Tips Mudah Memindahkan Blog Ke Akun Blogger Yang Lain

Apabila suatu saat Anda ingin berhenti ngeblog karena satu alasan tertentu atau berniat ingin memberikan atau menjualnya ke orang lain, maka Anda harus memindahkan blog tersebut ke akun blogger yang lain. Terkadang memang setelah lama ngeblog timbul kejenuhan atau kita punya blog yang bagus ditambah sudah terpasang cukup lama program adsense kemudian tiba-tiba ada suatu urusan yang sangat mendesak yang berhubungan dengan masalah uang.

Cara Memindahkan Blog Ke Akun Blog Lain Di Blogger

Kebetulan saat itu tidak lagi tidak pegang uang sepeserpun maka teringat pada blog pribadi yang sudah terkenal dan pernah beberapa kali menghasilkan uang dari program adsense, lalu timbul keinginan untuk menjualnya agar dapat menutupi keperluan mendesak tadi.

Maka untuk melakukan hal ini setelah ada kesepakatan harus dipindahkan ke akun blogger si penerima, bagaimanakah caranya? Dibawah ini akan coba saya jelaskan silahkan disimak dengan baik.

Ketimbang Anda memberikan blog dengan akun bloggernya sekalian, akan jauh lebih baik hanya blognya saja yang diserahkan sehingga tidak terhindar hal yang tidak diinginkan dengan data-data pribadi Anda.

Mengenal proses pemindahannya cukup mudah dan simpel saja. Adapun langkah-langkahnya dapat Anda simak dibawah ini.

Namun sebelumnya akun blogger yang hendak kita tuju harus sudah persiapkan. soalnya nanti ada sejumlah hal yang harus dikerjakan oleh dari pihak yang bersangkutan tadi.

Cara Mengalihkan Blog Ke Akun Blogger Yang Lain

  • Login ke akun blogger Anda yang berperan sebagai pengirim blog.
  • Lalu masuk ke menu Setelan klik Dasar.
  • Pada opsi Penulis Blog, klik "Tambahkan Pengarang", lalu masukan alamat gmail si penerima, lanjut klik "Undang Pengarang".
  • Maka beberapa saat akan terkirim pesan email undangan tadi ke pihal yang akan penerimanya di email yang dimasukan tersebut.
  • Maka mintalah pihak yang penerima untuk membuka email kotak masuknya di akun gmail blogger dia. Karena akan ada email undangan untuk menjadi pengarang blog, maka suruh buka dan klik Terima Undangan di pesan email tersebut.
  • Maka seketika orang tersebut sudah bisa mengakses blog yang hendak Anda pindahkan, Akan tetapi masih bersetatus baru sebagai pengarang saja. Opsi ini cuma bisa akses postingan dan sejumlah kecil setelan saja.
  • Anda silahkan kembali ke akun blogger Anda lalu refresh halaman admin panel blog Anda, kemudian masuk lagi ke halaman setelan dan bagian menu Dasar.
  • Rubah status pengarang teman Anda itu menjadi admin di dasbor blog yang kita miliki.
  • Kemudian minta si perima undangan tadi untuk masuk ke akun bloggernya dan masuk ke menu Setelan dan bagian menu Dasar.
  • Selanjutnya suruh dia untuk menghapus naman pengarang atas nama Anda dengan cara mengklik tanda kali atau silang (X) disamping akun gmail tersebut untuk menghapus Anda sebagai admin dari blog tadi.

Sampai disini selesai dan blog Anda sudah berpindah ke akun blogger orang lain, namun pada saat langkah akhir harus hati-hati karena bila terlalu cepat atau menggunakan akun gmail baru dipilih penerima.

Maka itu bisa menyebabkan akun dan blog tersebut di nonaktifkan karena dianggap ada aktifitas yang mencurigakan, dan ini pun saya alama saat memindahkan blog saya ini, tapi alhamdulillah untuk bisa kembali lagi dengan beberapa cara lain.

Itulah yang dapat saya sampaikan pada pembahasan kali ini mengenai Tips Mudah memindahkan Blog Ke Akun Blogger Yang Lain, sedikit banyak mudah-mudahan bermanfaat.

Jangan lupa untuk share lagi ke orang laing dengan cukup mengklik tombol icon Facebook, Twitter, dan lain-lain yang terdapat dibawah artikel ini, sampai jumpa diartikel berikutnya sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel