Setting Modem Agar Tetap Dapat Sinyal 3G HSDPA

Agar modem Anda bisa tetap mendapatkan sinyal 3G HSDPA maka diperlukan sebuah cara atau tips khusus yang tepat, apabila modem Anda tetap dalam sinyal yang dibutuhkan maka koneksi yang didapatkan pun menjadi stabil dan tidak terus mengalami disconnect sendiri, kalau hal ini terus terjadi tentunya akan sangat mengganggu aktifitas Anda saat menggunakan koneksi internet. Maka dari itu Setting Modem Agar Tetap Dapat Sinyal 3G HSDPA cara yang tepat untuk Anda pelajari dalam artikel ini.

Tidak dapat dipungkuri lagi sinyal merupakan salah satu faktor yang penting agar dapat menggunakan internet dengan lancar dan tanpa sering mengalami disconnect. Adakalanya saat kita sedang terhubung ke internet, tiba-tiba koneski terputus. Setelah di cek ternyata sinyal operator di modem melemah dan terputus sendiri.

Namun ada cukup banyak penyebab yang membuat sinyal ini melemah, salah satunya disebabkan oleh lokasi kita yang kurang memungkinkan untuk sinyal dapat menjangkaunya dengan baik atau bisa dibilang lokasi kita kurang strategis dan jauh dari tower sumber sinyal utama.

Kalau demikian maka salah satu cara yang dapat ita coba yaitu merubah setting pada aplikasi modem supaya mendapat sinyal yang bagus dan stabil, meski tetap cara ini juga tidak menjamin akan mendapat sinyal yang siginifikan, tetapi setidaknya ada sedikit peningkatan dari sebelumnya.

Oleh karena itu, agar modem yang kita gunakan mendapatkan sinyal terbaik maka pengaturan modem juga harus benar yaitu dengan merubah tipe jaringan atau network type menjadi WCDMA.

WCDMA merupakan sebuah teknologi koneksi data untuk menyempurnakan jaringan GSM sudah ada sebelumnya. Teknologi ini juga sudah banyak dikenal namun dengan 3G atau 3rd.

Pada kesempatan kali ini saya akan coba menjelaskan bagaimana mensetting pengaturan modem agar tetap dapat sinyal 3G yang stabil.

Cara Setting Modem Agar Tetap Dapat Sinyal 3G HSDPA

1. Buka aplikasi modem yang Anda gunakan, kalo di modem saya buka menu Pengaturan, tapi bisa jadi di modem lain beda lagi biasanya Mobile Partner.

2. Klik menu Pengaturan tersebut.

3. Jika sudah terbuka pilih atau ceklis bagian Only UMTS seperti yang tampak digambar berikut:

Settingan Modem Agar Tidak Berubah-rubah Jaringannya

4. Selanjutnya tinggal klik OK.

4. Proses selesai, sangat mudah sekali bukan.

Sebelum melakukan tahapan-tahapan yang saya paparkan diatas, pastikan perangkat modem Anda dalam keadaan disconnect atau tidak dalam keadaan tersambung dengan internet, karena kalau dalam keadaan tersambung dimungkinkan hasilnya akan gagal.

Namun dalam kondisi lain bisa juga sebaliknya tidak ada masalah tergantung merk dan type modem yang digunakan, karena sanagat besar kemungkinan setian modem punya spesifikasi pengaturan yang lain-lain.

Cukup sekian tips kali ini mengenal Setting Modem Agar Tetap Dapat Sinyal 3G HSDPA sehingga Anda tidak mengalami putus nyambung lagi saat menggunakannya.

Jika artikel ini dirasa bermanfaat jangan sungkan untuk di share kembali, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel