Tiga Hal Yang Membuat Blogger Pemula Depresi

Cukup banyak alasan kenapa semua orang yang mulai mengenal Internet ingin menjadi blogger. Dari mulai hobi, sekedar curhat, berbagi manfaat dengan banyak orang lewat tulisan, dan yang paling diharapkan ingin mendapat income atau penghasilan. Alasan terakhir ini adalah yang pailng banyak diminati, termasuk juga saya dan saya yakin Anda juga sama kan?

Dengan menjadi seorang blogger memang sangat berpeluang untuk mendapatkan penghasilan tadi yaitu dengan menjadi publisher Google Adsense. Sudah terlalu banyak bloger-bloger Indonesia merasakan gurihnya penghasilan dari ngeblog, Cuma saya aja yang belum sampai saat ini hehehe. Namun saya akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan (lebay).

Seorang Blogger Yang Depresi Karena Blognya Tidak Berhasil Pegwan

Dimana-mana Anda dapat saksikan sendiri sekarang ini banyak grup sharing yang membahas tentang Google Adsense. Semua itu Anda bisa temukan di forum-forum grup facebook, tewitter, maupun di google plus juga banyak. Disana Anda bisa belajar bersama dan saing tukar pengalaman untuk mengetahui bagaimana cara membuat blog yang dapat menghasilakan pundi-pundi rupiah.

Sayang seribu kali saya banyak bloger tumbang ditengah jalan.

Apakah Anda tahu apa yang dimaksud pernyataan saya diatas?

Itulah yang juga saya rasakan. Seringkali seorang blogger pemula hanya fokus pada hasil saja semata. Terlebih juga setelah melihat foto-foto penghasilan para mastah di grup sharing tersebut. Bagi blogger pemula terkadang ingin enak saja, hanya ingin hasilnya saja gitu. Tapi lupa bagaimana prosesnya sehingga para mastah itu bisa meraih banyak penghasilannya.

Untuk ngeblog memang cukup banyak situs blog, namun menurut saya yang lebih mudah penggunaanya hanya blogger ini. Disamping juga terdapat program Google Adsense yang bisa membuat blog kita menjadi ladang panen dollar. Walaupun dalam kenyataanya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus banyak belajar, bersabar dan kerja keras.

Sebelumnya saya juga sudah beberapa kali buat blog, namun selalu macet ditengah jalan karena mungkin masih minimnya ilmu dan sampai saat ini masih mencoba meraba-raba lagi. Blog ini juga termasuk yang pernah kena penolakan. Tapi saya coba teruskan kembali dengan beberapa perubahan. Mudah-mudahan yang terakhir ini berhasil.

Alasannya utama saya teruskan kembali blog ini yang disamping ingin memperbaiki kesalahan yang sebelumnya menjadi sabab musababnya ditolak, dan juga daripada nganggur banyak tidur mending ngeblog aja lagi. Ternyata juga penulis dari yang pernah saya dengar dapat melatih kecerdasan otak kita. Sehingga kita ditangtang untuk memperbanyak wawasan.

Dan kesimpulannya terdapat Tiga Hal Yang Membuat Blogger Pemula Depresi.

1. Tampilan Blog

Saya yakin semua pasti setuju bahwa tampilan blog yang membuat blogger pemula Depresi. Sampai saat ini juga saya merasakannya. Saya merasa tampilan blog kurang menarik, terus ganti lagi dengan yang lain dan masih juga dirasa ada yang gak sedap dipandang mata. Bongkar pasang ini bongkar lagi dengan yang itu, terus seperti itu sampai akhirnya merasa cocok dengan yang sekarang.

Tapi ternyata alasan itulah yang mebuat saya tumbang ditengah jalan. Kareran saya disibukan dengan tampilan tanpa memikirkan isi blognya yang seharusnya saya tampilkan. Setiap hari setiap saat hanya mengurusi tampilan blog, bahkan mungkin dalam sehari bisa 10 kali ganti template. Akibatnya membuat artikel pun jadi sekenanya dan asal-asalan.

2. Tidak Anda Pengunjung

Dengan hadirnya pengunjung akan membuat kita semakin semakin semangat untuk terus ngeblog. Tapi bagaimana jika kita baru membuat blog baru? Tentu saja harus membangunnya dari nol. Ibarat membangun rumah kita harus menyusun bata satu persatu sampai rumah itu jadi.

Parahnya bagi seorang blogger pemula lupa bahwa blognya sepi pengunjung. Bagaiman tidak sepi postingan blog saja sedikit dan hanya mengurusi tampilan blog saja.

Mungkin sebuah tips yang saya kutip juga dari blog lain agar blog tidak sepi, rajin-rajinlah berkunjung diblog orang lain untuk siraturahiim. Walaupun ini dunia maya tetap saja kita ini manusia biasa yang memiliki fungsi sebagai makhluk sososial. Coba berkomen sapa diblog yang lain dan memberi pendapat diblog orang lain. Perbanyak pertemanan terutama di media google plus yang sudah diberikan gratis oleh pihak goolge untuk mempromosikan blog kita.

3. Tidak Diterima Google Adsense

Menjadi seorang publisher google adsense adalah tujuan utama seseorang untuk ngeblog. Sehingga jika tujuan itu tidak tercapai membuat semangat ngeblog pun berkurang bahkan terputus. Padahal masih banyak cara lain dari ngeblog untuk bisa mendapatkan penghasilan yang bisa kita lakukan.

Keputusan terbaik adalah jangan terlalu ngotot dengan tujuan diatas tadi. Berfikirlah ngeblog adalah sesuatu yang menyenangkan, yang mengaksikan, dan terutama yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain yang membaca blog kita.

Demikin Tiga hal Yang Mmbuat Blogger Pemula Depresi yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf jika penyampaian kaimat yang masih belum bisa dimengerti karena kemampuan merangkai kata saya yang masih acak-acakan. Maklum. namanya juga blogger pemula, yang penting tetap semangat menulis. Salam blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel