Tips Agar Terhindar Dari Checkpoint Akun Facebook Yang Menjengkelkan

Sangat dimaklumi jika pada saat sekarang ini yang namanya sistem scurity atau keamanan dalam media sosial paling populer yakni facebook sangatlah super tinggi sekali, sehingga hal itu mengakibatkan akun-akun pengguna facebook yang baru dibuat bahkan sampai akun berumur lama pun akan sangat rawan sekali terkena blok atau checkpoint sebelum bisa masuk secara normal bila sekecil apapun saja terbaca atau terdeteksi oleh sistem scurity keamanan facebook terbarunya melakukan aktivitas dalam berinteraksi dalam situs facebook itu sendiri yang dianggap melanggar ketentuan layanan facebook atau TOS.

Mengatasi Checkpoint Facebook

Dan sudah sering sekali terdengar banyak keluhan demi keluhan dari sejumlah pengguna facebook terutama yang suka posting iklan ke grup-grup yang kerapkali tiba-tiba terkena blok atau checkpoint semacam pertanyaan keamanan akun sehingga akhirnya mereka pun bosan dan jenuh untuk mencobat membuat lagi akun facebook yang baru serta ujung-ujungnya memilih jalan instan yakni membeli saja akun cloiningan facebook ke pihak ketiga sebagai jalan solusi satu-satunya menurut mereka.

Tahukah Anda apa sih yang mengakibatkan akun sosmed facebook punya kita itu sekarang sangat gampang sekali terkena pemblokiran otomatis yang disebut checkpoint? Ternyata hal tersebut diakibatkan oleh sistem algoritma dari facebook itu sendiri yang sengaja dibikin berubah-ubah oleh kebijakannya.

Selain hal itu pula bisa juga diakibatkan oleh aktivitas posting sesuatu yang pihak facebook menganggapnya sebagai spam, jelas sekali akan sangat mudah mengakibatkan akun sosmed facebook kita terkena blok atau checkpoint. Terutama lagi buat akun-akun sosmed facebook yang baru saja dibikin pastinya sangatlah begitu rawan sekali terkena tilang Mister Facebook dengan checkpointnya.

Nah, untuk bisa meminimalisir kondisi checkpoint tersebut, kita mesti memperhatikan dengan serius sejumlah tips dan trik rahasianya berikut dibawah ini agar akun sosmed facebook kita bisa terhindar serta aman dari sistem keamanan checkpoint. Adapun rincianya adalah sebagai berikut :

1. Lakukan Verifikasi Alamat Email Valid Dan juga Nomor Handphone

Saat sobat mendaftarkan diri ke situs sosmed facebook untuk membuat sebuah akun facebook pribadi, maka usahakanlah agar sejak awal melakukan verifikasi alamat email yang valid atau dengan sebuah nomor ponsel handphone sobat. Ini tentunya sangatlah penting sekali supaya nantinya akun sosmed facebook sobat tidak dicurigai sebagai jenis akun cloningan yang sengaja dibuat hanya untuk spam saja dan juga tidak dicurigai akun yang palsu.

2. Perbanyak Aktivitas Interaksi Dengan Teman Facebook

Buat akun yang baru saja dibuat, maka wajib untuk diusahakan melakukan banyak aktivitas interaksi layaknya bersosial di dunia nyata dengan sejumlah teman di akun sosmed facebook Anda. Sebabnya ialah akun sosmed facebook dengan ritme interksi bersosial yang intensif setiap harinya tidaklah akan mendapatkan kecurigaan dari sistem facebok sebagai sebuah akun facebook yang bertindak sebagai spamer.

3. Perhatikanlah Kelengkapan Data Informasi Diri Dan JUga Lengkapi Akun Pada Bagian Profil

Ingat janganlah Anda sampai melewatkan bagian ruang data informasi diri dan juga pada bagian profil di akun sosmed facebook. Satu hal lagi tambahkanlah data informasi diri yang sangat lengkap di akun sosmed facebook pribadi Anda, dan ingat janganlah Anda sekali-kali mengisikan data informasi diri yg tidak benar atau memalsukannya karena hal itu cepat maupun lambat bila kedapati adanya sebuah aktivitas spam yg mencurigakan, maka akun sosmed facebook Anda pasti akan mendapat hukuman berupa checkpoint yang bikin pusing kepala tujuh keliling hehehehe.

4. Jangan Melakukan Banyak Tindakan Spam

Biasanya setiap orang termasuk kadang juga saya sendiri yang baru saja membuat akun facebook fresh selalu inginnya tergesa-gesa untuk melakukan add teman sebanyak munngkin dan juga join add grup membabi buta, untuk upaya menghindari agar akun sosmed facebook Anda tidak terkena badai checkpoint maka usahakanlah untuk jangan sering-sering melakukan kegiatan yg dapat dianggap sebagai spam oleh sistem keamanan facebook yang terbaru ini.

Biarkan sajalah terlebih dulu akun sosmed faceboook Anda hingga selama satu mingguna lebih sebelum nantinya melakukan segala macam aktivitas interaksi dengan teman dan yang lainnya, karena sebuah akun facebook yang baru dengan aktivitas posting yang tidak semestinya atau kurang wajar dalam pandangan sistem facebook akan sangatlah rentan sekali terkena hukuman checkpoint. Unjung-ujungnya kita pun menjadi stress dibuatnya.

5. Jangan Suka Memindah-mindah Browser Dalam Hal Mengakses Akun Facebook

Sudah menjadi kebiasaan yang tanpa diperhitungkan umumnya kita amat suka sekali mengakses login akun sosmed facebook pada komputer atau laptop dan juga handphone yang berlainan, maka mulai saat ini usahakanlah jika untuk penggunaan baru diawal-awal login tetap istiqomah memakai perangkat komputer. laptop ataupun Handphone yang dipakai ketika pertama kalinya membikin akun sosmed facebook tersebut. Apabila sering melakukan gonta-ganti perangkat untuk melakukan login ke facebook, maka biasanya ketika terkena hukuman checkpoint maka sistem facebook akan meminta kode verifikasi dari web broswer Anda tersebut.

Sedangkan langkah dalam verifikasi berupa kode pada browser diatas bisa dikatakan sangat sulit sekali, apalahlagi bila PC/Laptop maupun perangkat lain  tempat dimana Anda loginnya tersebut adalah dari komputer warnet dan atau dari PC Destop punya teman. Wajib di dicatat untuk penggunaan akun sosmed facebook yang baru, usahakanlah untuk memperbanyak dulu interaksi dan juga aktivitas wajar diawal-awal.

Semoga saja informasi mengenai Tips Agar Terhindar Dari Checkpoint Akun Facebook Yang Menjengkelkan ini dapat bermanfaat bagi sobat-sobat semua dimanapun berada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel