnya maskot-maskot berbahan aneka sampah plastik dll tersebut, akan juga kembali lagi dibuang sebagai sampah baru ketika momen perayaan sudah berakhir.

Namun sobat tidaklah perlu untuk khawatir dan galau, momen sebenarnya yang termaknai di dalam aksi-aksi pertunjukan para maskot tersebut ialah ketika pawai karnaval itu digelar beramai-ramai bersama tua muda bergembira, sobat pun tidaklah usah lagi untuk memikirkan seterusnya bagaimanakan kondisi maskot-maskot tadi ketika nantinya sudah gak lagi dipergunakan. Maka usaha jasa sobat dalam keahlian membuat aneka rupa maskot-maskot tersebut tetap masih bisa dipersiapkan dan ditawarkan lagi di tahun-tahun berikutnya.

Satu hal yang paling sangat penitng sekali dalam peluang usaha ini ialah, sobat membutuhkan banyak sekali desain unik yang beragam mengenai rupa dan bentuk maskot serta penggunaannya warnanya yang mau ditawarkan ke masyarakat sebagai target konsumen utama. Syukur-syukur pabila desain yang telah lebih dulu dipersiapkan ini dapat menjadi sebuah prototype contoh untuk diperlihatkan kepada para calon konsumen jasa usaha sobat ini.

Sesudah itu selanjutnya yang mesti sobat lakukan ialah mempromosikan ke masyarakat lewat sosial media maupun melalui pesan broadcast di Whatsappp. Lebih bagus lagi jika sobat mempunyai list daftar kontak grup-grup atau nomor WA sekolah-sekolah umum yang ada disekitar rumah sobat sendiri juga list nomor kontak pejabat-pejabat penting dipemerintahan setempat. Mungkin lewat sedikit menggunakan strategi marketing tips dengan cara menawarkan keuntungan yang dibagi hasil bagi pihak ketiga yang bisa mendatangkan job untuk kita, maka dengan begitu sobat pun akan lebih cepat memperoleh calon konsumen jasa pembuatan aneka maskot yang sobat tawarkan.

Peluang usah Jasa pembuatan maskot untuk pawai karnaval agustusan sangat menggiurkan sekali bukan?

3. Jasa Merias & Usaha Sewa Kostum Untuk Karnaval

Jika kita merujuk lebih dalam kepada curhatan hati para pengusaha musiman jasa merias ketika menjelang mau perayaan agustusan Hut RI, peluang usaha ini pastinya masih lumayan sangatlah potensial sekali bagi sobat atau siapapun yang berminat memanfaatkan momen ini. Para pengusaha jasa merias tersebut mengaku kerapkali selalu kewalahan dalam melayani melonjaknya permintaan para konsumennya sehingga terpaksa sebagian ditolaknya karena keterbatasan tenaga kerja. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Tentang masalah ini itu sangatlah gampang sekali dianalisa malalui situasi yang terjadi, bahwa nantinya yang mau tampil di dalam pagelaran karnaval agustusan tersebut lebih besar di dominasi para peserta agustusan ketimbang dengan juru rias yang tersedia. Oleh sebab itulaj, seandainya jumlah jasa layanan salon untuk merias maskot-maskot karnaval itu banyak membuka layanannya kepada konsumen yang membutuhkan, maka barang tentu ucapan "Wah kewalahan Sekali" gak bakalan ada lagi.

Namun untuk menjadi seorang perias itu tidaklah bisa diperoleh dalam waktu singkat. Agar bisa menjadi seorang juru rias terverifikasi dan memiliki berpredikat kinerja yang baik, sobat memerlukan sertifikat khusus dalam keahlian tersebut dilengkapi dengan pengalaman yang cukup banyak di bidang tersebut. Oleh sebab itulah, kami tidak menganjurkan kepada sobat untuk pengelola jasa layanan salon merias seorang mandiri. Pasalnya orang itu tidak akan gampang percaya begitu saja dengan jasa yang ditawarkan sebelum orang-orang itu mengetahui secara pasti hingga yakin 100% dengan perias siapakah mereka menggunakan jasanya.

Nah jadi sekarang, mumpung momennya masih cukup jauh dari bulan Juni ke Agustus, buat sobat yang tertarik pada usaha ini sesegera mungkin untuk mencari dan bergabung dengan rekan-rekan sobat atau kenalan sekitar rumah yang mungkin kebetulan telah lebih dulu dan masih tetap berjalan di usaha jasa salon layanan merias dekorasi maskot karnaval. Bukankah hal tersebut sebuah ide brillian yang sangat menarik sekali kan?

4. Jasa Makanan Catering

Pastinya hampir semua warga dimana-mana sibuk sekali dalam menyiapkan pesta perayaan yang besar ini, mulai kalangan emak-emak yang kemarin-kemarin cukup juga bikin heboh dengan semangat mendukun salah satu paslon capres hingga kalang yang berprofesi guru disekolah, pegawai kantoran, para pejabat pemerinahan dan juga para wanita yang sibuk dengan karirnya dan lain-lain. Sobat juga jika seorang perempuan sangat memiliki peluang dan juga kesempatan yang besar untuk bisa menjadi seorang pengusaha wanita dengan cara membuka bisnis jasa makanan catering siap saji.

Sobat pun bisa memanfaatkan dan menyalurkan keahlian dalam memasak jika punya tau memperkerjakan orang lain juga boleh untuk sarana memudahkan warga sekitar yang pastinya sedang banyak disibukan dalam menyiapkan hari perayaan Hut RI tersebut. Mulailah sedari saat ini untuk berhitung biaya modal untuk pengeluaran belanja semua bahan-bahan masakan yang mentah lalu jangan lupa membuat juga daftar nama siapa-siapa sajakah kira-kira nantinya customer (Calon Pembeli) yang mau sobat tawari.

Jika boleh ngasih saran sobat segera aktif menghubungi pihak-pihak sekolah terdekat, instansi lembaga pemerintahan dan juga kolompok karang Taruna sekitar dan para anak-anak muda-mudi yang biasanya paling semarak dalam meramaikan dan memeriahkan pesta hari kemerdekaan Hut RI. Dengan demikian, sobat pun bisa dengan lebih lengkap dan mendetail di dalam melakukan persiapan peluang usaha disektor catering makanan box kepada para calon konsumen.

Nah sobat intulah kurang lebih empat jenis peluang usaha yang dapat sobat terapkan ketika menjelang akan masuknya ke bulan agustus dimana ada momden penting yakni perayaan hari kemerdekaan Hut RI pada tanggal 17 bulan Agustus nanti. Sebetulnya masih ada cukup banyak jenis-jenis peluang usaha lainnya yang dapat sobat cari tahu sendiri di Embah Google. Hanya saja yang paling super penting sekali dari usaha pada momentum setahun sekali ini ialah, sobat harus ekstra berpikir keras bagaimanakah caranya bisa memudahkan dan memberi pelayanan jasa terbaik kepada mereka-mereka yang membutuhkannya. Demikianlah sobat artikel peluang usaha bulan agustus yang dapa kami persembahkan untuk Anda semua, semoga saja ada guna dan manfaatnya, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel