Pengertian SEO Yang Wajib Diketahui Blogger Pemula

Apa itu SEO? SEO dalam istilah internet kependekan dari Search Engine Optimization atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah Optimasi Mesin Pencari, ini arti dari segi bahasa. Namun bila kita uraikan perkata terdiri dari dua prasa kata, yaitu, Search Engine atau Mesin Pencari dan Optomizationn (Optimasi). Baiklah, dibawah ini akan kita bahas satu persatu secara mendasar. Seperti kita tahu Search Engine adalah Mesin Pencari di internet, yakni berupa situs atau website yang bisa digunakan untuk mencari konten/artikel dengan hanya mengetikan kata kunci di kolom pencarian.

Inilah Pengertian SEO Dalam Dunia Blog

Adapun Search Engine yang paling terkenal hingga saat ini adalah GOOGLE SEARCH, dengan mudahnya kita bisa mencari informasi apa saja di Google. Mau cari apa saja bisa di Google, termasuk nyari duit juga bisa. Saking ngetopnya Google ini seringkali dijuluki Mbah Google. Konon katanya untuk mencari informasi sekian millyar halaman di internet membutuhkan waktu 5.000 tahun lebih, namun kini bisa ditemukan hanya dengan hitungan detik, salah satunya dengan bantun Mesin Pencari Google ini, jadi sudah bisa dibayangkan betapa sulitnya mencari informasi sebanyak itu bila tidak ada bantuan dari Google.

Untuk sebagian orang mungkin hanya mengatahi satu Mesin Pencari saja yaitu Google, akan tetapi mesin pencari ternyata bukan hanya google. Diantaranya Bing, Yahoo dan masih banyak yang lainnya. Adapun Optimasi seperti kita tahu berasal dari kata optimal, atau menurut sebuah kaidah tata bahasa Indonesia yang benar ialah optimalisasi yakni berbagai upaya memaksimalkan kemajuan situs kita hingga hasilnya tepat degan target yang diinginkan.

Berdasarkan uraian singkat diatas bisa disimpulkan bawah, SEO adalah serangkaian cara atau upaya untuk dilakukan untuk mengoptimalkan peranan Mesin Pencari. Peranan disini adalah peranan mengindeksi serta mengedepankan juga memberi pengaruh  pada visibilitas halaman website atau blog dihalaman pencarian, sehingga situs.web tersebut bisa menempati posisi bagus dihalaman pencarian secara alami tanpa berbayar.

Maka hasil dari upaya-upaya SEO tersebut membuat situs/web atau blog dan konten-konten didalamnya memperoleh posisi yang bagus di pencarian, sehingga menjadikan situs/blog tersebut banyak dikunjungi orang. Ini juga berdampak tertariknya pihak-pihak ketiga memasang iklan di situs blog tersebut. Upaya Optimasi SEO ini sangat penting untuk dilakukan terutama oleh para blogger yang menginginkan konten-kontenya bisa nangkring di posisi teratas mesin pencari.

Demikianlah artikel singkat sederhana hari ini waktu malam tentang Pengertian SEO Yang Wajib Diketahui Blogger Pemula,harapan saya sedikitnya bisa menambah wawasan pengetahuan Anda tentang SEO walaupun saya sendiri masih belum memahaminya secara detail. Ini hanya gambaran atau pembahasan secara dasar saja, untuk mengetahui seluk beluk SEO lebih jauh bisat ditanyakan kepada para mastah di forum-forum yang mereka buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel