Cara Praktis Unlock Koneksi Jaringan Internet 4G Pada Android Semartphone Samsung J 1 Ace

Sebagamana telah kita saling ketahui bersama koneksi internet jaringan kecepatan tinggi 4G dewasa ini menjelma menjadi gaya hidup dan tren masa kini dalam perhelatan dunia teknologi internet. Pasalnya, disaat jaringan internet 3G & HSPDA+ sebelumnya yang paling di elu-elukan koneksi jaringan internet super cepat ternyata fakta berbicara lemot bin lelet juga, apalagi kalau memasuki area banyak gedung dan wilayah perkampungan. Hingga akhirnya muncul lagi sebuah teknologi jaringan koneksi terbaru buah karya kreativias oleh seorang yang ahli dibidangnya, dan usut punya usut konon kabar burungnya penemu sekaligus pembuat dari jaringan koneksi 4G tersebut orang Indonesia, namun benar enggaknya saya sendiri pun belum tahu secara pasti.

Unlock Koneksi Jaringan Internet 4G Pada Android Semartphone Samsung J 1 Ace

Leletnya koneksi jaringan internet dinegeri Indonesia itu masalahnya memang sangatlah rumit dan penyebabnya masih alasan klasik, mulai dari kondisi atau kedaan letak grografis kawasan Indonesia sendiri yang kurang rata dan tidak datar ditambah gunung-gunung yang mengelilingi daratan serta gak kalah ekstrimnya banyak sekali gedung-gedung tinggi dibagun disana-sini. Dan amat disayangkan masalah ini pun tidak diedukasi secara terbuka oleh hampir semua provider seluler, yang mana mereka semua rata-rata jor-joran mengobral janji manisnya soal koneksi super tercepat disetiap promosi iklan lewat TV, Koran, majalah, Internet dll, namun pada realitanya memang sangat tidak mungkin bisa terjadi seperti yang mereka janjikan.
 
Jaringan internet 4G ada kemungkinan sekarang ini hanyalah tersedia untuk kota-kota besar tertentu dulu semisal diantaranya kota Jakarta, Yogya, Bandung, Surabaya, dan sejumlah kota metropolitan lainnya dengan tingkat energi kesibukan persis sama dengan Jakarta atau Bandung. Sedangkan buat wilayah perkampungan rasa-rasanya masih menunggu lama. Tapi jika suatu ketika kebagian juga mungkin ulasan informasi dari artikel ini bisa juga berlaku untuk Anda terapkan.

Baiklah kawan cukup sekian ngalor-ngidulnya yah hihihihi, kita mulai fokus lagi ke tema yang hendak dibahas yakni mengenai Cara Praktis Unlock Koneksi Jaringan Internet 4G Pada Android Semartphone Samsung J 1 Ace kesayangan Anda. Jika dlihat secara umum kebanyakannya jaringan koneksi internet yang tersedia pada smartphone Android sekelas Samsung ini hanyalah memberikan setting atau pengaturan dengan pilihan jaringan internet seperti tertulis berikut :

  • LTE/3G/2G (Sambungan Otomatis)
  • 3G/2G (Samungan Otomatis)
  • Hanya 3G
  • Hanya 2G

Dapat Anda cermati sendiri dari opsi pengaturan pilihan jaringan diatas bahwa pihak Samsung tidak memberikan opsi lain Hanya 4G LTE secara terpisah, jikalau kita menjatuhkan pilihan jaringan yang pertama maupun kedua, maka jaringan koneksi internetnya akan mengambil secara otomatis sinyal yang mana terkuat dan akan dipergunakan sistem untuk bisa menyambungkan ke internet. Permasalah besar yang hadir disini bahwasanya jaringan koneksis 4G itu ternyata sinyalnua belum maksimal ditangkap oleh perangkat meskipun Anda tinggal dipusat kota semisal Jakarta dan Bandung. Tidak setiap provider seluler mempunyai kemampuan mumpuni yang baik dalam pelayanannya menyediakan sebuah akses jaringan 4G kecepatan tinggi yang benar-benar optimal. Malah seringkali kita dapati yang kejadian dipublik sebagian besar mereka justru lebih asik sibuk beriklan habis-habisan mengenai paket kuoata 4G ayng murah meriah namun tidak didukung dengan fasitias berupa sinyal yang bagus.

Tahapan cara Unlock Koneksi Jaringan Internet 4G Pada Android Samarthone Samsung J 1 Ace

Kebetulan sekali saya sendri tertarik membeli dan juga memakai smartphone Android merk Samsung Galaxi J 1 Ace dikarenakan saat itu harganya lumayan murah menurut pendapat saya sekitaran Rp1,400,000,- (Satu JUta Empat Ratus Ribu Rupiah). Tapi kemungkinkan sekarang ini sudah cukup banyak merk lain yang harganya lebih terjangkau. Baiklah, untuk proses langkah per langkahnya dalam memulai tips cara ini silahkan Anda simak baik-baik sejumlah poin yang dilengkapi dengan image/gambar agar gampang dipahami dibawah berikut:

1.Langkah pertama buka dan jalankan smartphone Android merk Samsung J 1 Ace punya Anda, kemudian ketuklah menu Call atau Panggilan dengan icon bentuk gagang telepon lalu ketikanlah format ini *#0011# .

2.Sesudah langkah pertama tadi maka secara otomatis layar smartphone akan berganti ke jenis  pengaturan yang tampil "ServiceMode".

3.Ketuk lagi LAINYA di area pojok sebelah kanan atasnya layar lalu ketik juga opsi perintah "Key Input".

4.Selanjutnya masukanlah pada bagian "Input value dan Please enter value" kode huruf dan angka berikut Q0000 (Q itu Huruf untuk yang kosong empat biji itu angka yah jangan sampai salah) kemudian ketuk tombol OK.


5.Tunggulah beberapa saat sekitaran 10 hingga 15 detikan.
6.Ketuk kembali LAINNYA dipojok bagian atas kanan layar lalu kliklah Back sesudah itu beres ketuklah lagi "Key Input" dan berikutnya masukan kembali kode tadi yakni Q0000 lanjut ketuk opsi OK kembali.
7.Tunggu sabar lagi sebentar sampai tampil MAIN MENU. Jika sudah tampil pilihlah dan Anda ketuk bagian yang paling awal yakni "DEBUG SCREEN".

8.Pada opsi selanjutnya pilihlah "PHONE CONTROL".

9.Selanjutnya Anda ketuk bagian yang urutn 7 dilayar bertuliskan "NETWORK CONTROL".

10.Kemudian lanjut lagi ketuk bagian opsi yangk urutan nomor 2 bertuliskan "BAND SELECTION".

11.Pada bagian ini tinggal memilih mau memakai SIM yang mana, jika memlih SIM1 ketuklah saja "BAND SELECTION SIM1", dan apabila ingin memilih SIM2 tinggal Anda ketuk "BAND SELECTION SIM 2". Tapi saya sarankan pilih SIM1 saja yakni "BAND SELECTION SIM 1".

12.Jikalau sudah tampil pilihlah opsi bagian yang sama sesuai dengan SIM1 yang telah dicontohkan barusan, dimana kita memilih urutan 5 yakni "LTE1 BAND []".

13.Terakhir pilihlah dan lalu ketuk bagian pertama "LTE ALL".

14.Maka dalam seketika itu pula proses sitem dalam unlock jaringan 4G berjalan, dan jika muncul tulisan "LTE ALL BANDS SELECTED" proses sudah selesai sehingga Smartphone Samsung J1 Ace Android milik Anda pun sudah berhasil terkunci pada koneksi jaringan internet "4G LTE" saja.


Perlu diingat baik-baik bahwa ada terdapat kekurangan saat ini pada koneksi 4G tersebut dimana belum dapat melakukan calling atau panggilan termasuk belum bisa SMS. Apabila Anda ingin bisa melakukan kedua hal itu lagi maka mesti dibalikin kembali kejaringan semula 3G di menu settingan jaringannya. Namun jika Anda gak mau ribet maka sebaiknyalah atur SIM1 khsusus digunakan untuk Internetan pada Jaringan koneksi 4G lalu SIM2 khusus digunakan untuk melakukan panggilan telpon dan juga SMS saja. Lalu jika handphone android Anda padam karena kehabisan batre, maka sistem otomatis akan mengembalikan jaringan 4G Unlock ke awalnya yaitu koneksi "LTE/3G/2B (Sambungan Otomatis)". Kalau mau di unlock kembali jaringannya ke 4G lagi maka harus menerapkan kembali sejumlah poin yang telah saya jabarkan sebelumnya.

Nah, itulah sobat pengunjung blog KangSodik.Com pembahasan tutorial tips cara pada artikel kali ini tentang Cara Praktis dan cepat Unlock Jaringan 4G LTE Di Android Samsung J 1 Ace, agar dapat menerapkan langkah-langkah ini pastikanlah smartphone Anda telag mempunyi koneksi jaringan internet 4G LTE. Silahkan coba dengen segera dan mudah-mudahan berhasil.Oh ya, jangan ampe lupa yah untuk bagikan atau share lagi artikel saya ini dengan cara mengklik pilihan medsos kesayangan Anda lewat Facebook, Linkendn, Twitter, WhastApp dan lain-lain. Ada bagusnya ke semua medsos tersebut. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel berikutnya.
Advertisement

0 Response to "Cara Praktis Unlock Koneksi Jaringan Internet 4G Pada Android Semartphone Samsung J 1 Ace"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel